Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Manfaat Teh Tawar Panas untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Sudah meminum secangkir teh tawar panas hari ini?

Bobobox.co.id — Teh menjadi salah satu minuman yang cukup akrab di kehidupanmu sehari-hari. Biasanya, teh akan cocok untuk diminum saat masih hangat-hangatnya.

Bahkan, teh panas tersebut akan lebih nikmat jika ditambah dengan sesendok gula. Dengan sekarang ini yang masih masuk musim hujan, momenmu dalam menikmati teh panas tersebut akan lebih menyenangkan.

Namun, siapa sangka jika sebenarnya kamu bisa mendapatkan manfaat lebih dari teh jika dikonsumsi tanpa menggunakan gula. Manfaat teh tawar bisa baik untuk kesehatanmu lho.

Nah, jika kamu belum mengetahui manfaat teh tawar, berikut ini merupakan 10 manfaat teh tawar untuk kesehatan yang wajib kamu ketahui.

Meminimalisir Risiko Kanker

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal tersebut tentunya berlaku soal kesehatan. Salah satu penyakit yang harus dicegah adalah kanker. Pasalnya, kanker merupakan pembunuh nomor 2 di Amerika Serikat.

Nah, meminimalisir risikomu terkena kanker merupakan manfaat teh tawar pertama di daftar Bob kali ini. Kandungan polifenol dan antioksidan yang terkandung dalam teh tawar menjadi kandungan penting menyangkut hal tersebut.

Kedua kandungan ini dikenal memiliki tugas untuk menghalau serangan radikal bebas. Radikal bebas ini menjadi pemicu kerusakan sel tubuh yang di mana kerusakan tersebut bisa memunculkan sel abnormal yang menjadi sel kanker.

Membuat Kulit jadi Lebih Sehat

Kulit menjadi salah satu hal sensitif khususnya bagi kaum wanita. Sedikit saja ada jerawat atau berminyak di kulit wajah, hal tersebut bisa meruntuhkan kepercayaandiri.

Manfaat teh tawar selanjutnya adalah membuat kulimu menjadi lebih sehat lagi. Hal yang harus kamu perhatikan adalah teh tawarnya yang dikonsumsi haruslah dalam keadaan panas.

Dalam segelas teh tawar panas, ada kandungan seperti antioksidan, vitamin E, dan polifenol yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat, menyehatkan kulit, dan membuat kulit lebih kencang.

Membuat Tubuh Rileks

Bagi kamu moodnya sedang relatif kacau atau sedang dilanda stres sekarang-sekarang ini, manfaat teh tawar berikutnya adalah membuat tubuhmu menjadi lebih rileks dan membantu memperbaiki suasana hati.

Kandungan L-theanin yang terkandung dalam secangkir teh hangat memberi manfaat dalam merelaksasi tubuhmu. Sehingga, efek dari kandungan tersebut adalah tubuh menjadi lebih tenang.

Tidak hanya itu, manfaat lain dari kandungan tersebut di antaranya adalah meredakan stres, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan fungsi otak. Manfaat teh tawar tersebut bisa didapat di teh hitam dan teh hijau.

Baik untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Bau mulut dan gigi yang kuning sering menjadi biang keladi dalam menurunkan kepercayaandiri seseorang. Sehingga, banyak orang yang berusaha membeli pembersih mulut untuk menghadapi hal tersebut.

Padahal, kamu bisa mendapatkan gigi dan mulut yang sehat dari secangkir teh tawar. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu manfaat teh tawar selanjutnya.

Saat kamu mengonsumsi secangkir teh hijau tawar, ada efek antibakteri yang dihasilkan dari teh tersebut. Hal tersebut dapat mengurangi bakteri di dalam mulut dan memperlambat proses gigi berlubang.

Tidur jadi Lebih Lelap

Sekarang ini, banyak orang yang mengalami kesulitan tidur hingga akhirnya membuat banyak orang mengalami jam tidur yang tidak menentu. Jika kamu termasuk salah satunya, cobalah untuk meminum segelas teh tawar panas.

