Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Resto D’Monaco: Mencicipi Nuansa Elegannya Eropa di Tengah Kota Pelajar, Yogyakarta

Resapi kentalnya nuansa Eropa di Resto D'Monaco Yogyakarta

Mencari tempat makan yang menarik dan lezat di Yogyakarta mungkin akan membuat kamu bingung mengingat banyaknya pilihan yang bisa kamu coba. Mulai dari makanan tradisional di emperan jalan hingga tempat makan elegan dengan arsitektur yang menakjubkan, semuanya ada. Kalau konsep elegan adalah yang kamu cari, kamu bisa mencoba tempat bernama Resto D’Monaco Yogyakarta.

Seperti apa dan di mana tepatnya restoran ini berada? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Resto D’Monaco Yogyakarta

via dmonacoyogya.com

Resto D’Monaco Yogyakarta merupakan salah satu restoran menarik yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Kota Pelajar. Lokasinya berada di Jalan Raya Randugowang, Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini berjarak sekitar 30 menit dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto dan cukup dekat dengan Monumen Yogya Kembali dan Malioboro.

Dibuka sejak tanggal 12 Oktober 2019 lalu, restoran yang satu ini menawarkan pengalaman bersantap dengan arsitektur bergaya Eropa. Jika dilihat dari namanya, kamu mungkin bisa menebak bahwa restoran ini berhubungan dengan sebuah negara bernama Monako.

Sebagai informasi, Monako adalah negara kecil, kaya nan penuh kemewahan yang terletak di kawasan Eropa Barat, berbatasan dengan Prancis dan Laut Tengah. Meskipun berstatus sebagai negara terkecil kedua di dunia, Monako nyatanya memiliki banyak gaya arsitektur yang indah dan megah dengan berbagai pengaruh.

Penamaan D’Monaco sendiri diharapkan dapat membuat restoran tersebut makmur layaknya negara Monako. Karenanya, Resto D’Moncao Yogyakarta ini menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan dipadukan dengan nuansa Eropa yang begitu kental dan mewah.

Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi ini didesain dengan gaya Eropa Periode Renaissance atau Pembaharuan. Dari luar, kamu sudah bisa melihat bangunan yang besar nan tinggi bernuansa Eropa dengan dominasi warna putih dan biru. Kehadirannya begitu mencolok, apalagi ditambah halamannya yang cukup luas dengan jejeran pohon cemara yang membuatnya terlihat makin megah dan eksklusif.

Begitu memasuki restoran tersebut, kesan Eropa serta vintage-nya akan semakin terasa. Kamu akan disuguhkan dengan jendela-jendela besar, langit-langit tinggi, lukisan-lukisan bergaya Eropa serta dominasi warna putih, biru dan pastel yang akan membuat kamu bertah berlama-lama meresapi kentalnya nuansa Eropa di sana.

Ada Apa Saja di Resto D’Monaco Yogyakarta

@dmonacoyogya via Instagram

Meskipun menawarkan konsep yang mewah, siapapun bisa datang ke sini karena Resto D’Monaco terbuka untuk umum. Kamu bisa ajak teman untuk berkunjung setelah seharian lelah bergelut dengan pekerjaan. Mau makan sambil mengerjakan tugas kuliah juga bisa atau kamu sedang menunggu seseorang dan jenuh jika menunggu di rumah saja, menunggu di Resto D’’Monaco Yogyakarta juga tidak ada salahnya.

Selain terbuka untuk umum, besarnya kapasitas di Resto D’Monaco Yogyakarta juga cocok untuk  berbagai acara besar baik indoor maupun outdoor. Kamu bisa reserve untuk acara arisan, meeting perusahaan, reuni sekolah atau kuliah, acara keluarga, acara ulang tahun atau anniversary, foto pre-wedding, bridal shower, fashion show, jamuan makan siang bisnis, bahkan acara tunangan hingga pernikahan.

Acara romantic dinner juga cocok jika dilakukan di restoran ini. Resto D’Monaco Yogyakarta sendiri menawarkan paket romantic dinner yang terdiri dari fine dining set menu dan table decoration.

via dmonacoyogya.com

Di Resto D’Monaco Yogyakarta sendiri terdapat sebuah restoran, tiga private room, West Garden, East Garden, teras, dan Club Monaco. Private room tersebut dapat menampung sekitar 40-50 orang. Jika digabungkan, ketiga private room tersebut dapat digunakan untuk 120 tamu.

Sementara itu, taman bagian barat (West Garden) dapat digunakan dengan kapasitas sekitar 100-200 tamu sedangkan bagian timur (East Garden) dapat menampung hingga 550 orang, cocok banget untuk acara pernikahan impian kamu.

Selain itu, ada pula Club Monaco yang terletak di sebelah restoran di area East Garden dengan konsep semi-outdoor. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati garden view sambil menghirup udara segar. Tempat ini cocok banget buat anak muda kekinian yang ingin menghabiskan waktu di senja hari sambil bersantai dengan teman-teman atau orang terkasih.

