Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Manfaat berpelukan berikut ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan kamu, lho!

Manfaat berpelukan ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap peningkatan mood seseorang tetapi juga meningkatkan kesehatan fisik juga mental. Terdapat banyak sekali manfaat berpelukan selain dari membuat membuat perasaan kamu menjadi lebih bahagia dan damai.

Berpelukan bisa kamu lakukan dengan siapa saja baik itu keluarga, sahabat, maupun juga pasangan dan menjadi sebuah simbol untuk saling mendekatkan diri dan mengungkap rasa sayang kepada mereka. Bagi kau yang ingin mendapatkan keuntungan atau manfaat berpelukan terhadap kesehatan, yuk simak indormasi berikut ini!

manfaat berpelukan
Sumber: cyurin.exblog.jp

1. Manfaat Berpelukan: Memperbaiki Suasana Hati

Bagi kamu yang sedang mengalami waktu yang sulit, merasa sedih, bimbang, rindu, atau bahkan takut, kamu bisa coba memeluk orang yang kamu sayang. Faktanya manfaat berpelukan terhadap suasana hati ini ini berkaitan dengan peningkatan hormon kebahagian yang bernama hormon serotonin di dalam tubuh kita. Hormon seroton yang diproduksi setelah berpelukan ini kemudian akan memberikan kamu perasaan nyaman dan senang. Apakah kamu pernah mengalaminya juga?

2. Manfaat Berpelukan: Tidur Lebih Nyenyak

Rasa takut dan gelisah kerap kali melanda salah satunya saat kamu hendak tidur malam. Perasaan gelisah dan takut tersebut kemudian akan menggangu kamu untuk segera tidur sehingga kamu kesulitan untuk dapat tidu dengan nyenyak. Dilansir dari sebuah penelitian  dari National Sleep Foundation (NSF), faktanya berpelukan selama kurang lebih 10 menit sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak, lho.

3. Manfaat Berpelukan: Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat kamu membiasakan untuk memeluk orang yang kamu sayang maka tubuh kamu pun akan semakin sehat. Mengapa hal ini bisa terjadi? Faktanya kebiasaan berpelukan ini dapat membentuk kekebalan sistem tubuh kamu. Sebuah penelitian menunjukkan mereka yang terserang flu biasa dan mendapatkan sebuah pelukan akan merasa didukung secara sosial sehingga menunjukan tanda-tanda penyakit yang tidak parah. Dengan begitu orang yang mendapatkan pelukan akan lebih mudah terhindar dari penyakit dan mudah untuk sembuh jika sedang jatuh sakit.

4. Manfaat Berpelukan: Membangun Kepercayaan dan Rasa Aman

Dorongan positif yang kamu terima dari sebuah pelukan faktanya dapat memberikan rasa aman dan tentram pada diri kamu. Hal itu kemudian dapat membuat kamu lebih percaya diri dan juga merasa disayangi. Kamu pun akan menjadi lebih termotivasi saat beraktivitas dan mencoba untuk menyanyangi orang lain lebih baik lagi.
film bahagia
IMDB

5. Manfaat Berpelukan: Memelihara Kesehatan Jantung

Manfaat berpelukan yang terakhir adalah mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan organ jantung kamu. Dilansir dari sebuah studi yang dimuat dalam journal Behavioral Medicine, faktanya terdapat sebuah hubungan antara sentuhan fisik seperti pelukan dengan kesehatan jantung. Penelitian ini menunjukan sebuah kelompok yang berpegang tangan dan berpelukan dengan pasangannya mengalami penurunan tekanan darah dan detak jantung dibandingkan kelompok yang tidak melakukan sntuhan fisik apapun.

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Ya di Bobobox

Bingung mencari penginapan yang nyaman dan aman untuk liburan kamu? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menjadi solusi untuk tempat menginapmu. Harga inap yang terjangkau namun dengan fasilitas yang wah menjadikan hotel kapsul ini wajib menjadi pilihan tempat menginap kamu saat liburan ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, ataupun Semarang. Kamu juga bisa keliling-keliling pods Bobobox dari rumah, lho! Klik di sini untuk memulai virtual tour. Pemesanan bisa dilakukan di mana saja kok selama kamu mempunyai aplikasi Boboboxnya. Bob tunggu kedatangan kamu di Bobobox, ya!

hotel kapsul bobobo

You might also like