Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kilas Balik 11 Makanan Paling Tren 2020: Udah Coba Belum?

Jangan lewatkan akhir tahun tanpa mencicipi makanan paling tren 2020 ini ya!

Tahun 2020 membuat orang menjadi semakin kretif. Akibat kegiatan di rumah aja, banyak orang berkreasi dengan berbagai hal, di antaranya adalah makanan dan minuman. Tak jarang juga hal tersebut menjadi tren. Berikut adalah makanan paling tren 2020. Kamu sudah coba yang mana?

Bakso lobster, makanan paling tren 2020

makanan paling tren 2020
Instagram/@anak.kuliner

Lobster adalah makanan yang memiliki kesan mewah. Namun, apa jadinya jika lobster dipadukan dengan bakso? Makanan paling tren 2020 ini menyita perhatian banyak orang karena rasa dan tampilannya yang unik. Satu ekor lobster utuh dibalut dengan daging bakso yang bikin lidah ngiler.

Boba

makanan paling tren 2020
Photo by George Zheng on Unsplash

Sebetulnya boba bukanlah minuman baru. Teh susu yang dicampur dengan bola-bola tapioka ini sudah sempat booming satu tahun ke belakang. Akan tetapi, karena semakin banyaknya aktivitas di rumah, nama boba kembali mencuat dan semakin diminati banyak orang.

Cloud bread, makanan paling tren 2020

makanan paling tren 2020
Instagram/@twochicksme

Media sosial adalah sumber segala sesuatu yang berbau viral. Salah satunya adalah makanan paling tren 2020 ini. Namanya adalah cloud bread atau roti awan. Seperti namanya, tekstur dari roti ini sangat fluffy. Lembut, ringan, dan yang pasti rendah kalori. Karena makanan paling tren 2020 ini tidak sulit dibuat, banyak orang yang mencobanya di rumah dan menjadikannya makanan pengganti roti.

Kopi dalgona

makanan paling tren 2020
Photo by Isabela Kronemberger on Unsplash

Minuman ini pertama kali meledak di internet di awal tahun 2020. Dalgona adalah kopi susu yang dibuat dengan cara yang unik. Kopi instan bubuk dicampur dengan gula dan air lalu dikocok hingga menjadi kental dan berbusa. Kemudian, kopi yang sudah mengental tersebut dituang ke atas gelas berisi susu dan es batu.

Pertama kali makanan paling tren 2020 ini dikenal melalui acara televisi Korea Selatan. Di acara tersebut, seorang aktor Korea Selatan berkunjung ke Makau dan mencicipi minuman tersebut.

Mango sago, makanan paling tren 2020

makanan paling tren 2020
Instagram/@dapur_rakhis

Makanan paling tren 2020 ini merupakan makanan penutup yang sangat menyegarkan. Mango sago adalah makanan penutup olahan mangga yang terdiri dari buah mangga, jeli, dan sagu mutiara. Rasa dari makanan paling tren 2020 ini sangat creamy.

Segarnya buah mangga menjadikan makanan ini kombinasi dessert yang pas. Mango sago merupakan dessert khas Hong Kong yang pada saat ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Resep mango sago pun mudah untuk dibuat dan tidak rumit.

Es kopi susu literan

makanan paling tren 2020
Instagram/@tokokopituku

Jumlah pengunjung coffee shop menurun drastic akibat pandemi Covid-19. Para pelaku usaha pun dituntut untuk terus berjualan dengan cara yang sangat kreatif.

Muncullah kemudian es kopi susu literan. Makanan paling tren 2020 ini adalah akibat dari banyaknya orang yang work from home namun tidak bisa memenuhi kebuthan kafein mereka. Kopi susu yang dijual dengan kuantitas banyak pun menjadi jawaban dari masalah tersebut.

