Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Nagih! Yuk Cobain 7 Mie Instan Terenak di Dunia!

Pilihan mie instan terenak di dunia buat manjain lidah dan perut!

Ada yang bilang kalau mie instan adalah sahabat terbaik mahasiswa, terutama di akhir bulan. Hmm… Sebetulnya, mie instan bisa jadi best friend semua orang. Rasanya yang lezat dan pembuatannya yang praktis membuat sajian yang satu ini digemari banyak orang. Apalagi, mie instan juga hadir dengan beragam rasa. Lapar tengah malam dan nggak bisa gimana-gimana? No more! Tinggal masak mie instan, perut pun kenyang!

Menurut Asosiasi Mie Instan Dunia, sekitar 320 juta porsi mie instan dinikmati setiap hari di seluruh dunia. Indonesia menempati urutan kedua negara dengan permintaan mie instan terbesar di dunia. Posisi pertama dipegang oleh Tiongkok dan Hong Kong. Duh! Saking senangnya, ya, kita sama mie instan! Dilansir dari Statista, di tahun 2020 ada lebih dari 12 juta porsi mie instan yang dikonsumsi warga Indonesia. Mie instan emang enak sih!

mie instan terenak di dunia
Sumber: The Hunger Diaries

Baca Juga: Penyelamat Anak Kostan, Ini Dia 7 Fakta Momofuku Ando, Penemu Mie Instan


Beda negara, beda pula varian mie instan dan budaya makannya. Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukan beragam produk mie instan dari luar negeri, terutama Jepang dan Korea. Produk-produk ini menawarkan rasa yang berbeda sehingga pas buat kamu yang ingin mencoba rasa baru. Nah, Bob punya informasi tentang 7 mie instan terenak di dunia. Buat para penggemar mie instan, segera siapkan budget ya! Apa aja sih pilihannya? Langsung cek nomor satu, ya!

1. Indomie Mi Goreng (Indonesia)

Sebagai warga Indonesia, kita harus berbangga karena produk kita merupakan salah satu mie instan terenak di dunia. Indomie adalah nama yang nggak asing bagi kita. Kayaknya semua warga Indonesia tahu deh sama mie instan yang satu ini. Dilansir dari flokq, Indomie pertama kali hadir di tahun 1972 sebagai mie kuah dengan rasa ayam. Di tahun 1983, lahirlah sajian favorit kita semua, mie goreng.

mie instan terenak di dunia
Sumber: Tokopedia

Indomie Goreng sendiri disebut sebagai mie instan terenak di dunia. Namun, secara spesifik varian yang paling enak bukanlah Indomie Goreng klasik. Dilansir dari WowShack, LA Times menobatkan Indomie Goreng rasa barbeque ayam sebagai yang paling enak. Kehebatan ini tentunya nggak akan terjadi tanpa Ibu Nunuk Nuraini, pencipta varian rasa Indomie. Sayangnya, dilansir dari Kompas, beliau berpulang di bulan Januari 2021. Jasamu tiada tara, Bu Nunuk.


Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama: Ini Perbedaan Indomie di Luar Negeri dengan di Indonesia


2. Nongshim Shin Ramyun Black (Korea Selatan)

Scene mie instan di Korea Selatan pun nggak kalah heboh. Bagi para penggemar K-Pop atau drama Korea, mungkin sudah tidak asing melihat idol-nya menikmati semangkuk mie instan. Salah satu mie instan terenak di dunia pun berasal dari negara ini. Shin Ramyun Black keluaran Nongshim meraih gelar tersebut. Mie ini merupakan salah satu produk lini premium yang dikeluarkan perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 1965 ini.

mie instan terenak di dunia
Sumber: The Wheel of Shin

Dilansir dari situs resminya, Shin Ramyun Black merupakan hasil penelitian selama tiga tahun yang melibatkan para penggemar mie instan. Produk ini menawarkan citarasa kuah kaldu yang kental dengan rasa bawang putih dan bawang bombai. Shin Ramyun Black menghadirkan rasa pedas yang khas dari perpaduan cabai merah dan bawang daun. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung MSG tambahan, lho!

3. Maggi Masala 2-Minute Noodle (Swiss)

Suka masakan India dan mie instan? Kenapa nggak mencoba keduanya dalam satu sajian? Produk Maggi yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas. Dilansir dari Tesco, produk ini merupakan bagian dari lini World Foods. Bumbunya terbuat dari herba dan rempah-rempah asli India. Maggi Masala 2-Minute Noodles juga menjadi salah satu mie instan terenak di dunia yang paling laku di India. Apalagi mie ini juga mudah disiapkan.

mie instan terenak di dunia
Sumber: HungerPacks Blog

Sesuai namanya, proses persiapan mie ini memakan waktu sekitar dua menit saja. Pas banget deh buat kamu yang lagi in rush atau nggak mau ribet. Maggi Masala 2-Minute Noodles juga hadir dalam kemasan cup dan besar. Selain itu, dilansir dari situs resmi Maggi, ada beberapa varian masala noodles yang lain. Ada Maggi Special Masala, Vegetable Spinach Atta Noodles, hingga Maggi Desi Cheese.


