Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menyegarkan dan Menyehatkan, Simak 10 Manfaat Yakult untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Konsumsi secara rutin, ya!

Bobobox.co.id — Yakult merupakan salah satu minuman yang mudah kamu temui di pasaran. Di samping baik untuk usus, banyak orang yang jarang mengetahui manfaat yakult untuk kesehatan lainnya.

Padahal, minuman probiotik ini memiliki manfaat lain yang baik untuk tubuh. Manfaat yang bisa didapat tak hanya memberikan hal positif bagi pencernaan tetapi untuk tubuh secara keseluruhan.

Nah, kira-kira manfaat saja yang Bob maksud? Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan 10 manfaat Yakult untuk kesehatan yang jarang diketahui orang. Menyegarkan sekaligus menyehatkan!

Berikut merupakan Manfaat Yakult untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik di Usus

Manfaat Yakult untuk kesehatan pertama adalah meningkatkan jumlah bakteri baik di usus. Manfaat ini tentu sudah kamu ketahui karena merupakan tagline ikonik dari minuman probiotik satu ini.

Bakteri baik tersebut adalah lactobacillus case shirota strain. Bakteri tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus. Pasalnya, lactobacillus mampu mengurangi risiko gangguan pencernaan.

Tak hanya itu, manfaat lainnya dari Yakult pada usus adalah bisa mengurangi bakteri jahat pada usus. Dengan bertambahnya bakteri ini, bakteri jahat penyebab penyakit pada usus pun hilang.

Jaga kesehatan usus manfaat yakult untuk kesehatan
Jaga kesehatan usus via LightFieldStudios/iStockphoto

2. Mengatasi Sakit Lambung

Manfaat Yakult untuk kesehatan berkutnya adalah mengatasi sakit lambung. Dengan manfaat ini, bagi kamu penderita mag, kamu bisa mengatasi maag tersebut dengan mengonsumsi Yakult.

Penyakit mag bisa muncul karena beberapa penyebab. Tak hanya karena meningginya tingkat asam lambung, mag bisa datang akibat bakteri jahat yang menginfeksi lambung, helicobacter pylori.

Nah, kandungan bakteri dalam Yakult mampu menekan pertumbuhan bakteri jahat. Dengan begitu, minuman bercita rasa asam ini diklaim dapat mengatasi sakit lambung yang mungkin kamu rasakan.

Sakit maag manfaat yakult untuk kesehatan
Sakit mag via pexels.com/@olly

3. Memperlancar Pencernaan

Pencernaan tak sehat bisa menimbulkan berbagai efek samping. Gangguan buang air besar (BAB) menjadi salah satu efek samping yang bisa saja terjadi akibat pencernaan yang tidak sehat tersebut.

Jika gangguan tersebut terjadi dan mengganggu akvitias sehari-hari, cobalah meminum Yakult. Manfaat Yakult untuk kesehatan ini dipercaya membantu proses dalam membuat sistem pencernaan kembali lancar.

Namun, untuk jangka panjang, jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan serta sayuran dengan serat tinggi. Hal tersebut bakal semakin baik jika dibarengi dengan pola hidup sehat.

Memperlancar pencernaan manfaat yakult untuk kesehatan
Memperlancar pencernaan via charak.com

Baca Juga: Tak Hanya Pedas Dan Sedap, Ini Dia Beragam Manfaat Cabai Jalapenos Untuk Kesehatan Tubuhmu!


4. Mengatasi Masalah Kulit

Siapa sangka jika manfaat Yakult untuk kesehatan lainnya berkaitan dengan kesehatan kulit. Mengonsumsi Yakult pun dipercaya mampu menghindarkan kulitmu terkena penyakit eksim.

Penyakit eksim sendiri biasanya ditandai dengan tekstur kulit kering, gatal, dan ruam. Oleh karenanya, beberapa orang menyarankan meminum Yakult untuk mengatasi masalah tersebut.

Walaupun begitu, manfaat Yakult satu ini masih harus didalami lagi oleh pengkajian lanjutan. Namun, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi secara rutin minuman probiotik ini untuk mendapatkan manfaat lainnya.

Atasi masalah kulit manfaat yakult untuk kesehatan
Atasi masalah kulit via batonrougeclinic.com

5. Meningkatkan Sistem Imun

Tak hanya baik untuk sistem pencernaan, manfaat Yakult untuk kesehatan lainnya adalah mampu meningkatkan imun. Daya tahan tubuh ini adalah benteng terakhir untuk menghindarkanmu dari berbagai penyakit.

Nah, mengonsumsi Yakult ini dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, bakteri baik yang terkandung mampu menyerang bakteri-bakteri jahat yang menjadi penyebab penyakit.

Jika kamu sedang sakit, Yakulit bisa jadi pilihan. Namun, hal tersebut tentu harus dengan saran dari dokter dan juga ditambah dengan konsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh.

