Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menghasilkan Uang Sambil Backpacker-an. Memang bisa?

Nomor dua bisa jadi opsi yang wajib kamu coba

Bobobox.co.id — Sudah barang enak jika kamu bisa menghasilkan uang dari apa yang kamu senangi selama ini. Apalagi jika bisa jalan-jalan ke berbagai tempat destinasi. Tentu akan sangat menyenangkan untuk bisa melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah hobi traveling sebagai backpacker.

Jutaan orang mungkin tidak menyadari bahwa menghasilkan uang bisa diraih sambil backpacker-an. Bisa jadi kamu adalah salah satu diantaranya. Padahal, saat kamu liburan a la backpacker, kamu bisa memanfaatkannya untuk bisa mendapat uang lebih.

Nah, jika kamu ingin tahu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang selama backpacker-an. Simak ulasan Bob berikut ini yang semoga bisa menginspirasimu!

Menjadi Travel Blogger

Di media sosial sekarang ini, sudah banyak orang-orang dengan hobi backpacker menghasilkan uang dengan menjadi travel blogger. Pendapatannya sendiri biasanya akan mengalir dari iklan, endorse, dan juga Google AdSense jika kamu memposting video travelingmu di YouTube.

Bahkan, kamu bisa berjalan-jalan secara cuma-cuma jika tulisan dan fotografi terbilang ciamik. Sehingga, nantinya kamu akan kedatangan sponsor yang siap menanggung biaya travelingmu ke destinasi wisata yang ditentukan baik olehmu dan sponsor tadi. Di Indonesia sendiri, salah satu travel blogger adalah Adam dan Susan (pergidulu).

backpacker travel blogger
via pergidulu.com

Gabung Program Volunter ke Luar Negeri

Nah selanjutnya, bagi kamu yang ingin backpacker sambil bekerja, kamu bisa bergabung sebagai volunter di program work-exchange. Di program ini, kamu akan bekerja selama 4 sampai 6 jam seharinya. Hasil yang kamu dapatkan adalah akomodasi dan makan sehari-hari selama kamu berada di negeri yang dituju.

Di luar jam kerjanya, kamu bisa mengeksplorasi destinasi wisata yang ada di negeri tersebut. Untuk negaranya sendiri, beberapa negara yang mempunyai program work-exchange tersebut adalah Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Menjadi Kru Kapal Pesiar

Yang satu ini bisa menjadi tantangan juga buat kamu yang senang backpacker-an tanpa mengeluarkan uang. Pasalnya, untuk menjadi kru kapal pesiar memiliki tahapan yang relatif sulit. Namun, bukan berarti tidak mungkin ya.

Beberapa syarat yang harus kamu penuhi adalah bisa berbahasa asing, minimal Bahasa Inggris, memiliki paspor, dan bebas dari catatan kriminal. Setelah itu, kamu pun akan menjalani training, sebelum akhirnya bisa bekerja secara sah. Untuk liburan a la backpacker, kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat yang diberikan.

Menjadi Tour Guide

Cara yang terakhir adalah dengan menjadi tour guide atau pramuwisata. Sama seperti halnya menjadi kru kapal pesiar, kamu harus menempuh beberapa tahapan guna bisa menjadi tour guide saat kamu backpacker-an.

Beberapa diantaranya adalah kemampuan berbahasa asing dan mempunyai sertifikat sebagai tour guide. Selain kamu bisa menikmati keindahan tempat wisata yang ada, kamu pun bisa mendapatkan uang dari pekerjaanmu dalam mendampingi para wisatawan yang ada.

Menginap untuk Backpacker? Ya di Bobobox

Kalau kamu masih kebingungan dalam memilih akomodasi penginapan saat backpacker-an. Ada baiknya kamu langsung saja datang ke Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang ditunjang dengan fasilitas keren dan kekinian.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga inap semalamnya terbilang murah dan akan bersahabat dengan kamu yang berlibur bujet.

Tak sabar untuk mencobanya? Kamu bisa langsung unduh aplikasi Bobobox melalui link ini untuk pemesanan tiap podnya. Ada juga promo menarik lainnya yang sudah menunggumu lho!

main lampu kuning bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.