Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Manfaat Es Krim untuk Kesehatan yang Mungkin Jarang Diketahui

Bisa meredakan flu yang sedang kamu derita lho!

Bobobox.co.id — Siapa sih yang tidak suka makanan yang satu ini? Rasanya yang manis dan enak menjadikannya salah satu makanan favorit banyak orang. Yap, apalagi kalau bukan es krim.

Biasanya, es krim akan semakin nikmati untuk dimakan saat musim kemarau tiba atau saat berkumpul bersama keluarga di rumah dan teman-teman di tempat nongkrong favoritmu.

Nah, tidak lengkap rasanya hanya mengetahui berbagai varian es krim tanpa mengetahui manfaat es krim. Selain manfaat es krim yang bisa menyegarkan suasana saat berkumpul, ada juga manfaat es krim untuk kesehatan.

Di sini, Bob sudah merangkum 10 manfaat es krim untuk kesehatan yang barangkali kamu belum mengetahui sebelumnya. Beberapa manfaat es krim di bawah ini pun bisa mengungkap mitos yang selama ini melekat dari es krim.

Menjadi Sumber Vitamin

Manfaat es krim pertama untuk kesehatan adalah menjadi sumber vitamin. Seperti yang sudah kamu ketahui, tubuh membutuhkan asupan vitamin tiap harinya.

Es krim sendiri mengandung banyak vitamin yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin tubuh setiap harinya. Vitamin yang terdapat pada es krim di antaranya adalah vitamin A, vitamin D, vitamin K, dan vitamin B12.

Dari sekian banyak vitamin yang terdapat pada es krim, susu menjadikan es krim kaya akan vitamin. Manfaat vitamin tersebut pastinya baik untuk kesehatan tubuh.

https://elements.envato.com/ice-cream-ball-NUFJTHD

Membantu Menurunkan Berat Badan

Mungkin manfaat es krim yang satu ini terdengar aneh. Hal tersebut bisa jadi karena banyak orang yang mengira bahwa es krim justru akan membuat berat badanmu bertambah.

Padahal, es krim pun bisa membantu dalam program menurunkan berat badanmu lho. Alasan sederhananya adalah suhu tubuh akan cenderung naik saat memakan sesuatu yang dingin.

Sehingga, lemak dan kalori akan terbakar lebih banyak lagi. Walaupun begitu, kamu harus bisa menakar seberapa banyak es krim yang kamu konsumsi tiap harinya untuk mendapatkan manfaat es krim yang optimal.

https://elements.envato.com/boy-checking-his-weight-on-weight-scale-FHMQAD9

Memperbaiki Suasana Hati

Saat kamu sedang bad mood, salah satu makanan yang kamu cari bisa jadi adalah es krim. Wajar saja mengingat manfaat es krim lainnya adalah memperbaiki suasana hati.

Saat kamu memakan es krim, kamu tiba-tiba merasa suasana hati kembali lagi seperti sediakala. Hal tersebut terjadi bukan tiba-tiba tanpa alasan lho sebenarnya.

Jadi, saat kamu memakan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon yang dikenal sebagai serotonin. Hormon tersebut sendiri memiliki tugas untuk membuatmu merasa bahagia.

https://elements.envato.com/happy-woman-with-bicycle-on-the-beach-P56KCBD

Mengurangi Peradangan

Biasanya, saat kamu mengalami radang tenggorokan, meminum obat menjadi cara untuk meredakan dan mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh radang tenggorokan.

Padahal, ada alternatif lainnya yang bisa kamu pilih untuk mengurangi peradangan. Salah satunya adalah dengan memakan es krim yang bisa menawarkan manfaat yang sama dengan obat.

Kandungan susu pada es krim dapat membantu dalam meredekan nyeri dari radang tenggorokan. Tidak hanya itu, manfaat es krim ini memberi asupan kalori sementara yang membuatmu enggan makan utnuk sementara waktu.

https://elements.envato.com/afro-woman-suffering-from-sore-throat-touching-her-MYYJ9HD

Menambah Energi

Misalkan saja kamu sedang merasa lemas atau tidak berenergi, cobalah untuk memakan es krim. Manfaat es krim untuk kesehatan selanjutnya adalah menambah energi untuk tubuh.

Es krim sendiri disinyalir mampu memberikanmu energi instan. Hal tersebut terjadi karena es krim mengandung banyak gula sehingga membuatmu langsung bersemangat dan berenergi.

