Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Makanan dan Minuman yang Terbukti Efektif sebagai Pembakar Kalori

Baik untuk dikonsumsi bagi yang sedang diet, lho!

Bobobox.co.id — Makanan yang kamu konsumsi tidak hanya dapat mengenyangkan perut semata. Namun, makanan tertentu pun bisa dikonsumsi sebagai pembakar kalori yang terlalu menumpuk.

Memiliki berat badan yang ideal sudah barang tentu menjadi impian banyak orang. Pasalnya, saat berat badanmu terlalu berlebih, banyak efek samping yang bisa terjadi kepadamu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengurangi berat badan yang ideal tersebut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman pembakar kalori untuk bisa menurunkan berat badan.

Nah, jika kamu penasaran makanan dan minuman apa saja yang masuk kategori tersebut, berikut ini merupakan 10 makanan dan minuman yang efektif sebagai pembakar kalori yang wajib kamu konsumsi.

Salmon

Makanan pertama yang bisa dikonsumsi sebagai pembakar kalori adalah salmon. Tingginya lemak pada jenis ikan ini mampu membantu tubuh dalam membuang lemak yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, ikan salmon pun mengandung banyak kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah asam lemak Omega-3nya. Senyawa ini mampu menurunkan berat badan dan meredakan peradangan.

Jika kamu merasa harga ikan salmon terlalu mahal, kamu pun bisa mengganti ikan salmon dengan jenis ikan lainnya yang memiliki manfaat yang sama sebagai pembakar kalori. Beberapa jenis ikan tersebut antara lain sarden dan makarel.

Makanan Pedas

Hampir kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan pedas. Tidak pelak banyak makanan kekinian yang berusaha menawarkan level-level pedas sebagai salah satu daya tarik produk yang dijual.

Namun, tahukah kamu jika makanan pedas bisa membantumu dalam memperlancar program dietmu? Hal tersebut terjadi karena kandungan antioksidan bernama capsaicin yang terdapat dalam cabai yang bisa digunakan sebagai sambal.

Senyawa tersebut sendiri dipercaya mampu menjadi pembakar kalori yang baik karena mampu membuatmu merasa lebih cepat kenyang dan mencegahmu dalam makan secara berlebihan.

Kopi

Setelah tadi sudah ada dua makanan yang Bob anjurkan sebagai pembakar kalori tubuh, kali ini berlanjut ke minuman. Minuman yang pas dikonsumsi untuk menurunkan berat badan adalah kopi.

Namun, kopi yang baik untuk diet ini tidak boleh kopi kekinian yang dijual di banyak kedai kopi. Kopi yang diminum pun haruslah kopi hitam tanpa tambahan apapun termasuk gula dan susu.

Pasalnya, dalam segelas kopi hitam tersebut, kamu akan mendapatkan kopi dengan kafein, bebas kalori, dan kaya antioksidan. Hal tersebut akan baik untuk membakar kalori dan membuatmu bisa lebih berkonsentrasi.

kopi pembakar kalori

Teh Hijau

Jika kamu termasuk yang tidak terlalu suka dengan kopi, kamu pun bisa mencoba minuman lainnya yang bermanfaat sebagai pembakar kalori yang pastinya memperlancar program penurunan berat badanmu.

Minuman yang dimaksud adalah teh hijau. Teh hijau sendiri sudah terkenal dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan dari jenis teh populer satu ini. Salah satunya adalah sebagai pembakar kalori.

Kandungan antioksidan flavonoid yang terkandung dalam teh hijau yang berperan aktif dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori, bahkan saat kamu sedang tidur sekalipun.

Susu

Masih soal minuman, minuman selanjutnya yang bermanfaat untuk menjadi pembakar kalori tubuh adalah susu. Sumber energi yang terdapat pada susu memiliki peranan penting untuk aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut bisa mudah terlihat dari banyaknya kandungan nutrisi dalam segelas susu. Beberapa kandungan nutrisi tersebut di antaranya adalah karbohidrat, vitamin, kalsium, magnesium, mineral, hingga fosfor.

