Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Praktis dan Mudah Dibawa, Lengkapi Camping Kamu dengan 10 Makanan Wajib Saat Camping Ini Yuk!

Jangan sampai makanan wajib saat camping ini ketinggalan ya!

Camping bisa menjadi alternatif liburan buat kamu yang ingin jauh dari ramainya kota. Untuk itu ada makanan wajib saat camping yang perlu kamu bawa. Soalnya, kamu enggak akan ketemu rumah makan saat sedang berkemah. Apa lagi kalau kamu camping di gunung. Jadi, jangan sampai lupa bawa makanan-makanan berikut ini ya.

Mi instan, makanan wajib saat camping

makanan wajib saat camping
Photo by Sebastian Huxley on Unsplash

Mi instan adalah makanan wajib saat camping yang mudah untuk dibawa. Mi instan bisa masuk dengan mudah di dalalm tas dan tidak memakan banyak tempat. Selain itu, mi instan juga mudah untuk dibuat dan memiliki beragam rasa. Jadi, kalau kamu lapar saat camping, mi instan adalah solusi mudah untuk mengisi perut.

Adonan pancake

makanan wajib saat camping
Photo by Nicole Goulart on Unsplash

Siapa bilang kamu tidak bisa makan pancake saat camping. Makanan ini justru wajib ada di dalam tas kamu kalau kamu ingin berkemah di alam. Bukan berarti bawa pancake jadi ya.

Akan tetapi, kamu bisa bawa adonan pancake yang sudah kamu buat sebelumnya lalu kamu  masukkan ke dalam botol plastik. Kamu juga bisa membeli adonan pancake instan kalau kamu tidak ingin kerepotan membuat adonan pancake sendiri di rumah.

Telur, makanan wajib saat camping

makanan wajib saat camping
Photo by Hello I’m Nik on Unsplash

Telur adalah makanan wajib saat camping yang harus ada di dalam tas kamu. Telur dapat diolah menjadi apa saja dan enak dimakan dengan apa saja. Mau dengan mi instan? Bisa. Mau sama nasi juga cocok banget. Selain itu, makanan wajib saat camping ini juga bisa menjadi asupan protein harianmu saat berkemah.

Minuman instan

makanan wajib saat camping
Photo by Lynda Sanchez on Unsplash

Kebayang kan bangun pagi ditemani suasana alam dan kicauan burung? Udah gitu cuacanya dingin banget. Nah, minuman instan adalah makanan wajib saat camping yang bisa menemani kamu di tengah dinginnya alam yang menerjang.

Kamu bisa membawa susu, teh, atau kopi instan. Jangan lupa bawa botol minum ya supaya enggak nyampah pake gelas plastik.

Biskuit dan kudapan, makanan wajib saat camping

makanan wajib saat camping
Photo by The Organic Crave Company on Unsplash

Minum kopi di pagi hari enaknya ditemani makanan ringan. Karena mudah dibawa dan praktis, biskuit adalah makanan wajib saat camping. Biskuit dan makanan ringan juga bisa jadi teman mengobrol di tengah malam yang dikelilingi api unggun.

Buah-buahan dan sayuran

makanan wajib saat camping
Photo by Mike Dorner on Unsplash

Jangan cuman bawa yang instan-instan aja. Kamu juga perlu memerhatikan kesehatan meskipun sedang camping. Untuk itu, buah-buahan dan sayuran adalah makanan wajib saat camping yang harus kamu bawa.

Jangan yang ribet-ribet. Buah-buahan seperti pisang, jeruk, atau apel mudah dikonsumsi dan tidak membutuhkan alat khusus untuk membukanya.

Sosis atau chicken nugget, makanan wajib saat camping

makanan wajib saat camping
Photo by Rachel Clark on Unsplash

Selain telur, makanan wajib saat camping untuk pendamping nasi lain yang harus kamu bawa adalah sosis atau chicken nugget. Kedua makanan ini tahan lama dan mudah untuk dimasak.

Tidak memerlukan kemampuan khusus. Kamu hanya memerlukan minyak, kompor, dan wajan saja. Setelah matang, makanan wajib saat camping ini siap kamu santap bersama mi instan atau nasi yang masih panas.

Beras

makanan wajib saat camping
Photo by Pierre Bamin on Unsplash

Namanya orang Indonesia. Belum makan kalau belum makan nasi. Oleh karena itu, beras adalah makanan wajib saat camping yang harus ada di dalam tas kamu.

Selain memasak nasi biasa, kamu juga bisa berkreasi dengan membuat nasi liwet. Yang penting jangan lupa bawa bahan-bahan seperti bawang, daun serai, cabai, dan daun jeruk ya.

Roti, makanan wajib saat camping

makanan wajib saat camping
Photo by Jude Infantini on Unsplash

Kalau kamu sedang lapar dan malas masak, roti adalah makanan wajib saat camping yang harus kamu bawa. Tinggal buka bungkusnya lalu makan deh. Mau ditambah telur atau dioles selai juga oke. Yang penting perut kenyang tanpa pake ribet.

Makanan kaleng

makanan wajib saat camping
Photo by Andrea Davis on Unsplash

Kepraktisan adalah salah satu elemen penting dalam camping. Untuk itu, makanan wajib saat camping yang satu ini perlu kamu pertimbangkan. Ada banyak makanan kaleng yang bisa kamu bawa seperti kornet, sarden, sup kaleng, dan bahkan rendang kaleng.

Sudah siap berangkat camping? Perhatikan hal-hal ini dulu ya

Seru banget ya kalau ngomongin soal camping. Waktu yang tepat untuk menjauh dari keramaian sesaat. Meskipun begitu, kamu jangan sampai lupa persiapan ya, apalagi kalau soal makanan.

Selain makanan wajib saat camping di atas, setidaknya siapkan tiga liter air untuk asupan harian. Soalnya, sumber air bersih akan sulit ditemukan kalau kamu sudah berada di alam liar. Untuk berjaga-jaga, kamu juga sebaiknya membawa tablet iodin atau filter untuk menyaring air.

Oh iya, perhatikan juga porsi makannya ya. Selama camping, kamu akan membutuhkan setidaknya tiga kali makan dan dua kali makanan ringan.

Kamu juga harus memerhatikan jumlah makanan yang harus dibawa. Sesuaikan dengan jumlah rombongan dan siapkan juga makanan wajib saat camping cadangan untuk berjaga-jaga.

Di  samping itu, obat-obatan adalah hal penting yang mesti kamu perhatikan juga. Tidak menutup kemungkinan saat hiking atau trekking ke tempat camping kamu akan mengalami luka. Oleh karena itu, siapkan selalu kotak P3K beserta salep antibakteri dan perban.

Kamu juga harus membawa persediaan obat-obatan seperti ibuprofen, benadryl, dan krim hydrocortisone. Obat-obatan nonresep tersebut bisa kamu gunakan untuk segala kondisi seperti sakit kepala, otot tertarik, gigitan serangga, hingga ruam kemerahan di kulit.

Nah, setelah makanan wajib saat camping dan persiapan lain sudah terpenuhi, sekarang kamu sudah siap untuk pergi camping. Selamat menjelajah alam!

Ingin liburan yang anti-mainstream? Staycation di Bobobox aja!

Kalau kamu sudah selesai camping dan ingin staycation di tempat yang nyaman tapi terjangkau, Bobobox adalah tempat yang cocok untuk kamu.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like