Selain gula, kandungan lain seperti karbohidrat, lemak, dan protein menjadikan es krim akan sangat bermanfaat untuk menunjang berbagai aktivitas yang sedang kamu jalani.

https://elements.envato.com/man-exercising-with-weights-7YZ3HGM

Memperkuat Tulang

Manfaat es krim berikutnya adalah memperkuat tulang. Sudah menjadi fakta yang banyak orang ketahui bahwa kandungan kalsium memiliki khasiat yang baik untuk tulang dan gigi.

Faktanya kandungan kalsium yang tinggi bisa mudah kamu temukan pada es krim. Sehingga, dengan tingginya kalsium pada es krim membuat tulang dan gigimu semakin kuat.

Selain kandungan kalsium, fosfor pada es krim pun akan sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Jika dikonsumsi dengan tepat, risiko osteoporisis pun akan berkurang dengan mengonsumsi es krim.

manfaat es krim tulang
via redohealth.com.au

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Biasanya, untuk menjaga daya tahan tubuh, buah-buahan menjadi makanan yang direkomendasikan untuk kamu konsumsi setiap harinya. Wajar saja karena banyak buah-buahan yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Namun, yang banyak orang belum tahu adalah bahwa es krim pun memiliki manfaat yang sama dengan buah-buahan penjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan susu pada es krim.

Susu menjadi salah satu bahan utama dari kebanyakan varian es krim yang dijual di pasaran. Susu yang tersusun dari laktoferin memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh.

https://elements.envato.com/keeping-fit-by-morning-running-8H4DWYU

Menjadi Obat saat Kamu Terserang Flu

Banyak informasi yang beredar di masyarakat bahwa jika kamu sedang terserang flu, kamu tidak diperbolehkan untuk memakan es krim. Takutnya flumu justru semakin parah.

Kenyataannya, justru es krim atau minuman dingin lainnya tidak ada hubungannya dengan flu. Pasalnya, flu sendiri disebabkan oleh virus yang menyerang saat daya tahan tubuh rendah.

Dengan mengonsumsi es krim, justru daya tahan tubuhmu akan meningkat. Sehingga, bukannya memperparah flu, justru manfaat es krim malah menjadi obat saat kamu terserang flu.

https://elements.envato.com/sick-woman-with-flu-KPG83JH

Baik untuk Kesehatan Seksual

Bagi kamu yang sudah menjadi pasutri alias pasangan suami istri, manfaat es krim selanjutnya ini ditujukan untuk pasutri. Pasalnya, es krim dipercaya baik untuk kesehatan seksual seperti meningkatkan kesuburan dan hasrat seksual.

Apalagi jika kamu termasuk pasutri yang sedang dalam program untuk mendapatkan momongan. Memakan es krim secara teratur bisa menjadi alternatif lainnya yang bisa kamu pilih dan lakukan.

Kandungan fosfor pada es krim membantu dalam meningkatkan libido dengan menjaga kadar testoteronmu. Sedangkan untuk wanita, sebuah penelitian menunjukkan tingkat kesuburan yang mengonsumsi produk susu skim seperti es krim lebih baik dibandingkan yang tidak mengonsumsi.

https://elements.envato.com/portrait-of-couple-in-love-YU5FT7M

Menurunkan Risiko Berbagai Penyakit

Manfaat es krim selanjutnya mungkin bisa mengagetkanmu seperti halnya es krim sebagai obat untuk mengobati flu. Pasalnya, es krim menjadi biang keladi saat orang kelebihan berat badan atau obesitas.

Padahal, beberapa penelitian menyebutkan bahwa es krim berpotensi menurunkan risiko berbagai penyakit. Beberapa penyakit tersebut di antaranya adalah penyakit jantung, kanker kolorektal, osteoporosis, dan hipertensi.

Walaupun begitu, konsumsi es krimnya pun jangan terlalu banyak. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, maka kamu pun bisa mendapatkan beberapa manfaat es krim yang optimal.

https://elements.envato.com/elder-holding-walking-cane-PG8YKBR

Menginap tanpa Ribet? Datang saja Langsung ke Bobobox

Seringkali, di hotel-hotel biasa, kamu merasakan keribetan yang bisa membuatmu tidak betah selama menginap. Namun, jangan khawatir hal tersebut terjadi padamu saat menginap di Bobobox.

Pasalnya, Bobobox siap memberikan pengalaman menginap anti ribet. Mau memesan pod untuk menginap? Gampang! Kamu tinggal unduh aplikasinya di sini dan pemesanannya bisa dilakukan di manapun dan kapanpun kamu mau.

backpacker di bandung bobobox