Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengenal Aktor Lee Moo Saeng

Mencuri perhatian meski sebagai pemeran pendukung

Kesuksesan drama Korea “The World of Married” mebuat banyak orang mencari-cari profil para pemainnya, termasuk profil Lee Moo Saeng. Kamu tentu tahu kan drama ini menjadi perbincangan hangat di tahun 2020 karena temanya yang cukup dekat dengan kehidupan banyak orang, yaitu perselingkuhan dalam rumah tangga.

Selain tema dan alur ceritanya yang menarik, acting para pemainnya pun patut diacungi jempol karena berhasil membuat para penonton terbawa suasana. Tidak hanya acting para pemain utama, pemain pendukung pun turut andil dalam menghidupkan drama ini, termasuk peran yang dimainkan oleh Lee Moo Saeng.

Dalam drama tersebut, Lee Moo Saeng berperan sebagai Kim Yoon Ki, seorang psikiater yang baru saja pindah ke tempat kerja tokoh utama Ji Sun Woo (dimainkan oleh Kim Hee Ae), tokoh yang diselingkuhi oleh suaminya. Di sana dia kerap kali membantu tokoh Ji Sun Woo.

Selain itu, dia juga dekat dengan anak Ji Sun Woo, yaitu kni Joon Young, dan sering menjadi tempat curhat bagi anak tersbeut. Meski hanya memainkan peran pendukung, totalitas acting-nya cukup membuat para penonton terkagum-kagum.

Maka tidak heran banyak yang mulai pensaran dengan sosok yang satu ini meskipun dia sebenarnya bukan orang baru dalam dunia drama dan perfilman Korea. Nah, kalau kamu termasuk salah satu yang kagum dan ingin tahu sedikit lebih banyak tentang aktor yang satu ini, yuk simak profil Lee Moo Saeng berikut ini!

Profil Lee Moo Saeng

@storyjcompany

Dalam profil Lee Moo Saeng ini, Bob akan memberikan informasi tentang biodata dan perjalan karirnya dalam industri hiburan Korea Selatan. Lee Moo Saeng adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 10 Mei 1980. Saat ini, Lee Moo Saeng berada di bawah naungan agensi Story J Company.

Story J Company adalah subsidiary atau anak perusahaan dari People Story Company. Dalam agensi tersebut, terdapat beberapa aktor dan aktris dengan nama besar. Beberapa di antaranya adalah Kim Tae Hee, Seo In Guk, Yoo Seung Ho, Kim Byung Chul yang semakin populer gara-gara drama “SKY Castle”, dan masih banyak lagi.

Aktor berusia 40 tahun ini mengenyam pendidikan di Sejong University. Selain aktif dalam drama, Moo Saeng juga banyak terlibat dalam film. Dia pertama kali muncul dalam film berjudul “See You After School” pada tahun 2005.

Jika dihitung-hitung, makan sejak kemunculannya, Lee Moo-saeng sudah berkarir selama 15 tahun di industri hiburan Korea. Setelah debut filmnya tersebut, pria dengan tinggi 182 cm terus aktif dalam bermain drama dan juga film.

Terhitung sudah belasan drama dan film yang dibintanginya. Berbagai karakter pun sudah ia mainkan seperti pengacara, pangeran, detektif, juru bicara, manajer, penjahat, jaksa, sekretaris, asisten profesor, dokter gigi hingga yang baru-baru ini dilakoninya yaitu psikiater.

Drama-Drama Lee Moo Saeng

@storyjcompany

Selain drama “The World of Married”, Moo Saeng juga sudah membintangi banyak drama hit lainnya. Dua di antaranya akan Bob bahas dalam profil Lee Moo Saeng ini. Kamu mungkin sudah pernah menontonnya dalam drama-drama tersebut.

Selama meniti karir di industri hiburan Korea, terhitung ada sekitar 12 drama yang pernah dibintangi aktor ini. Drama-drama tersebut adalah “TEN 2”, “Heartless City”, “A Witch’s Love”, “My Beautiful Bride”, “Prison Playbook”, “The Miracle We Met”, “The Crowned Clown” , “One Spring Night”, “Designated Survivor: 60 Days”, “Melting Me Softly”, “Chocolate” dan yang terbaru “The World of the Married”.

Bob akan bahas sedikit tentang beberapa drama hit yang dibintangi oleh Lee Moo Saeng. Di tahun 2019 kemarin, Moo Saeng sempat terlibat dalam enam drama populer. Salah satu di antaranya adalah “Melting Me Softly”.

Dalam drama “Melting Me Softly”, Lee Moo Saeng beradu acting dengan aktor tampang Ji Chang Wook. Di sini, dia berperan sebagai Jo Ki Beom, seorang asisten profesor yang hebat. Drama ini sendiri bercerita tentang seorang sutradara reality show bernama Ma Dong Chan yang dibekukan bersama Go Mi Ran untuk membuktikan proyek peti es milik profesor Hwang Gab Soo.

Alih-alih dibekukan selama 24 jam saja, ternyata mereka bangun 20 tahun kemudian. Sebelum eksperimen tersebut berakhir, sang profesor tiba-tiba menghilang dan tidak jelas keberadaannya. Akhirnya, Ji Ki Beom menjaga mereka berdua.

