Capture

Manfaat Buah Naga; Salah Satunya Bisa Cegah Kanker

Bobobox.co.id — Buah naga merupakan buah tropis yang mudah dijumpai di berbagai negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Tidak heran jika kamu bisa menemukan buah ini di pasar tradisional atau supermarket.

Buah yang memiliki warna yang eksotis dan bentuk menyerupai sisik naga ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Hal inilah yang menjadikan banyak pencinta kuliner menyenangi buah yang mempunyai nama lain pitaya.

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, buah naga sendiri terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kamu disarankan untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin agar manfaat buah naga dapat dirasakan pada tubuh kita.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui apa saja sih manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh, berikut ini merupakan 10 manfaat buah naga yang salah satunya adalah bisa mencegahmu terkena kanker lho!

Mencegah Penuaan Dini

Munculnya keriput pada wajah menjadi salah satu indikasi bahwa seseorang sudah mulai menua. Banyak orang berusaha menutupi hal tersebut dengan mengonsumsi suplemen tambahan agar terlihat lebih muda.

Padahal, ada cara alami yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengonsumsi buah naga. Manfaat buah naga ini dipengaruhi oleh kandungan senyawa antioksidan yang tinggi dalam memerangi radikal bebas.

Mengonsumsi buah naga secara rutin mampu memperlambat penuaan dini. Saat dikonsumsi secara rutin, kandungan antioksidan pada buah naga membantumu dalam mengencangkan kulit dan meregenerasi sel kulit yang mati.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran yang krusial. Oleh karenanya, menjaga kesehatan jantung menjadi hal yang wajib kamu lakukan untuk memiliki hidup yang sehat.

Salah satu solusi untuk meningkatkan kesehatan kesehatan kardiovaskularmu adalah memakan buah naga. Kandungan phytochemical captin yang terdapat pada buah naga memiliki peran aktif dalam memperkuat jantung.

Selain memperkuat dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular, manfaat buah naga pun bisa membantumu dalam mengurangi risiko beberapa penyakit kardiovaskular menjangkitmu seperti stroke dan penyakit jantung.

Mengurangi Peradangan

Manfaat buah naga berikutnya adalah mengurangi peradangan. Peradangan sendiri merupakan mekanisme dalam tubuh yang bereaksi pada infeksi ataupun cedera. Peradangan sebenarnya baik namun hanya jika terjadi dalam waktu singkat.

Jika kamu merasakan peradangan dalam jangka waktu yang relatif lama, ada baiknya kamu memakan buah naga untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh peradangan tersebut.

Kandungan senyawa anti-inflamasi pada buah naga berperan sangat penting sebagai obat penghilang nyeri untuk peradangan. Jikalau rasa nyerinya tidak sembuh seutuhnya, buah naga mampu mengurangi rasa nyerinya secara perlahan.

Melancarkan Pencernaan

Saat bekerja atau mengerjakan tugas, kamu tentu tidak ingin terganggu oleh rasa sakit yang timbulkan akibat penyakit asam lambung. Beberapa penyebab penyakit tersebut adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan pencernaan atau melancarkan kerja sistem pencernaan, kamu bisa mengonsumsi buah naga sebagai salah satu cara yang bisa ditempuh.

Serat buah naga yang dikonsumsi secara rutin memiliki fungsi untuk meningkatkan pencernaan yang sehat. Tidak hanya itu, manfaat buah naga lainnya pun bisa berguna sebagai bahan yang mampu meningkatkan kesehatan usus.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh di situasi di mana virus corona belum menunjukkan progress yang mengembirakan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Dari sekian banyak cara untuk menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa memilih cara alami.

Cara alami yang Bob maksud adalah mengonsumsi buah-buahan yang di mana salah satunya adalah buah naga. Manfaat buah naga sendiri mampu menjaga hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh ini.

Daya tahan tbuh sangatlah penting dalam menangkal berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus ataupun jamur. Jika daya tahan tubuhmu lemat, maka tubuhmu pun akan rentan terkena berbagai penyakit.

