Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mau Foto Kayak Lagi di Korea? Gak Usah Jauh-Jauh! Ke Korea Fantasy Kediri Aja!

Kediri rasa Korea!

Belakangan ini, tempat-tempat berbau Korea sudah banyak berjamuran di Indonesia seperti Lembah Harau di Sumatera Barat, Little Seoul di Bandung, Jatim Park 3 di Batu, Dae Jang Geum di Yogyakarta, Korea Fantasy Kediri di Kediri, dan masih banyak lagi. Kehadiran tempat-tempat tersebut tentu tidak luput dari pengaruh K-Wave.

Sebagian mungkin hanya tertarik pada dramanya, sebagian lain menggilai K-popnya, sementara itu sebagian hanya menikmati kuliner khas negeri gingseng tersebut. Tidak sedikit juga orang-orang yang menggemari semuanya. Karenanya, tidak mengherankan jika segala hal berbau Korea pun cukup laku di pasaran.

Karena kecintaan mereka terhadap hal-hal berbau Korea, para pecinta Korea pun banyak yang bermimpi untuk bisa berlibur ke negara tersebut. Namun, ketersediaan waktu dan dana kadang menjadi hambatan bagi sebagian orang untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Nah, kalau kamu juga belum bisa mewujudkan keinginan untuk menginjakkan kaki kamu di negeri gingseng tersebut, jangan sedih! Sambil menabung untuk berlibur ke Korea, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat bertema Korea yang ada di wilayah kamu dan berfoto sepuasnya layaknya kamu sedang di Korea tentu dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu tempat dengan feel ala Korea dan fasilitas lebih lengkap adalah Korea Fantasy Kediri yang ada di Jawa Timur. Tempat ini juga masih terbilang baru karena dibuka pada akhir 2019 lalu.

Penasaran apa saja yang ditawarkan di Korea Fantasy Kediri? Yuk simak informasinya berikut ini!

Lokasi dan Harga Tiket

@amilisa31 via Instagram

Kamu tentu tahu dana untuk berlibur ke Korea cukup tinggi. Lengkap dengan tiket pesawat, setidaknya kamu membutuhkan minimal Rp 10.000.000,00. Nah untuk mengobati keinginan kamu untuk pergi ke Korea, kamu bisa memuaskan diri kamu dengan mengunjungi tempat wisata bertema Korea, yakni Korea Fantasy Kediri.

Korea Fantasy Kediri ini beralamat di Margorejo, Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Untuk memasukinya, kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000,00 saja dan kamu bebas berfoto di mana saja tanpa biaya tambahan. Terjangkau banget kan!

Biar makin menjiwai, kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional Korea atau hanbok dengan harga Rp 20.000,00 /20 menit. Selain itu, tempat ini juga menyewakan paying dengan harag Rp 5.000,00 saja. Untuk parkir, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,00. Perlu diingat, harga-harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Tempat yang kerap disebut Kampung Korea Kediri ini menawarkan wisata edukasi berbau budaya Korea. Karenanya, di sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kampung, rumah serta kuliner berbau Korea. Karena sifatnya edukasi, kamu bisa menjadikan kunjungan ini sebagai ajang berlibur sambil belajar bersama keluarga tercinta.

Selain terbilang baru karena resmi dibuka pada1 Desember 2019 lalu, Korea Fantasy Kediri ini juga digadang-gadang sebagai tempat wisata Korea terbesar di Indonesia. Tempatnya memang cukup luas dan pengelola pun berusaha untuk membuatnya seperti benar-benar berada di Korea. Saat pertama kali menginjakkan kaki kamu di sana, kamu pasti akan terpukau dengan nuansa khas perkampungan Korea lengkap dengan bangunan tradisionalnya Kamu pasti puas deh berkeliling di tempat ini!

Selain menawarkan pemandangan yang kental dengan nuansa Korea, di tempat ini kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan alam sekitar. Lokasi Korea Fantasy Kediri ini berada di kaki Gunung Kelud sehingga hawanya cukup sejuk dan kamu akan menjumpai pemandangan alam yang memanjakan mata. Makin betah deh! Jika tertarik berkunjung, kamu bisa datang mulai pukul 08.00-17.00.

