7 Makanan Murah di Dekat Dago yang Bikin Kenyang

7 Makanan Murah di Dekat Dago yang Bikin Kenyang

Kota Bandung memang terkenal dengan aneka kuliner yang maknyus dan lezat. Di berbagai sudut kota bisa dengan mudah ditemukan baik kuliner lokal ataupun mancanegara, salah satunya di daerah Dago.

Nah, kalau kamu sedang kelaparan tapi dompet sedang tipis-tipisnya, tentu harga menjadi poin penting yang kamu perhatikan selain membuatmu kenyang. Solusi jika dompetmu sedang tipis adalah dengan makan di dago.

Bagi kamu yang kebingungan untuk memilih pedagang mana yang menjual makanan murah tapi tetap mengenyangkan di daerah dekat Dago, Bob punya 7 rekomendasi tempat makan yang di dekat kawasan Dago yang worth it buat kamu kunjungi.

Baca Juga: 7 Oleh Oleh Khas Bandung Kekinian Yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Bobobox Maximum Comfort Banner

Rekomendasi tempat makan di Dago, Bandung

1. Warung Sitinggil

Alamat: Jalan Dago Giri No. 90, Mekar Wangi, Bandung

Jika kamu senang untuk menikmati indahnya pemandangan kota Bandung dari atas ditemani makanan-makanan dengan menu lokal, Warung Sitinggil menjadi tempat yang worth it untuk kamu coba. Berlokasi di Jalan Dago Giri No. 90, warung makan satu ini memang menawarkan suasana yang kental dengan nuansa alam.

Dilihat dari bangunannya, Warung Sitinggil memilih material bambu dan kayu untuk mendominasi bagian interior warung. Untuk tempat makan para pengunjung, kamu akan merasa seperti makan di depan teras rumah karena tempatnya memang memberikan rasa homey yang kentara dan dibiarkan terbuka agar kamu bisa terkena angin sepoi-sepoi saat menikmati hidangan yang disajikan.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan termasuk makanan murah meriah. Kalau kamu memang penasaran soal tempat satu ini, waktu yang pas untuk datang ke Warung Sitinggil adalah di sore hari menjelang matahari terbenam.

Akan sangat berkesan saat menyeruput segelas kopi susu dengan memandangi keindahan kota Bandung menjelang malam hari.

Warung Sitinggil

Sumber: kuliner.panduanwisata.id

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Bandung di Malam Hari Yang Wajib Kamu Kunjungi!

2. Cafe D’Pakar

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Tempat makan selanjutnya menawarkan menu makanan murah sekaligus pemandangan yang ciamik. Cafe D’Pakar merupakan tempat yang dimaksud kali ini. Berlokasi di daerah Dago Pakar, Cafe D’Pakar biasanya akan penuh sesak dikunjungi pembeli khususnya di akhir pekan.

Selain orang Bandung, banyak orang luar kota yang sengaja datang ke sini karena tempatnya yang kekinian sekaligus asyik untuk makan.

Di sini, kamu bisa memilih area indoor atau outdoor. Biasanya, para pengunjung akan memilih untuk berada di area outdoor karena bisa secara langsung merasakan angin sepoi-sepoi dengan cantiknya panorama kota Bandung dari dataran tinggi. Selain itu, di area outdoor, banyak sekali spot spot indah yang bisa abadikan melalui smartphone mu.

Kamu yang khawatir dompetmu akan tipis setelah berada di sini. Jangan khawatir karena variasi harga yang ditawarkan untuk makanan murah yaitu mulai dari 15 ribu hingga 40 ribu saja. Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi cashless jika kamu sedang tidak membawa uang tunai.

Cafe D’Pakar

Sumber: pegipegi.com

Baca Juga: Ingin Beralih ke Transaksi Cashless? Intip 4 Kelebihan dan Kekurangannya!

3. Batagor & Baso Simpang Dago (BSD)

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No. 218, Bandung

Makanan murah satu ini mungkin akan dengan mudah kamu temui di berbagai sudut kota Bandung. Mulai dari pedagang pikul, pedagang kaki lima, hingga warung permanen menjajakkan kuliner khas Bandung ini. Apalagi kalau bukan batagor.

Batagor, atau baso tahu goreng, sendiri merupakan makanan olahan ikan tenggiri yang dipadukan dengan bumbu kacang dan kecap. Batagor & Baso Simpang Dago salah satu penjual batagor yang terkenal yang berada di daerah Dago. Sesuai namanya, tempat makanan murah satu ini berada di daerah Pasar Simpang Dago.

Batagor BSD sendiri memiliki tekstur yang empuk dan ikan tenggirinya yang cukup terasa berpadu dengan bumbu kacangnya yang enak saat disantap. Kalau kamu masih ragu, dengan satu potong batagor dijual dengan harga sekitar 3 ribu rupiah, tentu menjadi makanan murah namun tetap mengenyangkan bagi kamu yang sedang merasa kelaparan di daerah Dago.

Batagor & Baso Simpang Dago (BSD)

Sumber: piknikdong.com

4. WaLe (Warung Lela)

Alamat: Jalan Kupa No. 6, Cigadung, Bandung

WaLe atau Warung Lela menjadi tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat berada di daerah sekitaran Dago. WaLe ini sudah cukup lama terkenal akan variasi mie bakso yamin dan mie ayamnya yang juara enaknya. Ditambah lagi dengan udara sekitar warung yang sejuk melengkapi momen saat menyantap kuah mienya yang hangat.

