Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berikut Segudang Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Selain manis, segar, dan legit, buah mangga punya segudang manfaat, loh! Salah satunya sebagai penguat sistem imun.

Sudah mendekati akhir tahun, musimnya buah mangga nih. Pastinya yang doyan banget makan mangga bakal seger banget setiap kali lihat pohon bergelantung buah eksotis satu ini. Tidak heran nih di mana-mana, harga buah satu ini bakal terjangkau. Bahkan nantinya bakal banyak menu segar berhias mangga manis. Selain memiliki rasa yang enak dan segar, mangga juga memberikan banyak kebaikan untuk tubuh. Berikut manfaat kesehatan dari mangga.

Selain dari rasanya yang manis, enak, dan segar, mangga pun punya segudang manfaat bagi tubuh, loh! Bob kasih tahu nih, siapa tahu kamu makin doyan makan mangga.

Memperkuat Sistem Imun

Satu cangkir potongan mangga dapat memenuhi 10% kebutuhan Vitamin A dalam tubuh kamu. Dengan kamu memenuhi kebutuhan vitamin A kamu, kamu telah memproduksi dan mengaktifkan sel darah putih kamu. Jadi, tubuh kamu rentan terhadap infeksi. Selain itu, mangga kaya akan vitamin C yang mampu memperkuat tubuh dan kulit. Buah eksotis ini pun dapat berperan sebagai penambah protein plasma dan vitamin E, dimana protein tersebut berperan penting dalam menambah fungsi dari imun juga inflamasi.

Pencernaan Terasa Lebih Lancar

Layaknya buah lainnya, mangga juga kaya akan serat. Dengan kamu mengonsumsi buah manis ini, pencernaan kamu benar-benar lancar dan masalah sembelit juga diare pun seketika teratasi. Melansir BBC Good Food, mangga memiliki zat fitokimia yang sebenarnya berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang baik untuk pencernaan. Zat ini pun dapat mengurangi peradangan saat kondisi colitis ulserativa.

Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut Dengan Mangga

pixabay.com

Mangga kaya akan vitamin C yang baik untuk kulit dan memiliki andil tinggi untuk pembentukan kolagen. Vitamin pun dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit. Belum lagi dengan mangga, kulit dan kulit kepala kamu dapat lembab tanpa kelebihan sebum. Zat antioksidan tersebut pun melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat stres oksidatif.

Meningkatkan Kesehatan Mata

pixabay.com

Mangga memilki antioksidan lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata kamu. Kedua senyawa tersebut dapat mengubah cahaya menjadi sinyal otak. Lutein dan zeaxanthin pun memiliki fungsi sebagai “chemical sunscreen” alami pada retina. Cara kerjanya pun sama layaknya chemical sunscreen, yaitu dengan menyerap cahaya berlebih saat retina terpapar sinar matahari langsung. Kedua zat tersebut pun bisa dibilang melindungi retina dan lensa, meningkatkan jangkauan visual, mengurangi rasa tidak nyaman karena sinar matahari, meningkatkan kontras visual mata, dan mempercepat pemulihan mata dari tekanan cahaya. Masih kurang juga? Kedua zat baik yang berasal dari mangga pun dapat melindungi mata dari bahayanya radiasi cahaya biru, memperlambat perkembangan katarak, dan degenerasi makula, loh!

Mangga pun Dapat Mengurangi Resiko Kanker

Tahu gak sih, ternyata si manis segar ini juga bisa menjadi buah ajaib penangkal resiko kanker? Pasalnya, mangga kaya akan polipenol yang memiliki sifat antikanker. Selain itu, zat ini juga dapat melindungi tubuh dari sifat stres oksidatif – yakni zat yang sering diasosiasikan dengan berbagai jenis kanker. Sebut saja seperti kanker usus besar, paru-paru, prostat, payudara, dan tulang. Selain itu, mangga pun memiliki antioksidan unik magniferin. Magniferin digadang-gadang dapat melindungi sel-sel pada jantung terhadap peradangan dan stres oksidatif.

Ternyata buah eksotis satu ini punya segudang manfaat ya, selain rasanya yang manis dan segar, mangga pun punya banyak manfaat bagi tubuh. Semoga info dari Bob bermanfaat ya! Jangan sampai lupa, kalau kamu butuh penginapan murah, hemat, dan nyaman saat traveling, Bobobox bisa jadi solusi terbaik. Akses bobobox.co.id untuk info lebih lanjut dan pemesanan online.

Leave A Reply

Your email address will not be published.