Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Tahu Kah Kamu Makhluk Mitologi yang Menggambarkan Zodiakmu?

Apa kamu punya pendapat lain?

Dunia imajinasi kerap menjadi pelarian dari rasa jenuh dan penat di dunia nyata. Imajinasi setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yag suka romansa, horor hingga fantasi. Kamu termasuk yang mana nih?

Jika fantasi adalah pelarian kamu, pernahkah terpikir wujud atau karakter apa yang kamu mainkan? Dalam film atau novel, dunia fantasi biasanya diisi oleh makhluk-makhluk mitologi dengan berbagai karakter dan kekuatan yang berbeda. Kira-kira makhluk apa yang sesuai dengan karakter kamu? Kalau masih bingung, kamu bisa banget mengaitkan karakter makhluk mitologi yang menggambarkan karakter zodiak kamu. Penasaran dengan  makhluk mitologi zodiak kamu? Yuk, intip informasinya!

Aries – Valkyrie

via haquil.com

Orang yang berada di bawah naungan zodiak Aries terkenal dengan sifatnya yang pemberani, tangguh, ambisius, percaya diri dan setia. Mereka sangat peduli pada orang-orang yang mereka sayangi dan akan melakukan apapun untuk melindungi mereka, bahkan jika harus terlibat masalah sekalipun. Karakter tersebut tergambar dalam sosok Valkyrie sehingga menjadikannya salah satu makhluk mitologi zodiak yang cocok untuk Aries.

Mahluk mitologi asal Norwegia ini mengemban tugas untuk mengawasi medan perang dan memutuskan siapa yang hidup dan mati. Valkyrie akan selalu melindungi orang-orang yang mereka hormati meski hal tersebut membawanya pada masalah. Salah satunya dikisahkan dalam cerita Valkyrie bernama Brynhildr yang harus menerima hukuman tidur di tengah lingkaran api akibat melindungi orang yang salah.

Taurus – Dryad

via globalvillagespace.com

Taurus bisa kamu sandingkan dengan makhluk mitologi zodiak bernama Dryad. Dryad ini merupakan makhluk sejenis nimfa dari mitologi Yunani yang hidup di pohon. Mereka akan dengan setia melindungi pepohonan di hutan dan menggunakan kekuatan penyembuhan mereka pada siapapun yang meminta pertolongannya. Hal ini cukup menggambarkan sosok Taurus yang yang penyayang dan dapat diandalkan dalam keadaan sulit sekalipun.

Gemini – Peri

via ericwedwards.wordpress.com

Peri merupakan makhluk mitologi yang hadir dalam cerita rakyat Inggris. Makhluk satu ini dikenal kerap menghadirkan kesenangan, keseruan dan tidak jarang kejahilan pada cerita apapun yang melibatkan mereka di dalamnya. Mereka dengan mudah berpindah dari dan menuju gerbang manusia dan dunianya ajaibnya. Peri juga memiliki kemampuan komunikasi serta membujuk yang baik, persis seperti seorang Gemini yang pandai bergaul serta penuh pesona dan karisma. Maka dari itu, peri sangat cocok menjadi makhluk mitologi zodiak Gemini.

BACA JUGA: Anak Lahir Di Bulan Mei Akhir Hingga Juni? Ini Dia Nama Bayi Perempuan Berzodiak Gemini Yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu!

Cancer – Manusia Serigala

via Pinterest

Seorang Cancer di satu sisi dikenal sebagai pribadi yang ramah, hangat, dan loyal. Namun, di sisi lain, dia adalah orang yang sangat moody, sensitif dan berhati-hati. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk membiarkan orang lain mendekat karena khawatir sikapnya akan melukai orang tersebut. Jika mereka menemukan orang yang bisa dipercaya, hubungannya dengan orang itu akan sangat kuat.

Kepribadian tersebut sangat sesuai jika digambarkan lewat makhluk mitologi terkenal Eropa, manusia serigala atau werewolf. Selain itu, keduanya juga sama-sama dikendalikan oleh bulan dan cenderung memiliki masa-masa ingin menyendiri.

Leo – Griffin

rearfront.com

Leo seringkali dikaitkan dengan kepemimpinan serta karakter yang penuh percaya diri, dominan, dan pemberani. Hal tersebut terwakili dalam sosok makhluk mitologi Eropa, Griffin. Makhluk mitologi zodiak Leo ini berwujud campuran raja binatang dan udara, yaitu singa dan elang. Wujudnya setengah singa (tubuh dan kaki belakang) dan setengah elang (ada sayap, paruh dan cakar di bagian depan).

Gabungan kedua binatang buas tersebut menggambarkan ketajaman, kecerdasan, kekuatan dan keagungan. Karakter tersebut memiliki kesamaan dalam bentuk kepemimpinan dan kemampuan mengambil keputusan yang kuat dari seorang Leo.

Virgo – Sphinx

@riddywankenobi/Unsplash

Mengingat kepribadian Virgo yang analitis, logis, praktis dan pekerja keras, Sphinx bisa menjadi salah satu gambaran yang sesuai sebagai makhluk mitologi zodiak tersebut. Makhluk mitologi asal Mesir ini kerap dijumpai di pintu masuk makam-makam kuno untuk melindungi penghuni makam tersebut. Karena itu, Sphinx pun menjadi perlambang perlindungan.

