menu 17-an McDonald

Review Burger dan Ice Cream Spesial Menu 17-an McDonald Indonesia!

Menu 17-an McDonald Indonesia menjadi salah satu program yang belakangan ini rutin diselenggarakan menjelang momen kemerdekaan Indonesia. Selain tahun-tahun sebelumnya, tahun 2020 ini pun mereka tidak ketinggalan membuat inovasi  menu 17-an McDonald yang baru yang terdiri dari makanan utama, makanan pendamping, dan juga makanan penutup. Menu 17-an McDonald ini terangkum dalam rangkaian bertajuk menu Ini Rasa Kita!

Makanan utama yang disajikan dalam menu khusus kemerdekaan ini berupa burger yang dibuat dengan cita rasa ala nasi goreng khas Indonesia. Selain itu menu 17-an McDonald ini pun menyuguhkan makanan penutup yang terinspirasi dari beberapa makanan Indonesia klasik. Beberapa menu 17-an McDonald selain Burger Nasi Goreng diantaranya adalah Soda Asam Jawa, McFlurry Teh Botol Kue Jadul, McFLurry Teh Botol Oreo, Cone Top Es Teler, dan Es Kopi Durian Jelly Float. Berikut adalah review lengkapnya!

@McDonald

1. Menu 17-an McDonald: Cone Top Es Teler

Bagi kamu pecinta es krim cone McDonald kamu harus coba menu 17-an McDonald yang satu ini. Bukan sembarang es krim vanila, es krim cone ini dibalut dengan perpaduan rasa buah-buah es teler lengkap dengan warna khas hijau mudanya. Rasa Cone Top Es Teler ini terdiri dari kombinasi rasa buah alpukat, kelapa, dan nangka yang kemudian dibalut dalam cone berwarna merah muda.

2. Menu 17-an McDonald: Soda Asam Jawa

Soda Asam Jawa merupakan salah satu menu 17-an McDonald berupa minuman soda dengan rasa lemon yang diberikan sirup rasa asam jawa. Rasa soda dan asam jawa dua-duanya beradu manis menjadi sebuah minuman bercita rasa menyegarkan.

Banyak orang mengaku mencicipi Soda Asam Jawa ini mampu membawa mereka bernostalgia dengan rasa permen asam jawa zaman dahulu yang kerap di makan saat masih kecil. Menu 17-an McDonald Soda Asam Jawa ini dibanderol dengan harga Rp.10.000,00 (sebelum pajak).

2. Menu 17-an McDonald: Es Kopi Durian

Durian dikenal sebagai rajanya buah dan memiliki cita rasa sekaligus wangi yang kuat. Durian kerap kali dimanfaatkan menjadi bahan utama untuk dijadikan santapan pencuci mulut dan kudapan manis lainnya. Selain itu durian pun diandalkan menjadi salah satu bahan utama dalam menu 17-an McDonald bernama Es Kopi Durian. Siapa sangka jika es kopi dan durian dapat menjadi kombinasi unik yang terasa nikmat?

Bagi kamu yang merasa ragu dengan rasa durian yang terlalu kuat, kamu tak perlu khawatir karena durian yang digunakan di menu 17-an McDonald ini adalah sirup atau essence. Rasa sirup durian ini tentu akan terasa lebih ringan dibandingkan rasa buah durian asli. Namun meskipun demikian kamu akan tetap dapat mencium aroma durian yang khas bercampur dengan wangi kopi yang menenangkan. Kopi yang digunakan pun bukanlah kopi yang dibuat kental dan berasa kuat.

@Kompas

3. Menu 17-an McDonald: McFlurry Tehbotol Kue Jadul

Teh botol merupakan salah satu minuman yang cukup terkenal di Indonesia sejak dahulu hingga saat ini. Rasa teh botol yang ringan dan menyegarkan memang terasa cocok untuk dinikmati dengan beragam macam kudapan dimulai dari asin dan manis. Salah satu menu 17-an McDonald mengusung ide es krim vanila khas McDonald yang dicampur dengan sirup rasa Teh Botol yang dilengkapi dengan topping kue jadul.

