Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Menu Sarapan Mudah dan Enak untuk Memulai Harimu!

Menu sarapan mudah dan enak ini pasti bisa kamu buat sendiri!

Menu sarapan mudah dan enak ini bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin menikmati sarapan yang lezat namun memiliki waktu yang terbatas. Memasak dan menyiapkan makanan di pagi hari memang terkadang terasa memberatkan terutama jika kamu sedang terburu-buru. Namun sarapan adalah sesuatu yang penting yang sebaiknya tidak kamu lewatkan agar kamu memiliki tenaga yang cukup sebelum mulai beraktivitas.

Sarapan pagi juga dapat membantu kamu membangun mood yang baik sehinga kamu dapat memulai hari dengan perasaan yang menyenangkan. Jika kamu tinggal sendirian, menyiapkan sarapan mungkin terdengar seperti hal yang mudah dan sepele. Namun jika kamu tinggal bersama orang lain, entah itu keluarga, pasangan, ataupun teman, kamu mungkin harus menyiapkan sarapan untuk banyak orang.

Jika demikian, mungkin menu sarapan mudah dan enak ini bisa membantu kamu menyiapkan sarapan dengan cepat tanpa mengurangi kelezatannya. Punya keluarga atau tinggal sendirian di kostan? Menu sarapan mudah dan enak ini pasti akan sangat membantu kamu! Berikut ini adalah 10 menu sarapan mudah dan enak yang bisa kamu coba buat sendiri. Dijamin bikin mood kamu baik seharian!

1. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Omelet Keju

Menu sarapan mudah dan enak yang pertama adalah omelet telur. Telur memang menjadi salah satu bahan makanan yang ssangat mudah untuk dikreasikan dan diolah menjadi apa saja sehingga cocok untuk kamu nikmati saat sarapan. Telur juga memilki kandungan protein yang tinggi sehingga menyehatkan tubuh kamu. Kamu bisa coba kocok telur dan tambahkan keju untuk membuat rasa omelet menjadi gurih dan creamy. Setelah itu goreng omelet keju di atas wajan panas.

2. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Roti Bakar

Nisa – bello.id via dream.co.id

Menu sarapan mudah dan enak berikutnya adalah roti bakar. Rasa dari roti yang diberi selai memang enak dan cocok dinikmati saat sarapan. Jika kamu ingin menikmati rasa roti yang lebih enak, kamu bisa coba membakarnya terlebih dahulu agar aromanya menjadi lebih terasa dan teksturnya menjadi lebih crunchy. Kamu bisa gunakan selai kesukaan kamu seperti selai cokelat, stroberi, srikaya, atau coba selai buah naga agar sarapan kamu lebih istimewa.

3. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Potato Salad

Menu sarapan mudah dan enak selanjutnya adalah potato salad atau salad kentang. Dengan mengonsumsi salad yang terbuat dari bahan dasar kentang maka kebutuhan tubuh kamu atas asupan karbohidrat dapat terpenuhi. Karbohidrat yang terkandung pada kentang juga mampu memberikan cukup energi untuk memulai hari dan membuat kamu kenyang lebih lama. Kamu bisa coba memotong kentang, keju, dan daging ayam atau sumber protein. Setelah itu tambahkan minyak zaitun dan mayones tambahkan rempah lain agar semakin lezat.

4. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Orak Arik Bunga Kol & Bakso

Ingin menikmati sarapan yang simpel namun mengenyangkan? Cobain deh masak orak arik bunga kol dan bakso yang rasanya gurih dan bisa bikin perut kamu kenyang! Kamu hanya perlu menyiapkan telur, bunga kol, bakso, dan bumbu seperti garam, sedikit gula, dan merica. Masak sayuran dengan cara ditumis sampai sayuran layu. Terakhir masukkan telur kocok dan masak hingga matang. Sarapan pagi penuh bergizi siap kamu nikmati, anak-anak pasti suka!

5. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Banana Smoothies

menu sarapan mudah dan enak

Jika kamu sedang sangat buru-buru dan ingin menikmati sarapan yang bisa kamu nikmati sambil melakukan perjalanan maka kamu bisa coba menu satu ini. Buatlah banana smoothies yang tak hanya memiliki rasa enak tapi juga bergizi dan mengenyangkan sebagai menu sarapan kamu. Kamu hanya perlu memotong buah pisang lalu masukkan ke dalam blender  bersamaan dengan yoghurt dan air es. Blender semua bahan hingga hancur dan banana smoothies siap untuk kamu nikmati.

6. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Strawberry Soy Smoothies

Gak suka banana smoothies dan ingin smoothies dengan rasa yang lebih segar? Cobain deh strawberry soy smoothies! Sesuai dengan namaya, smoothies ini terbuat dari bahan dasar berupa buah stroberi segar ditambah dengan susu kedelai dan madu sehingga memiliki rasa asam segar dan juga enak. Smoothies ini pun tak kalah mengenyangkan dengan banana smoothies, lho!

7. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Egg Sandwich 

Masih tentang telur, menu sarapan mudah dan enak ini mengombinasikan roti sebagai sumber karbohidrat yang mengenyangkan dan telur sebagi sumber protein. Egg sandwich atau roti isi telur ini sangat cocok dinikmati bagi kamu yang sedang dalam program diet jika kamu mengganti roti tepung menjadi roti gandum yang kaya akan seratl. Kamu hanya perlu menyiapkan roti dan telur dengan tambahan saus tomat ataupun bumbu seperti merica dan garam.

8. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Sereal Buah

Bosan dengan masakan seperti nasi, bubur, roti, dan jus? Cobain buat sereal buah yang segar, mengenyangkan, dan menyehatkan! Sereal buah buatan kamu bisa dibuat dengan kombinasi irisan buah kesukaan kamu. Waktu pagi kamu pun akan menjadi semakin ceria dan membuat kamu bersemangat karena warnawarni buah dan rasanya yang menyegarkan.

9. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Telur Orak-Arik Mayo

Menu sarapan mudah dan enak ini juga gak kalah menarik dengan menu sarapan mudah dan enak di atas. Telur orak-arik mayo ini sangat mudah untuk kamu bikin sendiri, lho. Kamu hany perlu siapkan telur yang dikocok rata lalu masak di atas wajan panas anti lengket dengan margarin atau butter. Setelah itu masukkan adonan telur kocok tadi lalu masak dengan cara di orak-arik hingga matang. Setelah itu kamu hanya perlu tambahkan saus mayones diatasnya. Simpel banget, bukan?

10. Menu Sarapan Mudah dan Enak: Egg Muffin

Menu sarapan mudah dan enak yang terakhir adalah egg muffin yang merupakan salah satu masakan khas Inggirs. Egg muffin ini sangat cocok untuk kamu konsumsi di waktu sarapan karena dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat harian kamu. Tekstur dari egg muffin ini mirip sekali dengan roti. Cara memasak egg muffin ini pun sangat mudah, lho. Kamu hanya perlu  menggoreng telur cepok lalu setelah matang letakkan di atas muffin dan tambahkan seledri segar. Setelah itu egg muffin siap di santap dan sajikan dengan saus tomat atau sambal sebagai pendampingnya.

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Bobobox Pods Malioboro

Sedang gelisah dalam mencari akomodasi penginapan yang nyaman untuk diinapi selama mewabahnya virus corona di Indonesia? Tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi Bobobox. Fasilitas-fasiltas yang belum disebutkan seperti lampu led, QR Code, pod yang luas, dan lainnya bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman selama di Bobobox. Jika kamu sudah yakin, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox di sini untuk melakukan pemesanan pod. Jadi, tunggu apalagi? Yuk menginap di Bobobox.

You might also like