Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menyegarkan Pikiran Dengan Berkunjung Ke Bukit Waruwangi Serang

Yuk, berkunjung ke Bukit Waruwangi Serang. Objek wisata baru di Serang, Banten yang sedang hits dikalangan anak muda.

Pariwisata memang sedang tumbuh dengan pesat di Indonesia. Selalu banyak tempat-tempat wisata baru yang bermunculan dan siap untuk kamu nikmati. Salah satu objek wisata baru yang sedang digandrungi masyarakat Serang, Banten dan sekitarnya adalah Bukit Waruwangi Serang.

Bukit Waruwangi Serang merupakan objek wisata baru yang memiliki luas hingga 100 hektar. Saking luasnya objek wisata yang satu ini terletak di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cinangka dan Kecamatan Padarincang.

Bukit Waruwangi Serang, Pesona Baru di Tanah Banten

Bukit Waruwangi Serang
via travel.tribunnews.com

Untuk menuju Bukit Waruwangi Serang, kamu cukup menempuh perjalanan sekitar satu hingga satu setengah jam dari Kota Serang. Kamu pun memiliki dua pilihan rute yaitu melalui Kecamatan Cinangka atau Kecamatan Padarincang.

Saran dari Bob, sebaiknya kamu membawa kendaraan sendiri menuju Bukit Waruwangi Serang ini karena memang belum ada kendaraan umum yang menuju tempat wisata ini. Namun, kamu bisa menyewa ojek pangkalan untuk sampai di Bukit Waruwangi Serang dengan tarif yang bisa dinegosiasikan.

Jika kamu membawa kendaraan roda dua, kamu harus lebih berhati-hati karena ada beberapa bagian jalan yang masih rusak untuk menuju Bukit Waruwangi Serang ini. Namun jangan khawatir, kini pihak pengelola dan pemerintah daerah sedang bersama-sama memperbaiki jalan yang menuju tempat wisata yang sudah satu tahun dibuka ini.

Nah, kira-kira apa saja yang bisa dinikmati di Bukit Waruwangi Serang ini, ya?

Liburan Dengan Pemandangan ala Eropa

Objek wisata Bukit Waruwangi Serang dibuka pada bulan Agustus 2019. Meskipun baru seumur jagung, namun antusiasme masyarakat Banten hingga Jakarta untuk mendatangi objek wisata ini sudah sangat tinggi.

Bukit Waruwangi sendiri menawarkan pemandangan perbukitan yang sangat luas yang sering dibanding-bandingkan dengan perbukitan yang ada di Eropa maupun di Selandia Baru. Bahkan jika cuaca sedang cerah dan kamu beruntung, kamu bisa melihat Gunung Krakatau dari kejauhan.

Selain itu, pengelola Bukit Waruwangi Serang pun menawarkan berbagai pengalaman wisata baru yaitu sensasi liburan di peternakan. Kamu bisa melihat, berfoto, dan berinteraksi dengan sapi-sapi yang dibiarkan bebas merumput di padang Bukit Waruwangi Serang yang luas.

Kamu pun bisa berinteraksi dengan rusa-rusa yang ada di sekitar Bukit Waruwangi Serang. Jangan khawatir, rusa-rusa di tempat wisata ini sudah sangat jinak. Kamu bisa memberi rusa-rusa tersebut makanan secara langsung, loh.

Menikmati Sunrise di Bukit Waruwangi 

Bukit Waruwangi Serang
via travel.kompas.com

Salah satu pilihan yang bisa dinikmati di Bukit Waruwangi Serang adalah view matahari terbit. Namun, butuh perjuangan untuk tiba di tempat wisata ini tepat pada waktunya saat matahari muncul dari ufuk timur. Apalagi waktu tempuh yang tidak sebentar untuk mencapai Bukit Waruwangi menjadi tantangan sendiri untuk menikmati sunrise indah dari atas bukit.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena fasilitas di Bukit Waruwangi Serang kini sudah cukup lengkap. Pihak pengelola sudah menyediakan villa yang bisa kamu sewa bersama keluarga saat liburan. Cukup mengeluarkan Rp350.000-Rp500.000 kamu sudah bisa menikmati kenyamanan villa di tempat wisata ini.

Jika kamu ingin mencari suasana baru, kamu bisa berkemah di camping ground yang telah disediakan oleh pihak pengelola Bukit Waruwangi Serang. Dengan mengeluarkan Rp75.000 saja, kamu sudah bisa menikmati camping dengan pemandangan sunrise cantik di pagi hari.