Membantu dalam Mengontrol Gula Darah

Penyakit diabetes menjadi salah satu momok menakutkan yang untuk kesehatan. Penyebab penyakit tersebut biasanya terjadi akibat meningkatnya penimbunan gula darah dalam jangka waktu yang relatif lama.

Guna menghindari penyakit tersebut, kamu pun wajib mengontrol gula darah setiap harinya. Contoh sederhana untuk mengontrol gula darah adalah dengan memakan buah naga secara rutin.

Kandungan serat pada buah naga sendiri dipercaya mampu membantumu untuk merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama dibanding biasanya. Hal ini nantinya bakal menormalkan kadar gula dalam darah.

Mengobati Jerawat

Selain keriput, jerawat menjadi salah satu masalah yang membuat banyak orang minder untuk beraktivitas ke luar rumah. Untuk mengobati jerawat yang muncul, kamu bisa memanfaatkan buah naga.

Kamu bisa memanfaatkan buah naga dengan menjadikannya sebagai masker. Masker yang terbuat dari buah naga akan mengobati jerawat secara alami karena masker tersebut mengandung banyak vitamin C.

Durasi yang disarankan untuk menggunakan masker buah naga adalah 20 menit yang dilakukan setiap dua kali seminggu. Dalam jangka waktu tersebut, kamu akan mendapatkan manfaat buah naga yang maksimal.

Membantu dalam Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebih atau obesitas seringkali menjadi penyebab meningkatnya berbagai macam penyakit. Untuk itu, Bob anjurkan untuk selalu menjaga berat badanmu agar tetap proporsional.

Kamu bisa mengonsumsi buah naga untuk menurunkan berat badan jika dinilai belum termasuk kategori proporsional. Kandungan buah naga yang sangat tinggi namun rendah lemak dan karbohidrat menjadi alasannya.

Konsumsilah buah naga secara rutin untuk mendapatkan hasil berat badan yang kamu inginkan. Jangan lupa jadikan buah naga ini sebagai pilihan camilan untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang dalam program diet.

Meredakan Batuk

Manfaat buah naga terakhir adalah meredakan batuk. Batuk seringkali kamu idap saat musim hujan datang. Pasalnya, cuaca yang dingin ditambah hujan yang seringkali turun membuat daya tahan tubuh menurun.

Alhasil, kamu pun terserang penyakit batuk. Selain meminum Obat Batuk Hitam (OBH), kamu bisa mengonsumsi buah naga sebagai buah alami yang bisa meredakan batuk.

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga disinyalir mampu meredakan batuk yang membandel. Manfaat buah naga ini bisa sebagai pencegah dan pereda batuk. Jika masih berlanjut, tambah dengan OBH atau segera hubungi dokter.

Manfaat Buah Naga untuk Mencegah Kanker

Manfaat buah naga yang paling signifikan untuk kesehatan adalah mencegah kanker. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah naga mampu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas pada tubuh.

Sebuah studi pun menyatakan bahwa asupan likopen yang kurang dari 2.498 mcg per hari justru meningkatkan risiko kanker prostat. Buah naga yang memiliki kandungan likopen tingi mampu mengurangi risiko kanker tersebut.

Walaupun manfaat buah naga bisa sebagai pencegah kanker, kamu pun harus mengimbangi asupan buah naga dengan melakukan pola hidup sehat seperti memerhatikan asupan makanan dan berolahraga secara rutin.

manfaat buah naga cegah kanker

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Kenyamanan menjadi faktor yang banyak orang perhatikan dalam memilih penginapan. Nah, salah satu penginapan yang menjamin kenyamanan untuk para pengunjungnya adalah Bobobox.

Bobobox sendiri menawarkan fasilitas mumpuni yang pastinya memberi rasa nyaman dan aman untuk kamu yang menginap di Bobobox. Tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan selamat menginap di Bobobox ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles