Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Manfaat Vitamin D3 yang Tak Banyak Diketahui! Bahkan Dokter Suka Lupa, Lho

Jangan lupa untuk selalu penuhi asupan vitamin D3 setiap hari, ya!

Vitamin D3 merupakan salah satu jenis dan bentuk paling alami dari vitamin D. Vitamin ini terbentuk secara alami saat kulit terpapar sinar matahari langsung. Seperti vitamin lainnya, vitamin D3 pun tentu saja memiliki beragam manfaat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Namun, ada beberapa manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui oleh orang awam. Cek penjelasannya di bawah ini, ya.

Membantu Mencegah Osteoporosis

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Image by @Dr.ManuelGonzálezReyes from Pixabay)

Manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui yang pertama adalah untuk membantu mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Selain itu, vitamin D3 juga mampu meningkatkan kepadatan tulang, terutama pada lansia.

Sehingga, kemungkinan atau resiko patah tulang pun akan berkurang. Maka, cukupilah selalu kebutuhan vitamin D3 untuk tubuh mulai dari sekarang.

Membantu Meringankan Gangguan Ginjal

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @KindelMedia from Pexels)

Manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui selanjutnya adalah ternyata vitamin D3 mampu mencegah gangguan ginjal menjadi semakin buruk. Contohnya seperti memperbaiki atau meringankan kondisi para penderita gagal ginjal.

Sayangnya, produksi vitamin D dalam tubuh saat menderita gagal ginjal akan terganggu dan menjadi tidak optimal. Ini mengakibatkan para penderita gagal ginjal akan mengalami kekurangan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk mengatasi hal ini, para pasien gagal ginjal biasanya akan diberikan suplemen vitamin D3 dan makanan yang mengandung vitamin D3. Sehingga kebutuhan tubuh akan vitamin D3 akan tetap tercukupi dan tubuh tetap mendapatkan manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui tersebut.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @JuliaLarson from Pexels)

Vitamin D memang dikenal sebagai vitamin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan otot. Oleh karena itu, tak heran jika hal ini juga menjadi manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui. Sebab, vitamin D3 juga merupakan salah satu bagian dari vitamin D.

Vitamin D3 ternyata berperan dalam membantu tubuh untuk menyerap kalsium di dalam usus halus atau usus kecil. Maka, massa tulang yang lebih padat dan otot yang lebih kuat akan didapat jika asupan vitamin D3 untuk tubuh senantiasa terpenuhi.

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @MagdalineNicole from Pexels)

Siapa sangka, manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui selanjutnya ternyata adalah kemampuan vitamin yang satu ini untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Tak main-main, vitamin D3 ternyata mampu membantu menurunkan resiko stroke, serangan jantung, hingga menurunkan tekanan darah dan menjaganya tekanan darah tetap stabil.

Namun, penderita penyakit jantung yang diakibatkan oleh faktor kegemukan atau obesitas, serta penderita darah tinggi harus lebih diperhatikan. Sebab, kadar vitamin D3 yang terdapat dalam tubuhnya cenderung rendah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui satu ini, pastikan untuk selalu mencukupi kebutuhan D3 harianmu.

Membantu Menjaga Kesehatan Mental

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @AvaMotive from Pexels)

Tak hanya berhubungan dengan kesehatan fisik saja, ternyata ada juga manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui yang berhubungan dengan kesehatan mental. Sebab, vitamin D3 ternyata mampu untuk meningkatkan atau memperbaiki mood seseorang.

Selain itu, manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui satu ini juga dapat menjaga kesehatan mental, terutama pada seseorang yang tengah mengalami depresi.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui satu ini, cukupilah kebutuhan akan vitamin D3 dengan cara mengonsumsi suplemen dan makanan yang kaya akan kandungan vitamin D3, serta melakukan olahraga teratur.

Membantu Menurunkan Berat Badan

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @TotalShape from Pexels)

Manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui berikutnya adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui ini cenderung dirasakan oleh para wanita yang telah menopause.

Mereka biasanya akan mengalami penurunan berat badan dan lemak tubuh yang signifikan, serta penyusutan lingkar pinggang ketika kebutuhan akan vitamin D3-nya tercukupi.

Membantu Tubuh Saat Melawan Infeksi

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Image by @MahmoudAhmed from Pixabay)

Tak hanya membantu tubuh melawan berbagai penyakit, manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui selanjutnya ternyata adalah mampu membantu tubuh saat melawan infeksi. Infeksi yang dimaksud biasanya adalah infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Maka dari itu, banyak studi yang menganjurkan para penderita ISPA untuk mengonsumsi suplemen vitamin D3 minimal seminggu sekali. Upaya ini ternyata mampu menurunkan resiko ISPA hingga 50 persen.

Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @MarcusAurelius from Pexels)

Selain beragam manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui yakni sebagai pencegah berbagai macam penyakit, vitamin D3 pun ternyata berperan dalam upaya peningkatan daya tahan tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan harian tubuh akan vitamin D3, maka kemampuan dan respon tubuh untuk melawan penyakit pun akan meningkat.

Selain itu, manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui lainnya yaitu dapat membantu mengoptimalkan produksi sel darah serta memaksimalkan kerja sel darah putih yang berperan penting dalam sistem imun tubuh. Tak hanya itu, vitamin D3 pun akan membantu tubuhmu untuk meredakan peradangan saat terkena infeksi.

Menutrisi dan Mengoptimalkan Perkembangan Otak Bayi

manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui

(Photo by @kelvinocta from Pexels)

Tak hanya untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit pada orang dewasa saja, vitamin D3 pun ternyata bermanfaat pada tumbuh kembang otak bayi. Bayi yang mendapatkan cukup asupan vitamin D3, akan memiliki kemampuan untuk belajar yang lebih baik dan daya ingat yang lebih tajam daripada bayi lainnya.

Selain itu, manfaat vitamin D3 yang jarang diketahui satu ini juga berguna untuk menurunkan risiko gangguan otak dan syaraf pada bayi. Dengan begitu, bayi biasanya akan lebih tenang dan tidak mudah stress dengan lingkungan sekitarnya.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Menjaga kesehatan mental ternyata bisa dilakukan dengan cara selalu memenuhi kebutuhan harian tubuh akan asupan vitamin D3. Namun, masih ada banyak cara menyenangkan lainnya untuk menjaga kesehatan mentalmu, salah satunya dengan staycation.

Bosan staycation di hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Kamu juga nggak perlu khawatir akan kebersihan dan keamanannya. Sebab, di masa pandemi Covid-19 ini, Bobobox juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai anjuran pemerintah. So, kamu bisa tetep staycation dengan tenang.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho! Stay healthy, stay happy!

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal

You might also like