Fasilitas Lengkap Bukit Waruwangi Serang

Bukit Waruwangi Serang
via travel.kompas.com

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bukit Waruwangi hanya untuk melepas penat, kamu bisa menikmati beragam fasilitas yang juga ditawarkan tempat wisata ini tanpa perlu menginap. Beberapa fasilitas seperti kafe dan kolam renang kini sudah tersedia di Bukit Waruwangi.

Kafe di Bukit Waruwangi Serang ini memang merupakan salah satu tujuan utama wisatawan datang. Kafe ini bernama Kafe Rangkong yang telah didesain secantik mungkin dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan Bukit Waruwangi 180 derajat.

Tidak jarang spot-spot di kafe ini dijadikan tempat untuk foto bersama atau swafoto karena memang view cantik Bukit Waruwangi Serang ini sangat jelas terlihat dari Kafe Rangkong ini.

Bagi kamu yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir anak atau adikmu merasa bosan selama berwisata di Bukit Waruwangi karena tempat wisata ini baru saja membuka tempat bermain anak. Salah satu tempat bermain anak yang menjadi favorit si kecil adalah kolam renang.

Kolam renang di Bukit Waruwangi sangat aman dan menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain air sambil menikmati pemandangan Bukit Waruwangi Serang tentunya.

Kamu juga bisa menjelajah hutan disekitar Bukit Waruwangi, loh. Apalagi biaya trekking di hutan ini gratis. Namun, jika kamu tidak yakin, kamu bisa menyewa pemandu untuk menemanimu menjelajah hutan dengan membayar jasa sekitar Rp50.000.

Wisata Murah Meriah ala Serang, Banten

Segala fasilitas yang ditawarkan oleh Bukit Waruwangi Serang memang menawarkan pengalaman liburan yang berkualitas namun dengan harga yang ramah di kantong. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 saja untuk menikmati pemandangan ikonik tempat wisata ini.

Untuk biaya parkir, kamu hanya perlu menambah biaya sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Masih terjangkau, kan?

Kamu juga bisa mengunjungi objek wisata Bukit Waruwangi dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 kecuali jika kamu menginap di villa atau berkemah di tempat wisata ini. Namun, sejak berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengunjung mulai berdatangan dengan jumlah besar ke Bukit Waruwangi Serang ini.

Maka dari itu, kamu lebih baik datang saat pagi hari untuk menghindari kerumunan saat siang dan sore hari. Selama pandemi COVID-19, setiap pengunjung tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku..

Selalu ingat untuk terus menggunakan masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama mengunjungi Bukit Waruwangi tempat wisata ini bisa tetap buka dan tetap aman untuk pengunjung.

Oh ya, suhu tubuhmu pun harus di bawah 37◦ Celcius jika ingin mengunjungi Bukit Waruwangi. Maka dari itu, pastikan kamu selalu sehat dan mengikuti semua protokol kesehatan jika ingin menikmati objek wisata andalan Serang yang satu ini.

Jadi, sudah siap berlibur?

Liburan Makin Seru Dengan Menginap di Bobobox

Bukit Waruwangi Serang

Siapa yang tidak ingin liburannya seru dan kaya akan pengalaman baru? Semua orang pasti ingin liburannya meninggalkan kesan yang mendalam bagi mereka. Karena itu, menentukan tempat liburan yang pas harus direncanakan dengan matang.

Menentukan tempat menginap juga merupakan bagian dari rencana liburan. Kamu pasti ingin tempat menginapmu tidak hanya membuatmu bisa istirahat dengan nyaman tapi juga bisa menambah pengalaman staycation yang tidak terlupakan.

Kini kamu tidak perlu lagi bingung menentukan tempat menginap yang unik dan nyaman saat liburan karena sudah ada Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul yang berkonsep futuristik cocok untuk kamu yang selalu ingin mencoba tempat penginapan dengan gaya baru.

Selain nyaman, Bobobox juga sangat aman karena akses untuk masuk ke podsmu hanya bisa melalui telepon pintarmu saja. Kalau kamu sedang solo travelling dan mencari penginapan yang aman, Bobobox adalah pilihan yang tepat.

Tunggu apalagi, selalu cek semua info tentang Bobobox di sini.

 

You might also like