Kombinasi es krim vanila yang manis, wangi teh yang nikmat, dan remahan kue jadul pada topping es krim ini merupakan perpaduan yang menarik untuk kamu coba! Kue Jadul yang digunakan adalah topping berupa remahan kue yang memiliki rasa kayu manis yang lembut. Saat menyantap es krim ini sebagian banyak orang teringat akan cita rasa kue zaman dahulu dengan bumbu rempah yang berasal dari remahan kue atau biskuit rasa kayu manis.

4. Menu 17-an McDonald: McFlurry Teh Botol Oreo

Tidak jauh berbeda dengan menu 17-an McDonald di atas, es krim ini dibuat dari es krim vanila khas McFlurry namun dengan topping yang berbeda. Bagi kamu yang tidak menyukai cita rasa kayu manis kamu bisa mengganti remahan kue jadul tersebut dengan remahan kue khas Oreo.

Bagaimana dengan rasa perpaduan McFlurry Teh Botol dan remahan Oreo? Rasanya kurang lebih seperti McFlurry Oreo pada biasanya namun memiliki tambahan aroma teh. Tentunya hal ini menawarkan sensasi yang berbeda dengan sensasi unik dan khas kue jadul.

5. Menu 17-an McDonald: Burger Nasi Goreng

Menu 17-an McDonald selanjutnya ini terinspirasi dari salah satu makanan Indonesia yang klasik. Kamu pasti sudah pernah dong mencicipi nikmatnya nasi goreng? Nasi goreng memang terasa nikmat disantap kapan saja, pagi, saing, sore, ataupun malam. Bagaima kira-kira jadinya jika rasa khas nasi goreng dibuat menjadi sebuah burger? Burger Nasi Goreng yang ditawarkan McDonald ini terdiri dari roti, patty, timun, dan bawang bombai segar. Hal yang membuat istimewa adalah saus nasi goreng.

Jika kamu memesan memesan Burger Nasi Goreng Spesial maka kamu akan mendapatkan tambahan telor ceplok atau mata sapi. Rasa Burger Nasi Goreng McDonald ini bisa dibilang berhasil menggambarkan rasa nasi goreng khas Indonesia pada umumnya, tepatnya nasi goreng kambing. Saus yang digunakan adalah saus kecap yang dibuat dengan rempah yang kuat untuk mengolesi beef patty dan roti.

Kamu akan merasakan perpaduan rasa kecap manis dan rasa pedas dari lada juga pedas cabai saat menyantap burger ini. Bagi kamu ataupun anak-anak yang kurang menyukai makanan yang pedas sepertinya akan kurang cocok dengan menu spesial McDonald yang satu ini.

6. Menu 17-an McDonald: Kentang Goreng Gulai Gurih

Bagi kamu yang merasa belum kenyang hanya dengan menyantap Burger Nasi Goreng saja kamu bisa coba cicipi menu Kentang Goreng Gulai Gurih. Kentang Goreng Gulai Gurih ini merupakan kentang goreng khas McDonald yang diberi bumbu Shake Shake Gulai Gurih secara terpisah. Bumbu ini disajikan terpisah sehingga kamu bisa mengatur sebanyak apa bumbu yang kamu inginkan.

Rasa bumbu gulai ini bisa dibilang tidak begitu mirip gulai pada umumnya karena dibandingkan berbentuk saus, bumbu gulai ini berbentuk serbuk sehingga cita rasanya tidak terlalu kuat. Namun meskipun demikian bagi kamu yang menyukai cemilan gurih kentang ini terasa sangat gurih ketika dipadukan dengan bumbu taburnya. Apakah kamu tertarik mencoba Kentang Goreng Gulai Gurih ini?

Wisata Kuliner Sambil Menginap di Akomodasi Unik dan Terjangkau? Bobobox Aja!

Sambil wisata kuliner dan mencoba menu 17-an McDonald kamu bisa menikmati staycation dengan teman-teman atau keluarga tanpa merogoh kocek dalam-dalam, lho! Hotel kapsul Bobobox menjadi pilihan akomodasi yang tepat yang menghadirkan pod tidur bergaya futuristik dengan space yang luas. Teknologi yang diusung pun sudah terintegrasi dengan aplikasi seluler. Yuk pesan segara pod pilihan kamu melalui aplikasi Bobobox, download aplikasinya sekarang, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles