Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Menu Makan Anak Kos Selain Mie!

Mudah, murah, dan praktis, menu makan anak kos ini wajib kamu coba!

Menu makan anak kos terkenal dengan mie instan di akhir bulan. Itu sih dulu. Sekarang, kamu punya banyak pilihan yang bisa kamu coba. Seperti 10 makanan yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah ini. Penasaran seperti apa makanannya? Jangan ke mana-mana ya. Simak terus di sini.

Nasi goreng kaleng

makan anak kos
YouTube: Arnold Poernomo

Nasi goreng pasti masuk ke dalam daftar makan anak kos. Selain banyak yang jual, kalau kamu mau bikin di kosan juga gampang banget.

Nah, kalau kamu ingin mencoba membuat menu makan anak kos ini dengan cara yang berbeda, kamu bisa langsung mengunjungi kanal YouTube salah satu juru masak terkenal Indonesia, Arnold Poernomo. Di sana, ia menunjukkan cara membuat nasi goreng dari bahan-bahan kaleng. Murah meriah dan pastinya cocok sebagai menu makan anak kos.

Menu makan anak kos: spaghetti

makan anak kos
Photo by Pel on Unsplash

Makanan Italia yang satu ini tidak hanya tersedia di restoran saja. Kamu pun bisa membuatnya di dapur kosan dengan mudah. Menu makan anak kos ini tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal dan sulit dicari. Kamu hanya perlu pergi ke pasar swalayan untuk membeli spaghetti dan saus instan.

Kamu juga bisa menambahkan keju dan kornet sebagai tambahan menu makan anak kos ini. Jika ingin melakukan sedikit usaha lebih, kamu bisa menumis bawang putih dan bawang bombay terlebih dahulu sebelum kamu aduk dengan saus spaghettimu.

Makaroni keju

makan anak kos
Photo by Ronaldo de Oliveira on Unsplash

Menu makan anak kos yang satu ini cocok kalau kamu ingin camilan yang mengenyangkan. Perpaduan antara tekstur makaroni yang lembut dan keju yang lumer bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kamu juga tidak memerlukan banyak peralatan untuk membuatnya. Dengan rice cooker pun, menu makan anak kos ini sudah bisa disajikan.

Ayam krispi oyakodon

makan anak kos
YouTube: Arnold Poernomo

Masih dari chef Arnold Poernomo, kali ini resep makan anak kos yang bisa kamu buat dengan mudah adalah ayam krispi oyakodon. Kamu pasti mempunyai ayam krispi favorit dari merek tertentu kan. Nah, supaya nggak bosan kamu bisa membuatnya menjadi oyakodon.

Oyakodon adalah nasi mangkuk khas Jepang di mana ayam, telur, bawang daun, dan bahan-bahan lain dimasak bersamaan dengan kuah yang terbuat dari kaldu dan kecap asin. Sebagai menu makan anak kos, ayam krispi oyakodon ini sangat mudah untuk dibuat, tidak bikin kantong jebol, dan unik untuk dicoba.

Rice bowl sosis kecap lada hitam

makan anak kos
Photo by Olivier Collet on Unsplash

Sosis adalah salah satu bahan yang mudah ditemukan, mudah diolah, dan terjangkau. Tidak heran kalau bahan yang satu ini sering ditemukan di kamar kos.

Sebagai pendamping nasi, ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satunya adalah menjadi sosis kecap lada hitam. Yang kamu perlukan untuk membuatnya adalah sosis, kecap manis, lada hitam, air, dan tepung maizena.

Menu makan anak kos sup krim

makan anak kos
Photo by Sandie Clarke on Unsplash

Saat musim dingin menyerang, kamu pasti ingin makan sesuatu yang hangat dan sup krim bisa menjadi pilihan kamu. Sebenarnya, menu makan anak kos ini bisa kamu buat secara instan dengan membeli sebungkus sup siap masak di pasar swalayan.

Akan tetapi, kamu juga bisa membuatnya dari nol dengan menggunakan susu dan tepung maizena atau tepung terigu sebagai pengental.

Salad sayuran dengan saus lemon

makan anak kos
Photo by Jonathan Ybema on Unsplash

Hanya karena kamu adalah anak kos bukan berarti kamu tidak bisa makan makanan sehat. Menu makan anak kos yang satu ini bisa menjadi pelengkap kebutuhan nutrisi kamu. Sayuran yang digunakan bisa bermacam-macam seperti daun kemangi, bayam, kol, selada, dan lain-lain. Sesuaikan saja dengan seleramu.

Nah, untuk sausnya kamu hanya memerlukan air perasan jeruk lemon saja. Setelah sayuran siap, tuang air perasan jeruk lemon ke atasnya. Tambahkan garam dan merica sesuai selera. Jika ingin sedikit rasa manis, kamu bisa tambahkan madu atau kurma sedangkan untuk menambah tekstur, kamu bisa menggunakan kacang-kacangan.

Nasi ayam telur sambal hijau

makan anak kos
YouTube: Willgoz Kitchen

Menu makan anak kos yang satu ini datang dari William Gozali. Melalui kanal YouTube-nya, pemenang kompetisi memasak MasterChef Indonesia musim ketiga ini sering membagikan resep yang mudah untuk dimasak. Terutama untuk anak kos seperti kamu. Nah, di nasi ayam telur cabai hijau ini adalah salah satunya.

Komponen yang digunakan sangat mudah untuk didapatkan. Kamu hanya memerlukan ayam, telur, dan sambal hijau instan yang bisa dibeli di pasar swalayan. Cara memasaknya pun sangat mudah. Jika kamu ingin mencoba menu makan anak kos ini, tonton selengkapnya di kanal YouTube William Gozali.

Nasi ayam rice cooker

makan anak kos
YouTube: Yuda Bustara

Beberapa waktu lalu ada satu resep yang sedang viral, nasi rice cooker yang menggunakan ayam dari salah satu merek makanan cepat saji ternama. Sebenarnya, resep tersebut bukanlah resep yang baru populer. Resep tersebut merupakan makanan tradisional Jepang yang bernama takikomi gohan (nasi campur).

Karena bahannya yang mudah didapatkan dan mudah untuk dibuat, resep ini sangat cocok sebagai menu makan anak kos. Kamu hanya perlu ayam bumbu rasa original, nasi, jamur shitake, wortel, dan kecap asin. Untuk resep menu makan anak kos ini bisa kamu lihat selengkapnya di kanal YouTube Yuda Bustara.

Menu makan anak kos ala Korea deopbap jamur

makan anak kos
YouTube: Future Neighbor

Jika kamu penggemar masakan Korea, kamu pasti tidak asing lagi dengan istilah deopbap. Dalam bahasa Indonesia, deopbap berarti nasi yang diselimuti. Bisa dengan apapun. Biasanya, yang paling populer adalah dengan menggunakan daging. Akan tetapi, karena ini adalah menu makan anak kos, jamur adalah pengganti yang cukup terjangkau.

Bahan-bahan yang digunakan pun sangat sederhana. Kamu hanya memerlukan jamur, bawang putih, dan bawang daun. Sederhana, murah, dan tentu saja lezat. Daripada ngiler nonton makanan di drama Korea, mending langsung aja buat di kosan. Untuk panduan cara membuatnya kamu bisa melihatnya di kanal YouTube Future Neighbor.

Tetap bahagia dengan menginap di Bobobox

bobobox

Sebagai anak kos, biasanya yang membuat bosan tidak hanya makanan saja tapi juga suasana. Nah, supaya kamu bisa kembali segar beraktivitas ada baiknya kamu liburan sejenak. Nggak perlu yang jauh-jauh. Staycation aja di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like