Untuk sampai ke lokasi, kamu memerlukan sedikit perjuangan karena Warung Lela ini agak sulit untuk ditemukan karena tidak berada di jalan utama melainkan berada di kompleks perumahan tepatnya Kompleks Rancakendal, Dago Pakar.

Setelah sampai di kompleks tersebut, kamu akan dengan mudah menemukan Warung Lela karena bangunannya yang kental akan nuansa Jawa.

Harga tiap porsi mie bakso yamin dan mie ayamnya pun tergolong makanan murah kok yang dibanderol dengan harga dibawah 30 ribu rupiah. Tidak hanya mie bakso dan mie ayam, Warung Lela pun menjual nasi sop buntut dan sop ayam jika kamu menginginkan menu lainnya.

WaLe (Warung Lela)

Sumber: flickr.com

5. Dendeng Batokok Dago

Alamat: Jalan Kanayakan Dalam No. 344b, Bandung

Seringkali saat menentukan makanan murah yang kamu akan makan bersama teman-temanmu, pergi ke rumah makan Padang bisa menjadi opsi yang biasanya diutarakan oleh salah satu temanmu. Porsinya yang relatif banyak namun dengan harga makanan murah menjadi kombinasi idaman.

Nah, di daerah dago, ada Rumah Makan Dendeng Batokok yang bisa kamu kunjungi selagi berada di sini.  Sama-sama menyajikan masakan Padang sama seperti rumah makan Padang lainnya, Rumah Makan Dendeng Batokok justru memiliki menu andalan berupa dendeng batokok bukan rendang.

Dendeng batokok disajikan dengan sambal cabe hijau ditemani tomat hijau dan bawang merah dengan siraman minyak kelapa yang membuatnya terasa nikmati. Lokasinya sendiri, berada di sebelah Borma Dago, jadi tidak akan sulit untuk kamu temukan tempat makanan murah satu ini.

Dendeng Batokok Dago

Sumber: keluyuran.com

6. Vitamin Sea

Alamat: Jalan Raya Golf Dago No.1, Bandung

Bagaimana rasanya menikmati makanan olahan seafood namun di dataran tinggi seperti Dago? Jika kamu tidak bisa membayangkannya, datang saja ke Jalan Raya Golf Dago No.1. Di sini, kamu akan menemukan warung makan yang menyajikan beragam aneka olahan seafood bernama Vitamin Sea.

Menu pilihan seafood yang bisa kamu pesan diantaranya ikan bakar seperti kerapu dan bawal, kerang hijau, hingga kepiting dengan bumbu yang bisa kamu pilih juga seperti bumbu saus padang yang menjadi salah satu bumbu favorit di Vitamin Sea.

Beroperasi sejak tahun 2016, tidak hanya sekadar menawarkan olahan seafood yang lezat, di sini juga, kamu bisa nongkrong-nongkrong santai karena area kafenya yang kekinian dan kesejukkan khas kota Bandung bisa kamu rasakan dengan mantap. Menyoal harga, harga yang ditawarkan berkisar di sekitar 30 ribuan yang tergolong makanan murah.

Vitamin Sea

Sumber: piknikasyik.com

7. Ipok Aleuh

Alamat: Jalan Bukit Pakar Utara, Bandung

Bagi kamu penikmat kopi, tidak salahnya untuk mencoba kopi di Ipok Aleuh yang ada di Jalan Bukit Pakar Utara. Kopi yang disajikan dengan motor Honda c70 yang telah dimodifikasi, kamu akan merasakan keunikan yang sengaja ditampilkan dengan udara yang sejuk di sekitar warung kopi ini.

Kalau kamu menyempatkan diri untuk meminum secangkir kopi di Ipok Aleuh, belilah kopi keclak rasa nangka yang menjadi menu kopi andalan yang banyak pengunjung beli. Kamu juga bisa membeli makanan dan minuman lainnya di sini semisal mie instan rebus, sate, gorengan, cokelat, dan teh lemon.

Untuk tempatnya sendiri, Ipok Aleuh memiliki dua cabang yang bisa kamu pilih yang biasa disebut rimba dan kota. Untuk cabang rimba, di Jalan Bukit Pakar Utara, sedangkan untuk cabang kota berada di Jalan R.E. Martadinata No. 34 atau Jalan Riau dengan konsep drive-thru.

Ipok Aleuh

Sumber: hotsta.org

Sedang Berada di Dekat Dago? Coba Sensasi Menginap di Bobobox Dago

Sudah kan mencicipi beberapa tempat makan yang harga makanan murah di sekitaran Dago. Nah, jika berkeliling daerah Dago dan sedang malas untuk pulang ke rumah, kamu bisa mencoba untuk menginap di Bobobox yang berada di Jalan Sultan Tirtayasa No.11, Citarum.

Di Bobobox, kamu akan mendapatkan sensasi menginap yang berbeda dari akomodasi penginapan lainnya. Mengusung konsep futuristik jelas menambah sensasi menyenangkan sekaligus terasa kekinian pada hotel kapsul satu ini.

Coba Sensasi Menginap di Bobobox Dago

Soal fasilitas, tidak perlu diragukan. Suka mendengarkan musik kencang-kencang, ada pengeras suara Bluetooth di tiap podnya dengan paduan lampu led yang bisa kamu atur sesuka hati menemanimu saat dendangan lagu favorit dimainkan.

Nah, kalau kamu penasaran dengan Bobobox, kamu bisa unduh aplikasi Bobobox di sini bagi pengguna Android maupun iOS dan pesan sekarang juga untuk mencicipi sensasi menginap yang keren dan kekinian tanpa harus menjebol keuanganmu.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles