header

5 Mie Aceh Enak di Jakarta yang Super Maknyus!

Bobobox.co.id — Kuliner khas nusantara memang terkenal hingga internasional karena cita rasanya enak dan maknyus. Salah satunya adalah mie Aceh. Mie Aceh sendiri merupakan kuliner khas Aceh yang dibuat dari mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, kambing, atau udang.

Nah, untuk mencicipi kelezatan kuliner satu ini, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Aceh. Di Jakarta sendiri sudah banyak tempat makan yang menyajikan mie Aceh yang tidak kalah rasa otentiknya dengan yang di Aceh. Mau tau tempat makan mana saja? Yuk simat tempat-tempat berikut ini.

Mie Aceh Seulawah

Alamat: Jalan Bendungan Hilir Raya No. 8, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Yang pertama adalah Mie Aceh Seulawah. Mulai berdagang pada tahun 1996, Mie Aceh Seulawah ini memang populer dengan rempahnya yang sangat terasa. Salah satu menu favoritnya adalah Mie Aceh Kepiting yang kepitingnya disajikan secara utuh.

Cita rasanya yang super maknyus inilah membuat banyak public figure singgah ke warung yang didirikan oleh Ratna Dwikora. Nama-nama seperti Bondan Winarno, Riri Riza, hingga Mira Lesmana terpampang di piring testimoni yang dipajang di beberapa sudut Mie Aceh Seulawah ini.

Mie seulawah Jakarta

via qraved.com

Mie Aceh Ayah

Alamat: Jalan Dr. Saharjo No. 188, Tebet, Jakarta Selatan

Nah, kamu yang sedang di Tebet, mampirlah ke Mie Aceh Ayah. Warung mie Aceh satu ini tersohor dengan mienya yang lebih kenyal dan kuah rempahnya yang benar-benar terasa. Soal pedasnya pun terasa gurih dan cocok untuk kebanyakan lidah orang Indonesia.

Pilihan topping yang ditawarkan pun beragam mulai dari daging, udang, dan telur yang bisa kamu pesan sesuai dengan selera. Ada pula beraneka ragam minuman seperti jus, teh tarik, ataupun teh telur kocok untuk menjadi teman santap.

via myeatandtravelstory.wordpress.com

Mie Aceh Bang Jaly

Alamat: Jalan Bintaro Raya, No. 1A. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Mie Aceh yang enak dan super maknyus selanjutnya adalah Mie Aceh Bang Jaly. Rasanya yang gurih dengan kuah kental yang rempahnya tidak terlalu kuat namun tetap terasa akan cocok bagi yang tidak terlalu suka rempah yang strong.

Walaupun lokasinya yang agak terpencil, warung ini selalu ramai oleh pembeli yang ketagihan dan juga yang ingin mencicipi kelezatan yang Mie Aceh Bang Jaly ini. Apalagi saat ditambah bawang merah dan cabe rawit.

via id.openrice.com

Mie Aceh Bang Iwan Setiabudhi

Alamat: Jalan Setiabudi Barat No.25, Setiabudi, Jakarta Selatan

Beralih ke daerah Setiabudi, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Mie Aceh Bang Iwan yang menjadi juara soal cita rasanya. Kuahnya yang kental dan mienya yang terasa gurih menjadi ciri khas warung makan satu ini.

Selain itu, toppingnya yang empuk dan bumbu rempah yang benar-benar menyerap siap membuatmu untuk sulit berpaling ke mie Aceh lainnya. Nah, untuk menu wajib yang harus kamu coba di sini adalah mie tumis daging yang rasanya mantap abis.

via qraved.com

Mie Aceh Nyak Lin

Alamat: Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Yang terakhir adalah Mie Nyak Lin. Warung makan satu ini tidak pernah sepi oleh pembeli khususnya pekerja yang ketagihan dengan rasa Mie Acehnya yang super maknyus. Bumbunya yang meresap ke mienya akan sangat terasa saat kamu makan.

Menu yang banyak dipesan di sini adalah mie Aceh kepiting. Nah, untuk menu lainnya, kamu bisa memesan mie goreng spesial daging udang dengan es timun sebagai teman minum selama menyantap makanan yang sudah kamu pesan.

via pergikuliner.com

Mau Staycation? Ya di Bobobox

Setelah kenyang mencoba beberapa rekomendasi tempat mie aceh yang di Jakarta, namun sedang malas pulang ke rumah dan ingin mencoba staycation. Bobobox menjadi pilihan hotel yang tepat untuk staycationmu.

Hotel kapsul dengan konsep futuristik ini siap memberikan kualitas istirahat yang kamu butuhkan selama staycationmu. Hal tersebut ditunjang dengan fasilitas-fasiltas keren yang ditawarkan oleh pihak hotel untuk kamu gunakan.

Soal pemesanan tiap podnya, kamu tidak perlu ribet untuk datang langsung ke Bobobox Kebayoran Baru. Yang kamu butuhkan adalah koneksi internet untuk mengunduh aplikasi Bobobox di sini dan pod dengan jenis kamar yang kamu inginkan sudah bisa kamu pesan dengan mudah.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles