Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Make up Anti Ribet untuk Tampil Cantik Saat Liburan

Make up yang perlu kamu siapkan ketika liburan supaya tetap tampil cantik.

Make up selain membuat kita terlihat cantik dan segar juga membuat kita menjadi lebih percaya diri. Sebagian orang juga merasa senang saat mengaplikasikan make up di wajah mereka sehingga mood menjadi baik. Saat liburan kurang afdal rasanya jika kita mengunjungi tempat tempat wisata yang cantik tanpa mengambil foto.

Saat difoto siapa sih yang gak mau terlihat maksimal? Dimulai dari background foto yang cantik, pengambilan angle foto yang tepat, pakaian yang keren, juga make up on point! Tapi ribet gak sih kalo lagi traveling harus make up segala? Perintilannya kan banyak banget, cantik iya, ribet juga iya, males deh. Eitsss jangan kesel dulu, Bob punya beberapa tips nih buat kamu tetap tampil cantik dan fresh saat liburan gak pake ribet!

Biar lebih mantap, nih Bob kasih juga video tutorial make up liburan yang keren dari Kak Rachel Goddard.

Skin Care

Sebelum mengaplikasikan make up di wajah kamu, pastikan jika wajah kamu sudah bersih dan lembab. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencuci wajah dengan pembersih wajah yang melembabkan wajah kamu tanpa meninggalkan rasa kesat di wajah. Siapkan pembersih wajah favorit kamu dengan kemasan travel friendly agar tidak menghabiskan tempat saat dibawa berpergian!

@ Photo by Humphrey Muleba on Unsplash

Setelah wajah bersih, tepuk kering wajah kamu menggunakan handuk. Ingat untuk menepuk lembut wajah kamu menggunakan handuk bersih bukan dengan cara menggosoknya. Menggosok wajah kamu menggunakan handuk hanya akan membuat kulit kamu iritasi dan kemerahan. Setelah Kulit kamu sudah bersih lanjutkan dengan menggunakan pelembab.

Jika kamu berlibur ke tempat dengan cuaca dingin kamu bisa gunakan pelembab yang mengandung mineral oil agar kulit kamu tidak kering. Sebaliknya, jika kamu berlibur ke tempat tropis dan bercuaca lembab, hindari pelembab yang mengandung oil dan gunakan pelembab yang berbasis air seperti gel aloe vera. Jangan lupa gunakan sunscreen jika kamu akan bepergian di siang hari.

Make up Base

Hindari menggunakan foundation di wajah kamu saat berlibur karena akan membuat look kamu terlihat berat dan cenderung cakey. Kamu bisa gunakan bedak tabur tone up agar membuat kulit kamu terlihat cerah. Jika kamu memiliki beberapa noda di wajah yang ingin kamu tutupi gunakan concealer hanya di bagain wajah yang ingin kamu tutupi atau gunakan powder foundation secara tipis.

Make up Mata

Make up mata
@Photo by yunona uritsky on Unsplash

Mata adalah jendela hati. Buat mata kamu terlihat lebih menarik dengan sedikit sapuan eyshadow berwarna cerah seperti peach, orange, atau pink. Jika warna cerah terlalu berlebihan buat kamu, kamu bisa gunakan warna brown atau cream yang akan membantu mempertegas bentuk mata kamu. Bingkai mata kamu dengan eyeliner waterproof dan gunakan mascara waterproof agar mata kamu terlihat makin mempesona. 

Make up Bibir

Kamu bisa scrub bibir kamu terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick agar lipstick kamu menjadi tahan lama menempel di bibir kamu. Tekstur bibir yang smooth akan menghasilkan tampilan bibir yang terlihat cantik. Gunakan lip balm dengan SPF agar bibir kamu tetap lembab dan terjaga dari pengaruh sinar buruk matahari. Dibandingkan lipstick Bob lebih menyarankan kamu menggunakan lip tint atau lip cream dengan tekstur matte agar warnanya lebih tahan lama.

@Photo by kevin laminto on Unsplash

Saat berlibur pasti dong kamu ingin mencicipi berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Kamu pasti gak mau jika warna lipstick kamu menempel di gelas, sendok, makanan, dan warna bibirmu jadi tidak karuan karena makin memudar. Pilihlah warna lip tint atau lip cream seperti peach, pink, atau orange untuk tampilan make up yang terlihat segar.

Make up Retouch

Saat berlibur kamu pasti akan mencoba beberapa aktifitas yang berbeda beda dan mungkin menghabiskan waktu seharian. Kalau sudah seperti itu kamu harus check sesekali kondisi make up kamu dan retouch make up kamu seperlunya. Pastikan kamu membawa pouch make up kamu yang berisi bedak tabur, lip product, sunscreen, facial mist, dan blotting paper. Jika wajah kamu sudah terasa berminyak kamu bisa serap minyak berlebih di wajah kamu menggunakan blotting paper atau tissue wajah.

Setelah itu kamu bisa kembali mengaplikasikan sunscreen karena sunscreen hanya dapat menangkal sinar buruk matahari dalam beberapa jam saja. Untuk menghilangkan kilap minyak kulit gunakan bedak tabur lalu semprotkan face mist di wajah kamu jika kamu ingin menyegarkan wajah kamu. Setelah mencicipi berbagai macam makanan dan minuman warna lipstick di bibir kamu mungkin memudar dan itu berarti saatnya kamu memulaskan lipstick di bibir kamu. Sedikit semprotan parfum juga akan menceriakaan harimu!

Hair-do dan Hijab Styling

Make up sudah ok saatnya kamu beralih ke penataan rambut atau hijab kamu. Kamu bisa ikat atau cepol rambut kamu jika kamu akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Hal ini untuk mensiasati agar kamu tidak merasa kegerahan dan rambutmu tidak akan menepel di leher karena keringat. Jika kamu akan berlibur di cuaca yang relatif sejuk dan lebih banyak di dalam ruangan kamu bisa gerai rambut. Gunakan dry shampoo jika rambut kamu lepek dan tidak sempat untuk keramas.

Photo by lexie janney on Unsplash

Bagi kamu para hijaber kamu bisa menggunakan pashmina atau kerudung segitiga yang tidak mudah kusut seperti bahan katun. Jangan sampai kamu kesulitan untuk mencari setrika karena hijab kamu kusut. Hijab yang kusut tentu membuat penampilan kamu tidak optimal. Pilihlah warna hijab yang membuat wajah kamu terlihat cerah. Semprot sedikit parfum di hijab agar kamu lebih bersemangat. Bahan hijab yang tidak mudah kusut, ringan, dan adem akan membuat liburan kamu terasa nyaman.

Menghapus make up dan perawatan setelah menggunakan make up

Setelah seharian mengunjungi tempat wisata saatnya kamu beristirahat. Jangan lupa untuk hapus make up kamu sebelum tidur agar wajah kamu tidak jerawatan. Gunakan pembersih make up berbahan dasar minyak agar make up kamu mudah untuk di hapus terutama untuk bagian mata yang cenderung waterproof. Setelah itu cuci wajah kamu dengan pembersih yang di bilas oleh air untuk menghilangkan sisa kotoran dan make up di wajah kamu.

Setelah wajah bersih, aplikasikan pelembab dan lip balm sebelum tidur. Agar wajah kamu lebih lembab, kamu bisa gunakan sheet mask selama 10-20 menit. Jika wajah kamu terasa kering dan kemerahan karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari kamu bisa aplikasikan gel aloe vera di wajah atau kulit tubuh kamu.

@Photo by Curology on Unsplash

Agar liburan kamu lebih menyenangkan pastikan tempat penginapan kamu memberikan pengalaman yang mengasyikan! Unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk informasi promo khusus dari Bob ya!

You might also like
Comments
Loading...