Korean garlic bread

makanan paling tren 2020
Instagram/@soyandelse

Virus Korea Selatan tidak hanya datang dari drama dan musiknya saja. Makanan paling tren 2020 ini juga termasuk salah satunya. Garlic bread yang satu ini berbeda dengan garlic bread pada umumnya yang biasa di temukan di restoran Barat.

Makanan paling tren 2020 ini berisi krim keju yang dicampur dengan bawang putih. Yang lebih menarik dari garlic bread ini adalah bentuknya yang juga dibuat menyerupai bawang putih.

Awalnya, garlic bread ini hanya dijual oleh pedagang kaki lima di Kota Gangneung. Sekarang, Korean garlic bread bisa kamu temukan di mana saja, baik di restoran maupun pedagang kaki lima.

Olahan saus mentai

makanan paling tren 2020
Instagram/@byanind

Makanan paling tren 2020 berikutnya berbeda dengan makanan lain. Soalnya, makanan yang viral tersebut adalah saus. Lho, kok bisa sih saus jadi tren? Tentu bisa dong. Saus mentai adalah saus khas Jepang yang terbuat dari campuran telur ikan kod dan mayones.

Akan tetapi, karena ikan kod sulit ditemukan di Indonesia, saus ini dimodifikasi dengan menggunakan telur ikan terbang. Selain itu, saus mentai ala Indonesia juga menggunakan tambahan bumbu agar rasanya tidak hambar. Makanan paling tren 2020 yang menggunakan saus mentai di antaranya adalah salmon kani mentai rice, nasi dengan ikan salmon yang diberi saus mentai di atasnya.

Nasi goreng dendeng lemak sapi

makanan paling tren 2020
Instagram/@nasgortiarbah

Nasi goreng adalah makanan sejuta umat. Hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki nasi goreng khasnya masing-masing. Nah, di tahun 2020 sendiri, ada satu nasi goreng yang viral yaitu nasi goreng dendeng lemak sapi.

Makanan paling tren 2020 ini pertama kali dipopulerkan oleh koki Bachtiar Sigar atau yang dikenal juga sebagai Tiarbah. Bumbu nasi goreng ini sederhana yaitu terdiri dari bawang putih, garam, merica, dan telur.

Hanya saja, yang membuat nasi goreng ini spesial adalah dendeng lemak sapinya yang khas. Sempat dijual untuk kalangan terbatas, makanan paling tren 2020 ini kini tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Nasi kulit ayam, makanan paling tren 2020

makanan paling tren 2020
Instagram/@nasikulitsyuurga

Kulit ayam goreng memang disukai banyak orang. Apalagi kulit ayam goreng krispi dari salah satu restoran fast food terkenal. Nah, buat kamu pecinta kulit ayam, pastinya tidak boleh melewatkan makanan paling tren 2020 ini.

Apalagi kalau bukan Nasi Kulit Syuurga. Makanan yang berasal dari Samarinda ini sempat bikin heboh dunia kuliner dan sekarang sudah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Perpaduan nasi putih, kulit ayam goreng, ayam goreng, paru goreng, sambal, dan kuah kaldu dijamin akan menggoyang lidah kamu. Tak heran makanan paling tren 2020 ini mendapatkan banyak respon positif.

Sei sapi

makanan paling tren 2020
Instagram/@seisapilamalera

Makanan paling viral 2020 terakhir yang ada di daftar Bob adalah sei sapi. Maknaan khas Nusa Tenggara Timur ini sempat ramai beberapa tahun ke belakang namun semakin digandrungi di tahun 2020.

Lihat saja banyaknya restoran sei sapi baru yang bermunculan. Daging yang diasap dengan cara tradisional dan sambal luat khas NTT membuat makanan paling tren 2020 ini disukai banyak orang.

Libur akhir tahun dengan menginap di Bobobox

bobobox

Wah, nggak kerasa ya. Tahun 2020 sudah mau berakhir. Di penghujung tahun, apa yang kamu lakukan? Gimana kalau staycation aja di Bobobox?

Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like