Kandungan kalsium dan mineral tadi bekerjasama untuk meningkatkan kerja metabolisme tubuh hingga akhirnya mampu membakar lemak. Dari sekian banyak jenis susu, pilihlah susu rendah lemak.

Seledri

Beralih kembali ke kategori makanan, kamu pun bisa mendapatkan makanan yang efektif sebagai pembakar kalori pada seledri. Selama ini, seledri seringkali dikenal sebagai bahan masakan atau jus saja.

Padahal, seledri memiliki manfaat yang lebih dari itu. Beberapa manfaat lain dari seledri di antaranya adalah untuk menurunkan risiko darah tinggi dan membantu dalam membakar kalori lebih banyak.

Rendahnya kalori karena kandungan utamanya yang berupa air membuat seledri bisa membantu tubuh sebagai pembakar kalori lebih banyak dari apa yang dimakan. Kamu bisa mengonsumsi seledri dengan mencampurkannya pada sup.

Alpukat

Sudah menjadi rahasia umum jika buah-buahan direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Masing-masing buah memiliki khasiat yang berbeda. Tidak terkecuali buah alpukat yang bisa menjadi pembakar kalori.

Buah alpukat sendiri memiliki kandungan lemak baik yang di mana menjadikan buah satu ini sebagai salah satu makanan pembakar kalori dengan cepat.

Dengan mengonsumsi secara rutin buah alpukat, tubuhmu akan terbantu dalam proses pembakaran lemak tak sehat yang ada. Tidak hanya itu, kandungan lemak baik dalam alpukat pun bermanfaat untuk mencegah retensi air dan perut kembung.

Gandum

Makanan selanjutnya yang bisa menjadi alternatif sebagai pembakar kalori adalah gandum. Biasanya, gandum sering dijadikan sebagai salah satu pengganti asupan karbohidrat pada tubuh.

Nah, untuk kali ini, kandungan karbohidrat tersebut pulalah yang membantu dalam merangsang metabolisme tubuh. Karbohidrat kompleks tersebut nantinya akan mempercepat pembakaran lemak.

Dengan proses pembakaran lemak yang lebih cepat, maka metabolisme tubuhmu pun akan tinggi. Hal tersebut akan menjaga kadar insulinmu agar tetap rendah dan baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Yoghurt

Yoghurt menjadi makanan lainnya yang efektif sebagai pembakar kalori dan menurunkan berat badan. Salah satu alasannya adalah yoghurt kaya akan kandungan kalsium dan protein yang tinggi.

Yoghurt sendiri memiliki sifat membakar lemak dengan mudah. Dengan sifat tersebut, yoghurt akan membantu tubuh dalam menurunkan produksi lemak setiap harinya. Hal tersebut pun dibuktikan oleh sebuah studi.

Sebuah studi pada tahun 2014 menunjukkan bahwa memakan yoghurt yang memiliki protein yang tinggi dapat membantu dalam mengendalikan nafsu makan, mengimbangi rasa lapar, dan menurunkan asupan makanan.

Telur

Makanan terakhir yang ada di daftar Bob kali ini adalah telur. Telur sendiri dipercaya mampu menjadi pembakar kalori yang efektif dan cepat karena kandungan protein dan lemak yang ada pada telur.

Keduanya mampu memberikan rasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan makanan lainnya. Hal tersebut menimbulkan efek lanjutan yakni meredanya rasa keinginan untuk ngemil.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, jumlah telur yang direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam seminggu adalah tiga butir telur saja untuk membantumu dalam mendapatkan tubuh yang ideal.

Soal Inap Menginap? Bobobox Jagonya

Sehabis berolahraga dan menghabiskan banyak kalori, salah satu hal yang wajib kamu dapatkan adalah istirahat yang nyaman dan cukup. Hal ini guna mengembalikan energi yang sudah banyak terkuras setelah berolahraga.

Jika kamu sedang bosan beristirahat di rumah setelah berolahraga, kamu bisa langsung saja datang ke Bobobox. Pasalnya, Bobobox menawarkan fasilitas mumpuni yang siap menjaga kualitas tidurmu.

Saat kamu terbangun nantinya, kamu akan mendapati energimu kembali seperti sediakala. Untuk informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.