Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Milk By Artemy: Kafe Gelato Pertama di Yogyakarta yang Instagramable!

Para pecinta gelato wajib kunjungi Milk By Artemy saat di Yogyakarta!

Milk By Artemy merupakan salah satu pilihan destinasi yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Bagi kamu pecinta es krim, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk singgah ke tempat ini. Milk By Artemy tidak hanya menyuguhkan es krim gelato yang nikmat tapi juga beragam menu lainnya yang patut untuk kamu coba bersama teman dan keluarga.

Selain menu es krim gelato dan menu lainnya yang mampu menggoyang lidah kamu, suasana kafe Milk By Artemy pun dikenal sangat nyaman dan Instagramable, lho! Siapa sih yang tidak menyukai es krim? Baik muda ataupun tua, laki-laki atau perempuan, banyak sekali yang menyukai rasa unik dan segar khas es krim. Bukan sekedar es krim biasa, Milk By Artemy menyuguhkan berbagai varian es krim gelato yang unik dan terkenal nikmat!

Kamu tak perlu meragukan rasa es krim yang disuguhkan oleh Milk By Artemy karena kafe Milk By Artemy merupakan kafe es krim gelato pertama yang ada di Yogyakarta, lho! Soal rasa, Milk By Artemy tidak tanggung-tanggung mengeluarkan kurang lebih sekitar sembilan puluh varian gelato! Dijamin gak ada kata bosan untuk mencicipi rasa gelato di Milk By Artemy karena pilihannya yang sangat beragam. Lalu kira-kira hal istimewa apa sajakah yang bisa kamu temukan di kafe ini? Yuk kita bahas!

 

photo by Bobobox team 

 

Sejarah Kafe Milk By Artemy

Sebelum kita membahas sejarah kafe Milk By Artemy Bob akan menjelaskan sedikit sejarah mengenai es krim gelato yang banyak dicintai penggemarnya ini. Gelato merupakan es krim yang berasal dari Italia. Sama dengan es krim lain pada umumnya gelato pun dibuat dengan bahan dasar susu. Meksipun sama -sama dibuat dengan bahan dasar susu faktanya hasil akhirnya terutama tekstur gelato berbeda dengan es krim lainnya.

Hal ini terjadi karena pada dasarnya proses pengolahan es krim mengikat udara lebih banyak dibandingkan proses pengolahan gelato. Proses inilah yang kemudian menyebabkan tekstur gelato cenderung lebih padat dibandingkan es krim yang memiliki kandungan udara lebih banyak dalam adonannya. Gelato dibuat sekitar tahun 1600-an di Sisilia yang merupakan sebuah pulau di bagian selatan Italia.

Para pedagang kemudian membuat gelato banyak dikenal orang sehingga cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia. Rasanya yang unik dan kelembutannya membuat gelato banyak diminati tak terkecuali di Yogyakarta. Kafe Milk By Artemy dibangun dengan konsep modern dengan memastikan kualitas produknya tetap terjaga. Sebelumnya kafe Milk By Artemy bernama Artemy Italian Gelato dan kemudian melalui proses rebranding menjadi Milk By Artemy.

Pilihan Rasa Gelato yang Bervariasi

Bosan dengan rasa es krim yang basic seperti vanila, coklat, atau stroberi? Bob jamin kamu tidak akan merasa bosan menikmati es krim di Milk by Artemy yang menyediakan kurang lebih sembilan puluh varian rasa gelato. Setiap harinya Milk By Artemy akan menyuguhkan dua puluh lima varian rasa yang akan disajikan bergantian agar pengunjung tidak merasa bosan.

 

Photo by Bobobox Team

 

Setelah selesai memilih varian rasa gelato pilihan kamu selanjutnya kamu bisa menentukan ukuran scoop es krim gelato kamu. Kamu bisa memilih ukuran scoop porsi small (satu scoop), medium (dua scoop), dan large (tiga scoop). Ketiga ukuran scoop es krim gelato tersebutlah yang menjadi patokan harga es krim gelato yang perlu kamu bayar di kasir. Harga satu scoop es krim gelato dibanderol dengan harga 20 ribu, 30 ribu untuk dua scoop, dan 30 ribu untuk tiga scoop es krim.