Baca Juga: 5 Topping Mie Instan Mewah yang Bisa Kamu Coba


4. Wai Wai Oriental Style Instant Noodles (Thailand)

Mie instan terenak di dunia yang berikutnya berasal dari Negeri Gajah Putih. Produk Wai Wai sendiri sebetulnya sudah banyak beredar di Indonesia, terutama di toko-toko swalayan besar. Salah satu produk andalan perusahaan ini adalah Wai Wai Oriental Style Instant Noodles. Dilansir dari situs resminya, mie instan yang satu ini menonjolkan rasa bawang putih dan rempah-rempah dalam resep asli Wai Wai.

mie instan terenak di dunia
Sumber: East Side Asian Market

Ada lagi yang unik dengan Wai Wai Oriental Style Instant Noodles. Dilansir dari Import Food, kemasannya belum berubah sama sekali selama beberapa dekade. Rasa mie yang satu ini tidak begitu pedas dengan tekstur mie yang lembut. Jadi, cocok buat kamu yang nggak kuat pedas. Selain itu, di Thailand mie ini juga sering dimakan secara langsung tanpa dimasak sebagai camilan. Wah! Seperti di Indonesia, ya!

5. MyKuali Penang White Curry Instant Noodles (Malaysia)

Deretan mie instan terenak di dunia tampaknya dikuasai oleh negara-negara Asia Tenggara. Malaysia pun nggak mau kalah dengan menghadirkan Penang White Curry Instant Noodles. Produk ini pun masuk ke daftar mie instant terenak tahun 2019 dari LA Times, dilansir dari DPO International. Penang White Curry Instant Noodles menempati posisi kedua, tepat setelah Indomie Goreng rasa barbeque ayam.

mie instan terenak di dunia
Sumber: Sutra.my

Penang White Curry Instant Noodles menghadirkan citarasa autentik khas Penang. Dilansir dari situs resminya, mie ini memiliki tekstur yang khas, lengkap dengan bawang putih sebagai garnish. Bahkan, mie ini juga dilengkapi sambal belacan panggang untuk memberikan sentuhan pedas pada kuah kari. Dengan kuah yang lezat dan potongan bawang putih, nggak heran kalau Penang White Curry Instant Noodles digemari warga Malaysia.


Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Dikunjungi di Malaysia


6. Sanyo Sapporo Ichiban Shio Ramen (Jepang)

Makan semangkuk ramen di malam hari atau saat hujan memang enak! Ada banyak gerai ramen di kota-kota besar di Indonesia. Namun, dengan Sapporo Ichiban Shio Ramen, kamu bisa menikmati kelezatan ramen khas Sapporo dari rumahmu. Dilansir dari Takaski, mie instan terenak di dunia ini masuk ke daftar Top 4 mie instan terpopuler di Jepang. Lini Sapporo Ichiban sendiri sudah dirilis oleh Sanyo sejak tahun 1960an.

mie instan terenak di dunia
Sumber: Sanyo Foods USA via Twitter

Dilansir dari situs resmi Sanyo, kata shio sendiri berarti garam. Bahan ini digunakan untuk membumbui dan menonjolkan rasa manis dan sayuran dalam kuah. Sapporo Ichiban Shio Ramen juga dilengkapi biji wijen yang memberikan rasa kacang yang khas pada sajian ramen. Dengan kuah berbumbu dasar miso, Sapporo Ichiban Shio Ramen siap menemanimu nugas di malam hari atau sekadar bersantai.

7. Prima Taste Singapore Laksa La Mian (Singapore)

Dan mie instan terenak di dunia yang terakhir datang dari negara tetangga kita, Singapura. Nggak hanya soal belanja, negara ini juga terkenal dengan wisata kulinernya yang unik-unik. Prima Taste Singapore Laksa La Mian menghadirkan citarasa Peranakan dalam semangkuk mie yang lezat. Dengan rasa laksa yang pedas dan gurih, kamu bisa menghadirkan suasana Singapura ke rumah dalam semangkuk mie.

mie instan terenak di dunia
Sumber: Domigado

Seperti semangkuk laksa asli, mie ini juga dilengkapi kuah santan yang gurih dan lembut. Supaya makin lengkap, jangan lupa tambahkan potongan udang dan fish cake ke sajian ini. Dilansir dari Oriental Mart, mie ini masuk daftar mie instan terbaik di dunia tahun 2015 dari The Ramen Rater, lho! Kalau kamu senang dengan kuliner Peranakan, mie yang satu ini layak dicoba.


Baca Juga: 5 Resep Makanan Singapura Ini Cocok untuk Kamu yang Kangen Negeri Merlion!


Siap Menjajal Mie Instan Terenak di Dunia?

Untuk kamu penggemar mie instan dan pengamat kuliner, pilihan mie instan terenak di dunia dari Bob layak kamu pertimbangkan. Namun, pastikan kamu tidak mengonsumsi mie secara berlebihan, ya. Seimbangkan juga pola makanmu dengan sayuran dan buah-buahan. Dan biar lebih asyik, ajak juga keluarga atau teman-teman untuk bersantap bersama. Dijamin lebih seru dan hangat!

Oh, ya! Kamu tahu ‘kan kalau di Bobobox pun tersedia pantry? Ya, dengan fasilitas Bobobox yang satu ini, kamu bisa membuat kopi atau teh, atau memanaskan air untuk mie instan. Suasana pantry pun seru untuk sarapan atau sekadar ngopi bareng teman. Kamu juga bisa bersantap atau hangout di communal space yang ada. Pokoknya, nggak akan mati gaya deh di Bobobox!

bobobox aplikasi

Setiap pod di Bobobox juga dilengkapi teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Selain itu, dengan koneksi WiFi yang mumpuni, kerja atau maraton film pun menjadi lebih lancar. Soal kebersihan, Bobobox menerapkan protokol yang ketat. Jadi, kamu bisa menikmati liburan yang aman dan nyaman. Jangan lupa download gratis aplikasi Bobobox ke ponselmu. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android. Yuk pesan pod-mu sekarang, ya!

You might also like