Di Club Monaco ini, kamu bisa menikmati berbagai makanan ringan dan minuman sambil bersantai dan mendengarkan lagu. Meskipun kamu memilih berada di Club Monaco, kamu tetap bisa memesan menu di restoran, begitupun sebaliknya.

Menu-Menu di Resto D’Monaco Yogyakarta

@dmonacoyogya via Instagram

Sebagai restoran dengan konsep Eropa, Resto D’Monaco mengedepankan menu-menu Mediterranian dan Western dengan sedikit menu Asia. Specialty mereka adalah wooden grill dan wooden oven agar rasa makanan yang dibuat terasa autentik.

Untuk menu-menu grill atau oven, restoran tersebut menawarkan BBQ beef brisket, salmon steak, grilled rib eye, grilled prawn, tenderloin steak, chicken kebab, aneka pizza dan pide hingga ayam betutu dan satai maranggi.

Selain menu grill, ada juga menu starters seperti antipasti platter, salmon carpaccio, dan Greek feta cheese salad, menu sup yang meliputi tomato soup, seafood Mediterranean soup, dan mushroom cram soup, serta menu snack Turkish bread. Sementara itu, untuk menu main course kamu bisa memilih di antara sop buntut, nasi goreng, Singaporean Laksa, chicken adobo, Chinese fried noodle, chicken teriyaki, beef blackpepper, chicken courdon bleu, dan classic cheese burger.

Penggemar pasta tidak usah khawatir, Resto D’Monaco Yogyakarta juga menyediakan menu spageti dan linguini. Selain itu, ada juga menu dessert seperti pisang panggang, fresh fruit, colenak, fruit salad, profiterole, tiramisu cup, dan chocolate tart.

Sementara itu, menu-menu di Club Monaco lebih didominasi oleh makanan ringan seperti gorengan, kroket, ketan bakar, bola daging, sarang ayam Bali, cheese fries, grilled calamari, grilled chicken wings, dynamite shrimps, mozzarella in carrozza, dan beef carpaccio on crispy crust.

Harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong dan sudah termasuk tax dan service. Yang termurah berada di kisaran Rp 35.000,00 sedangkan termahal di harga Rp 170.000,00.

Menu minuman juga cukup bergam mulai dari teh (Rp 35.000,00), smoothie (Rp 40.000,00), milkshake (Rp 35.000,00), soft drink (Rp 25.000,00), kopi (Rp 30.000,00 – 40.000,00), air mineral (Rp 25.000,00), mocktail (Rp 45.000,00) hingga bir (Rp 40.000,00 – 50.000,00) dan wine (Rp 490.000,00 – 610.000,00).

Tertarik Mencoba?

@dmonacoyogya via Instagram

Tertarik mencicipi berbagai hidangan lezat berlatarkan nuasa Eropa yang elegan di Resto D’Monaco Yogyakarta? Kamu bisa datang hari apa saja karena restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00. Sebelum berkunjung, baiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu.

Selain itu, di tengah pandemi COVID-19, Resto D’Monaco Yogyakarta juga menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker di seluruh area restoran, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan penerapan physical distancing (1,5 meter). Kamu diperkenankan membuka masker hanya saat makan dan minum. Selain itu, hand sanitizer serta tempat cuci tangan juga disediakan oleh pihak restoran. Untuk itu, kamu perlu membersihkan tangan kamu sebelum kamu duduk di meja yang telah dipesan.

Untuk suhu tubuh, kamu tidak diperbolehkan masuk jika suhu kamu melebihi 37.3 derajat Celsius. Untuk memaksimalkan physical distancing, tiap meja akan diberi jarak dan kamu sangat disarankan untuk tidak mengubah pengaturan tempat duduknya.

Perihal pembayaran, cashless payment lebih dianjurkan untuk menghindari kontak langsung. Para pegawai juga sudah dijamin kesehatannya dan selalu menggunakan masker saat bekerja. Selain itu, mass event juga sangat dibatasi sehingga hanya ada 250-300 pengunjung saja per event. Jadi kamu tidak usah khawatir.

Berhubung lokasi Resto D’Monaco Yogyakarta cukup dekat dengan kawasan Malioboro, selama berada di Kota Pelajar tersebut kamu bisa menginap di Bobobox Pods Malioboro. Lokasinya sangat strategis namun harganya cukup terjangkau.

Kamu bisa mendatangi Jalan Malioboro No. 39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY. Selain lokasinya yang strategis, Bobobox juga menawarkan berbagai fasilitas menarik yag terintegrasi dengan teknologi canggih. Ada fitur QR code untuk akses kamar, Wi-Fi kencang, Bluetooth speaker, moodlamp, dan masih banyak lagi.

Yuk segera unduh aplikasinya dan rasakan pengalaman menginap nyaman dan menyenangkan!

You might also like