Dalam dunia fantasi kamu, seorang Virgo dengan kemampuan berpikirnya yang logis dan analitis tentu tidak akan dengan mudah membiarkan siapapun masuk. Selain itu, Sphinx juga dapat menggambarkan dua sisi berbeda seorang Virgo, yaitu seorang teman baik pada orang-orang yang dia hormati dan musuh menakutkan pada mereka yang membuatnya kesal. Hal ini berkaitan dengan Sphinx dalam mitologi Mesir yang dianggap sebagai penjaga yang baik namun makhluk jahat di mata orang Yunani.

Libra –  Sylph

via Pinterest

Sylph adalah salah satu makhluk mitologi zodiak yang cocok untuk Libra. Sylph sendiri merupakan makhluk mitologi yang tercipta dari udara, tinggal di udara dan memiliki kekuatan udara. Mereka bersembunyi di dalam awan dan menggunakan kekuatan mereka untuk melindungi wanita cantik, alam, dan informasi yang sangat rahasia.

Sementara itu, Libra juga termasuk zodiak dengan simbol udara dan di bawah kendali Venus, si planet dewi kecantikan. Sama halnya seperti Sylph, Libra memiliki ketertarikan pada kecantikan dan pengetahuan. Mereka lebih suka menghindari konflik bagaimanapun caranya. Jika konflik muncul, mereka mungkin akan menghilang seperti Sylph yang kembali ke awan.

Scorpio – Vampire

Scorpio digambarkan sebagai sosok yang kuat, intelektual, keras kepala dan penuh misteri. Zodiak satu ini berada di bawah naungan planet gelap dan misterius yaitu Pluto dan Mars, persis seperti makhluk mitologi Vampire dengan masa lalunya yang kelam dan penuh misteri. Selain itu, Scorpio juga penuh tekad. Dia akan berfokus pada apa yang diinginkan dan tidak akan membiarkan rintangan apapun menghalangi jalannya layaknya tekad sang Vampire yang mengejar ambisinya meski harus menghabiskan hingga ribuan tahun.

Baca Juga: Mengerikan! Ini Dia 10 Makhluk Mitologi Paling Seram Dalam Mitologi Dunia

Sagittarius – Centaur

via Pinterest

Makhluk mitologi Yunani, Centaur, bisa kamu anggap sebagai makhluk mitologi zodiak yang mewakili sosok Sagittarius. Makhluk berwujud manusia setengah kuda ini dikenal pemberani, berjiwa petualang dan haus akan pengetahuan. Mereka akan bepergian jauh maupun dekat dengan membawa serta panah dan busur untuk menemukan apa yang mereka cari dengan bonus pengetahuan tanpa batas sepanjang dalam prosesnya. Hal ini cukup menggambarkan kepribadian seorang Sagittarius yang kuat, terbuka, serta haus akan pemikiran baru dan petualangan.

Capricorn – Elf

via patheos.com

Elf adalah makhluk yang muncul dalam mitologi Norwegia. Mereka tergolong pekerja keras namun pandai bersenang-senang. Seperti Elf, Capricorn juga merupakan pekerja keras yang akan mengejar tujuan serta mimpi mereka dengan penuh kegigihan. Selain itu, Capricorn juga terkenal materialistis terutama karena mereka merasa berhak menikmatinya setelah usaha keras tersebut. Meski begitu, hal tersebut tidak membuatnya terbuai dan terbawa suasana, sama halnya seperti para Elf. Meski memiliki status tinggi, kekayaan dan keagungan, para Elf lebih suka bersikap diam-diam daripada memamerkan kekuasaannya tersebut.

Aquarius – Banshee

via rearfront.com

Kerap muncul di dalam cerita rakyat Irlandia, Banshee bisa menjadi salah satu makhluk mitologi zodiak untuk menggambarkan seorang Aquarius. Seperti Banshee yang raungannya menjadi pertanda atau ramalan akan kematian seorang anggota keluarga, peringatan seorang Aquarius tidak jarang mengandung kebenaran. Orang di bawah zodiak Aquarius dikenal dengan kecerdasan serta sifat visionernya. Mereka cenderung dapat melihat bagaimana tindakan akan berpengaruh di masa depan.

Baca Juga: Power Within Beauty: 10 Makhluk Mitologi Yang Cantik Namun Mematikan

Pisces – Putri Duyung

via oceaninfo.com

Dikenal sebagai makhluk elegan dari lautan, Putri duyung atau mermaid bisa menjadi salah satu yang mewakili sosok makhluk mitologi zodiak Pisces. Keduanya sama-sama memiliki sisi lembut namun sensitif dan emosional. Serupa dengan putri duyung yang memikat para pelaut dengan kecantikan serta kekuatan sihir mereka, Pisces juga dikenal dengan pesona serta intuisi dan kemampuan artistiknya yang menjadi magnet bagi banyak orang.

Selain dunia imajinasi, kamu juga bisa kok menjadikan Bobobox sebagai pelarian untuk menghilangkan penat dan jenuh. Dengan Wi-Fi-nya yang kencang, kamu bebas browsing tentang berbagai makhluk mitologi sepuasnya. Wi-Fi tersebut tersedia seluruh area hotel. Dengan begitu, kamu bebas mengaksesnya di mana saja. Jika ingin lebih privat, menjelajahi dunia maya sambil leyeh-leyeh di dalam pod bisa jadi pilihan terbaik. Tertarik mencoba? Unduh dulu yuk aplikasinya untuk informasi lebih lanjut!

You might also like