Selanjutnya ada “Designated Survivor: 60 Days” di mana Moo Saeng berperan sebagai Kim Nam Wook, seorang petugas pengelola kantor kepresidenan dan sekretaris pers. Di sini Moo Saeng juga diceritakan sebagai mantan pembelot dari Korea Utara.

Drama ini sendiri bercerita tentang Park Mu Jin, seorang Menteri Lingkungan Hidup yang terpaksa Presiden sementara selama 60 hari untuk menggantikan presiden yang tewas karena ledakan. Dia terpilih menjadi presiden karena dia merupakan pejabat dengan posisi tertinggi yang masih hidup setelah ledakan tersebut.

Film-Film Lee Moo Saeng

@storyjcompany

Selain berperan dalam drama, Lee Moo Saeng juga aktif berperan dalam film. Nah, dalam profil Lee Moo Saeng ini Bob juga akan menyebutkan film-film yang pernah dibintangi oleh aktor tersebut. Sepanjang karirnya hingga sekarang, Lee Moo Saeng sudah terlibat dalam sekitar 17 film dan dua film TV.

Film TV tersebut berjudul “The Ace” dan “Mother’s Choice”. Sementara itu, film-filmnya dari 2005 sampai 2010 meliputi “See You After School”, “Behind The White Tower”, “Resurrection of the Butterfly”, “Running Turtle”, “Our Town”, “Troubleshooter”, dan “A Long Visit”.

Sisanya dari 2012 sampai 2019 meliputi “Bloody Fight in Iron-Rock Valley”, “Chubby Revolution”, “Eating Talking Faucking”, “Oldmen Never Die”, “The Suffered”, “Sori: Voice From The Heart”, “Fabricated City”, “Feng Shui”, “Money”, dan “The Faceless Boss”.

Kekaguman Penggemar

@leemusaeng_official

Tidak seperti pemain antagonis yang mendapatkan komentar pedas akibat drama “The World of the Married”, karakter Lee Moo Saeng cukup dikagumi dalam drama tersebut. Maka dari itu dalam profil Lee Moo Saeng ini, Bob akan membahas sedikit tentang tanggapan Lee Moo Saeng terhadap popularitasnya karena terlibat drama ini.

Tentu kamu sudah tahu, dalam drama tersebut Lee Moo Saeng memerankan sosok yang lembut dan penuh perhatian.

Selain itu, ada pula adegan berbahaya yang membuatnya menjadi sorotan. Adegan tersebut adalah saat Sun Woo hampir bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut. Untungnya, hal tersebut dapat dicegah oleh tokoh Yoon Ki karena dia berhasil menarik Sun Woo ke darat.

Adegan tersebut menjadi sorotan lantaran saat melakukan shooting, keduanya sempat terseret ombak hingga menjauh dari bibir pantai. Mereka berhasil diselamatkan oleh tim surfing dari YangYang Surfing School yang memang sudah disiapkan untuk mengawasi adegan tersebut.

Dengan karakter tersebut serta tokohnya yang berada di pihak Sun Woo, Lee Moo Saeng pun mendapatkan banyak cinta dari para penonton dan penggemarnya. Selain itu, karena totalitasnya melakukan adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti, Lee Moo Saeng pun semakin dikagumi oleh banyak orang.

Setelah drama tersebut rampung, Lee Moo Saeng melakukan wawancara eksklusif dan mengaku puas dengan open ending (menggantung) dari drama tersebut. Menurutnya, dengan begitu para penonton dapat membuat versi ending mereka sendiri.

Saat ditanya tentang kemungkinan season 2, Lee Moo Saeng tidak menampiknya. Jika akan diproduksi, dia berharap dapat memiliki kisah cinta yang berakhir bahagia dengan Ji Sun Woo. Tidak sedikit juga penonton yang menginginkan akhir serupa.

Selain itu, mereka juga mendoakan agar karir Lee Moo Saeng semakin cemerlang dan berharap dai segera bermain lagi dalam drama sebagai pemeran utama. Sebagai informasi, dalam belasan drama dan film yang dia bintangi, Lee Moo Saeng lebih sering menjadi pemeran pendukung.

Binge Watching Bersama Bobobox

Ingin cari suasana baru agar kamu bisa binge watching drama Korea sampai puas? Ke Bobobox saja yuk! Hotel kapsul yang satu ini menawarkan akomodasi nyaman yang terintegrasi dengan teknologi canggih.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menginap dengan fasilitas yang lengkap. Setiap pod yang ada di Bobobox dilengkapi dengan tempat tidur king-sized, AC, area bekerja, Bluetooth speaker, B-Pad, dan moodlamp.

Selain itu, tentu kamu juga bisa menikmati Wi-Fi gratis yang dapat kamu akses di seluruh area hotel. Dengan begitu, kamu bisa bebas nonton drama Korea di mana saja dan membaca profil Lee Moo Saeng juga pesohor Korea Selatan lainnya. Kamu bisa nonton sambil leyeh-leyeh di dalam pod atau di luar ruangan sekalipun.

Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang menyenangkan!

You might also like