Selain es krim gelato kamu juga bisa mencicipi berbagai varian menu khas Milk By Artemy yang menarik untuk kamu coba. Bagi kamu yang menyukai pie kamu bisa coba menu pie terkenal di kafe ini seperti Custard Cream Apple Pie dan Milk Pie. Pie yang disuguhkan di kafe ini dikenal terasa sangat lembut dan meleleh seketika di mulut. Pie ini cocok banget untuk dinikmati bersama gelato pilihan kamu!

Ingin menikmati es krim gelato sebagi dessert setelah makan berat? Kamu juga bisa memesan berbagai pilihan menu makanan berat di sini seperti burger atau nasi kare. Selain itu kamu juga bisa memesan pancake yang menjadi salah satu menu favorit kafe ini. Tekstur pie-nya yang empuk, rasanya yang manis, dan porsinya yang cukup mengenyangkan menjadi alasan mengapa pancake ini banyak digemari.

Suasana Rumahan yang Bikin Nyaman!

Selain mengubah nama kafenya menjadi Milk By Artemy, pengelola kafe ini pun kemudian mengubah interior kafe sehingga terlihat modern dengan tetap mengedepankan aspek nyaman. Saat memasuki area kafe ini kamu akan melihat interior kafe yang dikonsep secara minimalis dengan dominasi corak putih. Jangan lupa untuk berfoto di beberapa sudut kafe ini ya! Kamu juga bisa berfoto di bagian depan kafe yang ikonik dengan logo huruf M besar berwarna merah.

 

photo by Bobobox Team

 

Ruangan di kafe Milk By Artemy ini terbagi menjadi dua bagian yaitu area smoking dan area non-smoking. Selain nyaman sebagai salah satu pilihan tempat nongkrong bersama teman-teman, kafe Milk By Artemy ini pun dikenal ramah anak karena menyediakan baby chair dari kayu. Bagi kamu yang tidak menyukai minuman berperisa kamu bisa menikmati air putih gratis yang disedikan di kafe dalam botol kaca ukuran besar. Unik banget, bukan?

Jadi kamu gak perlu khawatir kehausan saat menunggu pesanan kamu siap dihidangkan. Bagi kamu yang tertarik untuk singgah ke kafe gelato di Yogya ini kamu bisa kunjungi Milk By Artemy di Jalan Kranggan no 58. Lokasi kafe ini tidak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan lho, dijamin strategis dan mudah untuk ditemukan! Oleh karena itu bagi kamu yang berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk memasukan Milk By Artemy sebagai salah satu destinasi untuk kamu kunjungi.

 

Liburan di Yogyakarta, Nginap di Mana?

Nah, kalau bicara soal liburan, salah satu persiapan pentingnya adalah akomodasi. Yogyakarta dikenal memiliki banyak banget hotel yang bisa kamu pilih. Jika kamu sedang cari akomodasi terjangkau dan berkualitas plus spot Instagrammable, Bobobox jawabannya! Hotel kapsul ini hadir dengan pod berdesain interior futuristik yang keren. Setiap pod juga dilengkapi teknologi en-suite yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Kapan lagi bisa menginap nyaman dengan harga terjangkau?

Bobobox hadir dengan fasilitas seperti shared bathroom, pantry, dan communal space. Ada juga musala sebagai sarana beribadah. Untuk melakukan pemesanan kamar kapsul pilihan kamu bisa langsung unduh aplikasi Bobobox dari Google Play Store atau App Store. Dengan mengunduh aplikasi Bobobox kamu bisa mendapatkan notifikasi promo menarik yang sayang buat dilewatkan! Yuk unduh aplikasinya sekarang dan segera pesan pod pilihan kamu!

Photo by Bobobox Team

You might also like