Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ke Luar Angkasa? Kenali Misi Blue Origin Jeff Bezos Berikut !

Misi Blue Origin Jeff Bezos ini benar-benar keren dan di luar dugaan!

Misi Blue Origin Jeff Bezos ini merupakan misi perjalanan ke luar angkasa yang diinisiasi milyarder sekaligus orang terkaya di dunia bernama Jeff Bezos. Jeff Bezos merupakan bos dibalik perusahaan besar bernama Amazon yang merupakan perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berfokus pada e-commerce. Jeff Bezos bersama saudara laki-laki dan dua orang lainnya akan berjalan-jalan ke luar angkasa naik roket Blue Origin.

Saat misi Blue Origin Jeff Bezos membawa manusia ke luar angkasa untuk pertama kalinya, sang pendiri Jeff Bezos juga akan ikut serta. Misi Blue Origin Jeff Bezos ini berlangsung pada Selasa (20/07) dari Texas barat tanpa ada pilot uji atau insinyur penerbangan. Dengan demikian dalam pesawat itu hanya akan ada Bezos, saudaranya, seorang perintis penerbangan berusia 82 tahun dan seorang turis remaja.

Pesawat berbetuk seperti kapsul itu sepenuhnya otomatis dan tidak beroperasi seperti pesawat roket Virgin Galactic milik Richard Branson yang membutuhkan dua pilot untuk membawanya ke luar angkasa. Misi Blue Origin Jeff Bezos ini membuat para penumpangnya hanya perlu duduk santai, lihat ke luar jendela, dan menikmati pemandangan di luar. Ingin tahu lebih lanjut tentang msii Blue Origin Jeff Bezos ini? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Misi Blue Origin Jeff Bezos: Bezos kecil terpesona pendaratan di bulan

@detikInet

Apa yang membuat misi Blue Origin Jeff Bezos ini diluncurkan? Di balik pembentukka misi Blue Orgin Jeff Bezos ternyata ada fakta unik mengenai Jeff Bezos dan luar angkasa. Jeff Bezos mengaku saat ia beruisa 5 tahun ia sangat menyukai hal-hal mengenai perjalanan ke luar angkasa terutama setelah menonton Neil Armstrong dan Buzz Aldrin mendarat di bulan pada 20 Juli 1969.

Kegemarannya terhadap hal-hal tantang perjalanan luar angkasa ini kemudian bisa ia wujudkan saat ia dewasa. Kabarnya ia membiayai misi Blue Origin Jeff Bezos ini dengan menjual US $ 1 miliar saham Amazon. Misi Blue Origin Jeff Bezos ini pun ia rencakan akan ia gunakan untuk menghabiskan waktu ulang tahun ke-52 Jeff Bezos untuk terbang ke sana. Penamaan roket misi Blue Orgin Jeff Bezos bernama New Shepard pun terinspirasi dari Alan Shepard, orang Amerika pertama di luar angkasa.

Misi Blue Origin Jeff Bezos: Siapa yang akan Ikut Terbang dengan Blue Origin?

@Pikiran Rakyat Bekasi

Dalam misi Blue Origin Jeff Bezos ini, Bezos secara pribadi mengundang dua penumpang lainya seperti Mark, saudara laki-lakinya yang berusia 50 tahun, seorang investor dan petugas pemadam kebakaran sukarelawan, dan seorang perempuan perintis penerbangan Wally Funk. Selain itu ada juga pemuda bernama Oliver Daemen yang bergabung pada menit terakhir setelah memenangkan lelang amal senilai US$28 juta.

Daemen akan menjadi orang termuda di luar angkasa. Ia berhasil menjadi bagian dari misi Blue Origin Jeff Bezos ini berkat sang ayah yang memodalinya dan menawar kursi di misi Blue Origin Jeff Bezos itu pada bulan Juni. Dalam kata lain, Daemen adalah konsumen berbayar pertama dalam misi Blue Origin jeff Bezos.

Sedangkan di sisi lain pada usia 82, penumpang lainnya bernama Funk akan menjadi orang tertua yang pergi ke luar angkasa. Funk merupakan salah satu di antara 13 pilot perempuan, atau yang dikenal dengan Mercury 13, yang berhasil mengikuti tes pada awal 1960-an sebagai astronot Mercury 7 NASA. Namun sayangnya mereka dilarang mengikuti misi karena mereka perempuan.

Baca Juga: UAE, Cina, dan As Melakukan Penjelajahan Mars. Ada Apa Di Sana?

Misi Blue Origin Jeff Bezos: Berlomba Terbang Lebih Tinggi

Roket pdaa misi Blue Origin Jeff Bezos ini membidik ke ketinggian sekitar 106 kilometer dan akan berakselerasi menuju ruang angkasa dengan kecepatan tiga kali kecepatan suara atau Mach 3, sebelum berpisah dari kapsulnya, lalu kembali dengan cara pendaratan tegak.

Penumpang yang berpartisipasi pada misi Blue origin Jeff Bezos ini akan mengalami sensasi tanpa bobot selama tiga hingga empat menit, sebelum kapsul mereka terjun ke padang pasir hanya 10 menit setelah lepas landas. Waktu yang dihabiskan pada misi Blue Origin Jeff Bezos ini akan lebih pendek selama lima menit bila dibandingkan dengan penerbangan Mercury-nya Alan Shepard di tahun 1961.

Misi Blue Origin Jeff Bezos: Rekam jejak Blue Origin

Misi Blue Origin Jeff Bezos telah menyelesaikan 15 penerbangan uji ke luar angkasa sejak 2015 dan membawa eksperimen, kartu pos anak-anak, juga Mannequin Skywalker sebagai pengganti penumpang manusia.

Misi Blue Origin Jeff Bezos: Era Wisata Antariksa Dibuka Blue Origin

Misi Blue Origin Jeff Bezos
@Dunia Tempo.co

Selain insiden booster crash-landing pada perjalanan pertama, semua demo misi Blue origin Jeff Bezos dinyatakan berlangsung sukses. Salah satu roket Blue Orgon bahkan sempat terbang sebanyak tujuh kali dan roket lainnya lima kali.  Tercatat Blue Origin pernah secara sengaja membatalkan pelepasan kapsul setelah lepas landas untuk menguji sistem pelarian darurat pada kapsul.

Misi Blue Origin Jeff Bezos: Apa Rencana Selanjutnya?

Segera setelah Bezos terbang, Blue Origin diperkirakan akan kembali membuka penjualan tiket. Kursi keempat pada penerbangan mendatang bahkan sudah dilelang seharga US$28 juta. Dari dana itu, 19 kelompok advokasi dan pendidikan luar angkasa akan mendapatkan masing-masing US$1 juta dan sisanya dipakai untuk mengembangkan pendidikan. Selain itu, Blue Origin juga berencana akan menjalankan misi untuk mendarat di bulan. Gimana, apakah kamu tertarik berwisata ke luar angkasa bersama Blue Origin?

Baca Juga: Alien? Meteor? Ini Dia Kejadian Luar Angkasa yang Paling Ditakutkan oleh Astronaut!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like