Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Merapi Park Jogja: Replika Landmark Dunia Ada di Sini!

Jogja Miliki Replika Landmark Dunia

Jogja kembali menghadirkan destinasi wisata baru dengan tema yang menarik. Jika kamu bosan dengan tempat-tempat mainstream saat berkunjung ke Yogyakarta, kamu bisa mendatangi Merapi Park Jogja yang menawarkan berbagai fasilitas, terutama replika bangunan-bangunan terkenal dunia.

Sejak dibuka pada 25 Juni 2017, Merapi Park Jogja langsung digemari para pengunjung – enggak hanya yang berdomisili di wilayah sekitar, tapi juga pelancong dari seluruh Indonesia. Lokasinya sendiri berada di Jalan Kaliurang km 22, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, Bob ingatkan buat kamu semua untuk menyiapkan kamera karena tempat ini sangat Instagramable. Lalu, replika landmark apa saja yang ada di sini? Yuk simak!

  • Brandenburg Gate Berlin

jogja
foto: travsharing

Seolah menyambut kedatanganmu, replika Brandenburg Gate menjadi gerbang pertama yang akan kamu temui. Dengan pilar-pilar yang terlihat kukuh, kamu seperti sedang berada di Jerman untuk kemudian memasuki berbagai tempat lainnya di Eropa.

Jalan setapak yang cukup luas juga memberikan kenyaman tersendiri. Di sekelilingnya, pohon-pohon besar nan rindang membuat hawa terasa sejuk. Awal yang menyenangkan, bukan?

  • Menara Eiffel

jogja
foto: Instagram merapipark.jogja

Kamu enggak perlu jauh-jauh pergi ke Prancis untuk bisa berfoto dengan lanskap Menara Eiffel. Meskipun tentu saja berbeda dengan bangunan aslinya, di Merapi Park kamu dapat menemui dan berfoto bersama pasangan sekitar Menara Eiffel replika.

Namun yang perlu diperhatikan, karena spot Menara Eiffel ini merupakan salah satu yang favorit, kamu harus bersabar menunggu giliran dengan pengujung lain, terutama saat weekend.

  • Big Ben London

jogja
foto: Instagram merapipark.jogja

Bangunan ini sebenarnya berada di Westminster Palace, London, Inggris. Menara jam dengan ketinggian asli 96 meter ini merupakan ikon Kota London yang dibangun pada 1843-1859 dengan arsitek August Pugin.

Akan tetapi, kamu enggak usah ke London untuk melihat langsung dan berswafoto karena replikanya juga terdapat di Merapi Park.

  • Menara Pisa

jogja
foto: Instagram merapipark.jogja

Dengan tingkat kemiringan yang hampir sama dengan bangunan aslinya, Menara Pisa di Merapi Park Jogja akan memberikan pengalaman yang membuat kamu seperti sedang berada di Italia. Miniatur bangunan ini juga cukup tinggi.

  • Kincir Angin Belanda

jogja
foto: Instagram merapipark.jogja

Spot Kincir Angin Belanda yang berada di Merapi Park Jogja cocok sebagai spot foto bersama keluarga. Untuk kamu yang belum pernah ke Belanda, tenang saja karena nuansa Belanda cukup kental karena di sekelilingnya terdapat bunga tulip yang menjadi ciri khas Belanda.

Merapi Park Jogja

Alamat: Hargobinangun, Pakem, Sleman, DIY.

Jam Operasional: Senin 08.30 – 17.00 WIB, Sabtu dan Minggu 09.00 – 16.30 WIB Tutup: Selasa

hotel kapsul bobobo

Kapan kamu mau berkunjung? Jangan lupa siapkan berbagai keperluan, termasuk rencana menginapmu. Buat kamu yang bosan dengan hotel yang gitu-gitu saja, kamu perlu mencoba tidur di Bobobox yang sebentar lagi akan ada di Yogyakarta!

Hotel kapsul yang satu ini memberikan kenyamanan maksimal. Kamu bisa mendengarkan musik sebelum tidur dan mengatur warna lampu sesukamu. Meskipun hotel kapsul, privacy kamu pasti terjamin. Enggak perlu repot buat reservasi karena hanya dengan lewat smartphone, kamu bisa memesan pod yang hendak kamu pilih.

You might also like
Comments
Loading...