Wanita senang
Wanita senang via pexels.com/@olly

6. Meredakan Perut Kembung

Perut kembung merupakan satu permasalahan yang kerap dirasakan oleh banyak orang. Salah satu penyebabnya adalah konsumsi makanan berlemak, makan terlalu cepat, atau minum minuman bersoda.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengatasi masalah perut kembung. Salah satunya adalah meminum Yakult. Manfaat Yakult untuk kesehatan ini bisa terjadi karena sifat probiotik pada minuman ini.

Kandungan dalam Yakult mampu meminimalisir reaksi alami dalam tubuh terhadap penumpukan gas. Dengan begitu, masalah perut kembungmu bisa teratasi dengan minum Yakult maksimal dua kali sehari.

Meredakan perut kembung manfaat yakult untuk kesehatan
Meredakan perut kembung via Thunderstock/Getty Images

Baca Juga: Diam-Diam Membahayakan, Ini Dia 7 Bahaya Sering Makan Mi Mengintaimu Setiap Saat


7. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kolestrol jahat atau LDL adalah salah satu senyawa berbahaya bagi tubuh. Senyawa inilah yang bertanggung jawab atas timbulnya berbagai penyakit menakutkan seperti stroke ataupun penyakit jantung.

Nah, untuk menurunkan kolestrol jahat tersebut, Yakulit dipercaya mampu melakukannya. Pasalnya, manfaat Yakult untuk kesehatan lainnya adalah kemampuannya dalam menurunkan kadar kolestrol jahat.

Konon, kadar LDL dalam tubuh bisa menurun dengan meminum Yakult. Dengan menurunnnya kadar LDL dalam tubuh, risiko penyakit berbahaya seperti yang disebutkan pun akan berkurang pula.

Menurunkan kadar kolesterol jahat manfaat yakult untuk kesehatan
Menurunkan kadar kolesterol jahat via learnnigerianlaws.com

8. Membantu Turunkan Lemak

Jika kamu sedang menjalani program diet, Yakult bisa menjadi asupan pendukung yang baik untuk dikonsumsi. Hal tersebut terjadi karena manfaat Yakult yang baik untuk turunkan lemak.

Manfaat Yakult untuk kesehatan ini karena kandungan dalam minuman tersebut. Probiotik berfungsi untuk mengikat lemak dan juga mampu mencegah lemak tersebut menumpuk dalam tubuh.

Dengan begitu, proses pembakaran lemak pun dapat berjalan lebih efektif. Terlebih lagi jika kamu melakukan olahraga rutin seperti olahraga kardio setiap hari dan mengonsumsi makanan bergizi.

Membantu turunkan lemak manfaat yakult untuk kesehatan
Membantu turunkan lemak via pexels.com/@andres-ayrton

9. Menjadi Detoks Alami bagi Tubuh

Tanpa disadari, makanan yang kamu konsumsi setiap harinya tak jarang mengandung racun. Berbagai efek samping bisa saja muncul jika racun-racun tersebut menumpuk dalam tubuh.

Salah satunya adalah kesehatan tubuh yang lama kelamaan terancam. Untuk itu, berbagai pilihan cara bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan rutin meminum Yakult maksimal dua kali sehari.

Minuman tersebut mengandung bakteri baik untuk pencernaan. Tak mengherankan jika lancarnya pencernaan ini bisa menjadikan minuman probiotik ini sebagai detoks alami bagi tubuh.

Detoks alami bagi tubuh manfaat yakult untuk kesehatan
Detoks alami bagi tubuh via pexels.com/@veganliftz

Baca Juga: Kamu Menderita GERD? Hindari Aktivitas Pantangan GERD Ini Agar Kamu Lebih Sehat


10. Meminimalisir Risiko Penyakit Kronis

Manfaat Yakult untuk kesehatan terakhir adalah meminimalisir risiko penyakit kronis. Salah satu yang paling kentara adalah kesehatan usus yang tetap sehat dari ancaman infeksi dan penyakit berbahaya.

Di samping itu, terjaganya pencernaan, risiko penyakit lain pun bisa terminimalisir. Hal tersebut terjadi karena kandungan bakteri baik dalam minuman probiotik ini yang mampu melawan bakteri jahat.

Bakteri jahat ini yang kerap menyeram sistem pencernaan dan juga sistem imun tubuh. Selama bakteri jahat bisa teratasi, berbagai macam penyakit yang mungkin menyerang pun bakal terminimalisir.

Penyakit jantung manfaat yakult untuk kesehatan
Penyakit jantung via pexels.com/@freestocks

Menginap dengan Santai? Ya di Bobobox

Sedang ingin menginap dengan nyaman dan santai? Jika iya, Bob mempunyai rekomendasi akomodasi penginapan yang worth it untuk kamu coba selama liburan ataupun staycationmu.

Akomodasi penginapan yang Bob maksud adalah Bobobox. Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan beragam fasilitas yang pastinya membuatmu nyaman seharian.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, kamu bisa mendapatkannya di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini. Bob tunggu di Bobobox terdekat, ya!

bobobox luas

 

You might also like