Manfaat teh tawar panas satu ini bisa mengatasi insomnia atau kesulitan tidur yang sedang kamu derita. Sejak dulu, teh dinekal sebagai obat Asia Timur yang bisa mengatasi masalah saat tidur tersebut.

Hal tersebut didukung oleh penelitian yang saintifik. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa meminum teh tawar dapat membantumu dalam meningkatkan kualitas tidur bagi yang mengalami insomnia ringan hingga sedang.

Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung menjadi penyakit mematikan lainnya yang harus kamu hindari. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari penyakit tersebut adalah mengonsumsi teh tawar panas secara rutin.

Manfaat teh tawar sendiri adalah mencegah penyakit kardiosvakular mulai dari penyakit jantung dan stroke. Hal tersebut terjadi karena kemampuan teh yang mampu menurunkan tekanan darah dan kolestrol.

Beberapa kandungan yang berperan penting dalam menurunkan kolestrol dan mencegah penyakit kardiosvakular adalah kandungan katekin dan flavonoid yang ada dalam secangkir teh tawar.

via verywellhealth.com

Membantu dalam Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang saat ini tengah menjalani program diet guna menurunkan berat badanmu, sebaiknya cobalah untuk mengonsumsi teh tawar panas secara rutin untuk menunjang program tersebut.

Pasalnya, manfaat teh tawar terkait menurunkan berat badan sudah cukup populer. Walaupun tidak secara ajaib menurunkan berat badanmu, setidaknya teh tawar dikalim efekti dalam membantu pembakaran lemak.

Kandungan senyawa polifenol bertugas untuk meningkatkan pengeluaran energi serta oksidasi lemak. Bersa,a dengan katetik, kedua kandungan tersebut membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Meningkatkan Konsentrasi

Saat sedang melakukan WFH, salah satu hal yang sulit sekali untuk terjaga adalah konsentrasi. Selama di rumah, bisa jadi akan banyak hal yang tidak terduga yang justru sering merusak konsentrasi bekerjamu.

Jika hal tersebut terjadi, manfaat teh tawar panas berikutnya adalah meningkatkan konsentrasi. Kandungan kafein dalam teh berfungsi untuk merangsang sistem saraf pusat dan memperlancar peredaran darah ke otak.

Tidak hanya kafein saja yang membantumu dalam meningkatkan konsentrasi, ada juga Theanine yang meningkatkan konsentrasi dengan cara membuat rileks otak.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Biasanya untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, minuman yang banyak dianjurkan adalah susu. Padahal, manfaat teh tawar kali ini pun sama seperti halnya yang ditawarkan oleh minuman yang berasal dari sapi atau kambing tersebut.

Kandungan fitokimia yang ada dalam teh memiliki peranan yang dapat menjaga kesehatan tulang dan sendi. Selain kandungan fitokimia, ada juga kandungan polifenol yang meningkatkan produksi sel-sel pembangun tulang.

Antioksidan yang disebut flavanols membantu dalam memperlambat pengeroposan tulang pada wanita menopause. Jadi, cobalah untuk meminum teh tawar panas secara rutin ya!

Mencegah Dehidrasi

Manfaat teh tawar terakhir yang bisa kamu rasakan untuk kesehatanmu adalah mencegah dehidrasi. Bagi kamu yang termasuk orang-orang super sibuk, pastinya akvitas sehari-harimu bisa menguras banyak energi.

Dengan kondisi seperti itu, kamu pun bisa lebih mudah mengalami dehidrasi. Meminum air putih saja tidaklah cukup. Kamu bisa menambah konsumsi air dengan meminum teh hitam.

Teh hitam sendiri dikalim efektif dalam meningkatkan aktivitas hidrasi tubuh. Oleh karena itu, jika kamu merasa haus, segelas teh tawar bisa melepas rasa hausmu sekaligus menghidrasi tubuhmu.

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Akomodasi penginapan yang nyaman tentu menjadi hal wajib untuk dipilih saat liburan. Sehingga, memilih akomodasi yang tepat menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasiltas mumpuni yang siap membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Informasi pemesanan bisa kamu cek di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.