Apa Saja yang Ditawarkan

@aldyraalfinaa via Instagram

Saat berkunjung ke Korea Fantasy Kediri, kamu tentu bisa berfoto ala wisata ke Korea. Biar semakin meyakinkan, kamu bisa foto-foto cantik dengan mengenakan hanbok dan payung yang disewakan di sana. Karena mengusung konsep perkampungan tradisional Korea, di tempat ini kamu bisa berfoto dengan latar rumah adat yang kental dengan nuansa Korea.

Selanjutnya, kamu juga akan menemukan spot bernama Kota Korea. Spot ini berhiaskan pemandangan kampung warni-warni yang disusun sedemikian rupa agar menyerupai aslinya. Selain itu, Korea Fantasy Kediri juga menyuguhkan spot-spot foto menarik lainnya seperti gapura cinta bertuliskan Korea Fantasy, jembatan Korea, patung penjaga, dan taman bunga sakura.

Jika sudah bosan dengan spot-spot tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan setiap sudut Korea Fantasy Kediri sebagai latar foto kamu. Selain menghasilkan foto seperti sedang di Korea, hasilnya pun sangat Instragammable.

Kalau kamu sudah puas berfoto ria, kamu bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas lainnya untuk mengisi waktu kamu selama berada di Korea Fantasy Kediri ini. Jika kamu membawa anak-anak, kamu bisa mampir ke area playground yang menyajikan berbagai macam permainan anak.

Biar badan dan pikiran kamu lebih fresh lagi, kamu juga bisa lho berenang di tempat wisata Korea ini. Tersedia kolam untuk anak-ana juga dewasa, jadi cocok banget nih buat kamu yang membawa serta keluarga. Kolam renang tersebut juga dilengkapi dengan tangga warna-warni, perosotan, ember tumpah dan air mancur. Asyik banget kan!

Selain kolam renang, Kore Fantasy Kediri juga menyediakan terapi ikan. Terapi ikan ini menyajikan kolam berisi ikan-ikan kecil yang akan menggigit kotoran dan sel-sel kulit mati di kaki kamu. Siap-siap geli!

Liburan kamu di sana akan lebih asyik dengan adanya iringan live music yang disediakan oleh pihak pengelola. Nah, kalau kamu menunjukkan bakat menyayi kamu, bisa banget. Kamu bisa menggunakan fasilitas karaoke di sana tentu dengan biaya tambahan.

Fasilitas

@xceelikaa_ via Instagram

Korea Fantasy Kediri dilengkapi dengan berbagai spot foto dan dekorasi menarik berbau Korea. Konsepnya sendiri terinpirasi dari film-film Korea yang sering ditonton oleh pemilik tempat wisata tersebut. Dekorasi serta spo-spot tersebut tentu menarik minat banyak pengunjung sehingga banyak yang merasa puas karena keindahan dan keunikan yang ditawarkan Korea Fantasy Kediri ini. Tidak sedikit pula yang membagikan momen mereka mengingat tempatnya yang Korea dan Instragammable abis.

Selain menyediakan spot berfoto dan penyewaan properti, fasilitas lainnya di Korea Fantasy Kediri juga cukup lengkap. Ada tempat parkir, toilet, kamar mandi, gazebo, taman, dan pujasera (tempat makan).

Setelah puas menjelajahi tempat wisata berbau Korea, sekarang saatnya kamu mencari penginapan untuk mengistirahatkan tubuh lelah kamu. Tidak usah mahal-mahal, cari saja yang terjangkau tfitur-fitur api memberikan kenyamanan. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox!

Hotel yang mengusung konsep kapsul ini menawarkan akomodasi minimalis dan berbasis teknologi. Ada banyak fasilitas menarik yang akan menemani kamu di Bobobox.

Kamu bisa browsing sampai puas dengan Wi-Finya yang kenceng, baca buku sambil mendengarkan alunan musik favorit kamu dengan fitur Bluetooth speaker, atau berfoto dengan latar cahaya lampu yang cantik lewat fitur moodlamp. Fitur-fitur tersebut dapat kamu atur lewat aplikasi Bobobox di ponsel kamu atau panel yang ada dalam kamar kamu.

Biar gak penasaran, yuk segera unduh aplikasinya di PlayStore atau App Store dan dapatkan pengalaman menginap tak terlupakan di Bobobox!

You might also like