Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Lelah Setelah Hari yang Panjang? Coba Beristirahat Sambil Merasakan Manfaat Lilin Aroma Terapi

Siap mengembalikan energimu yang hilang!

Bobobox.co.id — Tak setiap hari berjalan seperti yang kamu harapkan. Terkadang kamu mendapatkan hari yang begitu panjang yang mampu menghabiskan semua energimu sesampainya di rumah.

Beristirahat adalah cara yang tepat untuk mengembalikan energimu yang benar-benar habis. Namun, agar lebih optimal, tak ada salahnya untuk mencoba beristirahat sambil merasakan manfaat lilin aroma terapi.

Lilin aroma terapi adalah lilin yang terbuat dari essential oil yang memiliki sifat aromaterapi. Bahan-bahan yang digunakan pun alami sehingga aman untuk digunakan setiap harinya jika kamu mau.


Baca Juga: 7 Tanaman Dengan Manfaat Aromaterapis Yang Bisa Ditanam Sendiri Di Rumah


Nah, kira-kira apa saja manfaat lilin aroma terapi yang bisa kamu dapat? Langsung saja simak ulasang singkat dari Bob mengenai 10 manfaat lilin aroma terapi berikut ini. Siap mengembalikan energimu yang hilang!

Membuat Suasana Lebih Nyaman

Manfaat lilin aroma terapi pertama adalah membuat suasana yang lebih nyaman di dalam ruangan yang menggunakan lilin ini. Hal tersebut terjadi karena wangi lilin aroma terapi yang ada di ruangan tersebut.

Saat menyala, aroma wangi tersebut mampu menciptakan suasana rumah yang nyaman. Dengan suasana seperti itu, kamu pun akan mampu lebih rileks dan betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Nah, untuk lilin aroma terapi pada manfaat lilin aroma terapi ini, ada beberapa yang bisa kamu pilih. Beberapa lilin aroma terapi yang bisa dipilih antara lain melati, lavender, vanila, dan kayu manis.

@olly via pexels.com

Mengurangi Stres

Jika kamu sedang mengalami stres akibat pekerjaan yang menumpuk dengan deadline super ketat? Tak ada salahnya untuk menyalakan lilin aroma terapi di dalam ruang kerja atau kamar tidurmu.

Pasalnya, manfaat lilin aroma terapi yang cukup terkenal adalah membantu untuk mengurangi stres yang dirasakan. Kombinasi essential oil dan rempat pada lilin aroma terapilah yang membuatnya bermanfaat.


Baca Juga: Menenangkan Dan Menyegarkan, Berikut Manfaat Aromaterapi


Salah satu aroma yang paling sering direkomendasikan untuk manfaat lilin aroma terapi ini adalah lavender. Namun, kamu bisa memilih aroma lainnya yang sama bermanfaatnya seperti mawar, peppermint, dan cendana.

manfaat lilin aroma terapi mengurangi stres
@olly via pexels.com

Tidur Lebih Nyenyak

Sering mengalami tidur tak nyenyak atau terus-terusan mengalami insomnia? Cobalah untuk menggunakan lilin aroma terapi sebagai obat alami yang dipercaya oleh banyak orang untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan aroma yang tepat, kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Tak hanya itu, insomnia yang terus menyerangmu pun akan semakin berkurang hingga nantinya menghilang.

Untuk memilih aroma yang tepat untuk manfaat lilin aroma terapi ini, ada baiknya untuk memilih lavender. Jika tidak, kamu bisa memilih aroma lainnya seperti chamomile, clary sage, dan cendana.

@saseko via unsplash.com

Mempertahankan Konsentrasi

Mengerjakan tugas kantor ataupun kuliah membutuhkan konsentrasi yang mumpuni. Jika tidak, tugas yang kamu kerjakan justru tidak akan selesai dengan cepat karena konsentrasi yang sulit terjaga.

Untuk mengatasi masalah ini, ada beragam cara yang bisa dilakukan. Selain mengonsumsi minuman dan makanan yang membantu ingatan, kamu bisa menyalakan lilin aroma terapi di kamar kerjamu.

Pilihlah aroma citrus yang diklaim efektif dalam mempertahankan konsentrasi. Tak hanya sitrus, kamu bisa mencoba aroma lainnya dari lilin aroma terap seperti basil, thyme, dan cypress.

@burst via pexels.com

Meningkatkan Energi

Terkadang, kamu menghadapi situasi di mana tubuhmu terasa luntai dan tak berenergi. Ketika kamu dalam posisi seperti ini, lilin aroma terapi bisa jadi pilihan dalam meningkatkan energi pada dirimu.

Manfaat lilin aroma terapi ini bisa kamu dapat dari beragam aroma yang ada pada lilin. Beberapa aroma yang diketahui dapat menambah energi antara lain jeruk, kayu manis, lemon, dan jahe.


Baca Juga: Ini Dia 10 Aroma Essential Oil Paling Favorit Dan Manfaatnya


Setelah menghirup aroma dari lilin aroma terapi, energimu secara bertahap akan kembali normal. Dengan begitu, kamu bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan energi yang terbaharui dari manfaat lilin aroma terapi.

@olly via pexels.com

Mengatasi Alergi dan Infeksi

Indera penciumanmu sedang mengalami alergi atau infeksi? Cobalah untuk menghadapi permasalahanmu tersebut dengan lilin aroma terapi. Pasalnya, manfaat lilin aroma terapi adalah mengatasi infeksi dan alergi.

Aroma kayu putih pada lilin aroma terapi dipercaya mampu membantu menghilangkan alergi dan berbagai infeksi. Tak hanya itu, aroma ini pun mampu mengatasi kelelahan atau pusing akibat bau menyengat.

Jadi, jika kamu memang ingin mengatasi alergi atau infeksi, kamu bisa mencoba lilin aroma terapi ini. Pasalnya, manfaatnya sendiri yang berpengaruh relatif besar pada tubuh dan inderamu.

@edward-jenner via pexels.com

Meredakan Kelelahan Mental

Menjaga kesehatan mental di masa pandemi ini adalah sebuah keharusan. Dengan berbagai berita buruk datang silih berganti setiap harinya, kamu wajib menjaga kesehatan mental dalam posisi optimal.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaganya adalah dengan menghirup aroma wangi dari lilin aroma terapi. Pasalnya, manfaat lilin aroma terapi dipercaya mampu meredakan rasa lelah mentalmu.


Baca Juga: Jaga Kesehatan Dengan 5 Tanaman Obat Yang Mudah Ditanam Di Rumah


Ada beberapa rekomendasi aroma yang wajib kamu persiapkan di rumahmu. Beberapa di antaranya yang bermanfaat untuk meredakan kelelahan mental adalah basil, jeruk, eukaliptus, dan peppermint.

@olly via pexels.com

Mengatasi Nyeri Otot

Nyeri otot merupakan salah satu rasa sakit yang kerapkali dirasakan oleh orang-orang sehabis berolahraga. Biasanya, orang-orang tersebut kurang pemanasan sehingga menderita nyeri otot.

Kebanyakan orang akan mengoleskan krim pereda rasa sakit. Namun, siapa sangka jika kamu bisa menghirup aroma dari lilin aroma terapi untuk mengatasi masalah nyeri otot yang mungkin sedang kamu alami.

Aroma peppermint dipercaya mampu mengatasi masalah nyeri otot ini. Selain itu, rasa sakit pada kepala hingga pencernaan pun bisa terselesaikan oleh aroma lilin aroma terapi yang satu ini.

@karolina-grabowska via pexels.com

Melancarkan Hidung Tersumbat

Musim hujan seperti sekarang ini membuat daya tahan tubuh mudah sekali menurun. Salah satu penyakit musim hujan yang mungkin saja menyerangmu di musim penghujan ini adalah pilek.

Nah, untuk mengatasinya, kamu mungkin akan memilih untuk menggunakan obat atau inhaler. Namun, jika kamu mau, kamu bisa menggunakan lilin aroma terapi untuk mengatasi masalah hidup tersumbatmu.

Caranya adalah dengan menggunakan lilin aroma terapi dengan aroma eucalyptus. Tak hanya pilek saja yang bisa teratasi, beberapa masalah lain seperti sinusitis dan alergi bisa diatasi.

@olly via pexels.com

Memperbaiki Suasana Hati

Manfaat lilin aroma terapi terakhir adalah untuk memperbaiki suasana hati yang sedang kacau. Hal tentu akan benar-benar bermanfaat khususnya bagi kamu yang lelah dengan hari yang begitu panjang.

Rasa lelahmu tersebut kerapkali suasana hatimu menurun. Untuk menaikkan kembali keceriaan pada sisa hari, cobalah untuk beristirahat dengan menyalakan lilin aroma terapi yang kamu miliki.

Aroma citrus atau buah-buahan lainnya yang menyegarkan akan cocok untuk membangkitkan kembali semangatmu. Sambil beristirahat, kamu bisa sekalian menonton film atau serial televisi favoritmu.

@olly via pexels.com

Menginap sambil Dekat dengan Alam? Ya di Bobocabin

Mari hilangkan penat dari rutinitasmu sehari dengan menginap di Bobocabin. Salah satu penginapan kekinian ini siap memberikan momen yang mampu mengisi kembali energimu untuk jadi yang terbaik.

Bobocabin pertama sendiri berada di salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yakni Ranca Upas. Bagi kamu orang Bandung, langsung saja arahkan kendaraanmu ke Ranca Upas, ya!

Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini ya. Tak lupa juga Bob mengingatkan jika kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Interior Bobocabin

You might also like