Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Kaget! Ini 10 Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia!

Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia ini punya tampilan yang serupa, lho!

Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia berikut ini mungkin bikin kamu kaget karena kemiripan tampilan dan juga rasanya. Oleh karena itu kamu tak perlu heran jika kamu menemukan beberapa makanan uar negeri yang bisa dibilang mirip dengan makanan Indonesia. Penasaran apa sajakah makanan tersebut? Berikut Bob telah merangkum 10 jenis makanannya. Yuk, simak bersama-sama!

1. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Kakiage dan Bakwan Goreng

@Suara.com
Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia yang pertama adalah kakiage. Kakiage ini memiliki kemiripan dengan makanan Indonesia bernama bakwan. Hal ini dikarenakan kedua makanan ini dimasak dengan cara dan juga jenis sayuran yang mirip. Beberapa sayuran ini di antaranya adalah wortel, buncis, bawang, kubis, serta taoge yang dicampur dalam adonan tepung dan kemudian digoreng.

2. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Nasi Lemak dan Nasi Uduk

Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia selanjutnya adalah nasi lemak khas Malaysia. Jika kamu pernah mengunjungi Malaysia dan menemukan nasi lemak, kamu mungkin teringat dengan salah satu menu sarapan khas orang Indonesia bernama nasi uduk. hal ini dikarenakan kedua masakan ini menggunakan bahan-bahan yang kurang lebiih sama dan disajikan bersama berbagai lauk, seperti ayam goreng, telur, bihun, dan sambal terasi.

Baca Juga: Foodies Wajib Tahu! Ini Dia Asal Usul Nama Makanan Populer Di Dunia

3. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Shish Kebab dan Sate

Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia yang ketiga adalah shish kebab. Kebab merupakan salah satu makanan khas tumut tengah yang dimasak dengan cara dan bahan dasar yang mirip dengan sate Indonesia. Kedua makanan ini menggunakan daging yang ditusuk, dibakar, lalu diberi bumbu tambahan.

Perbedaannya terletak pada ukuran potongan daging yang digunakan agak sedikit berbeda. Jika sate menggunakan ukuran daging kecil-kecil, maka shish kebab menggunakan potongan daging yang cenderung lebih besar.

4. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Yakisoba dan Bakmi

Jika kamu pernah mencicipi makanan Jepang bernama yakisoba mungkin kamu merasa bahwa rasa yakisoba ini cukup familiar. Hal ini dikarenakan yakisoba memiliki kemiripan dengan salah satu makanan Indonesia bernama bakmi. Kedua makanan ini selain memiliki tampilan yang mirip juga dimasak dengan cara yang serupa yaitu dengan cara ditumis sampai kecokelatan lalu diberi potongan ayam dan irisan sayuran.

5. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Japchae dan Bihun Goreng

Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia
@Dapur KOBE

Jika kamu akan berkunjung ke Korea, jangan kaget jika kamu akan menemukan menu bihun goreng seperti yang biasa kamu temukan di Indonesia. Faktanya Korea juga memiliki menu makanan yang mirip dengan bihun goreng Indonesia bernama japchae. Bedanya bihun di Indonesia umumnya terbuat dari beras atau jagung dengan ukuran yang lebih tipis. Sebaliknya japchae Korea menggunakan mi kaca atau glass noodle dengan ukuran mi lebih tebal.

6. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Risotto dan Bubur

Makanan yang satu ini merupakan menu sarapan andalan khas orang Indonesia. Tak hanya Indonesia, menu makanan seperti bubur Indonesia ini juga dikenal dengan risotto di Italia. Bubur dan risotto ini sekilas memiliki tampilan yang sama karena sama-sama dibuat dari bahasn dasar nasi yang dimasak dengan kuah kaldu.

7. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Kek Lapis Sarawak dan Lapis Legit

Jika makanan luar negeri mirip Indonesia di atas lebih dominan makanan asin maka makanan luar negeri mirip makanan Indonesia satu ini memiliki rasa yang manis. Kek Lapis Sarawak asala Malaysia ini faktanya mirip dnegan kudapan manis khas Indonesia bernama Lapis Legit, Bedanya kek lapis sarawak punya warna yang lebih beragam tak seperti lapis legit yang umumnya berwarna cokelat.

8. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Gelato dan Es Puter

Tak hanya makanan berat, makanan luar negeri mirip makanan Indonesia lainnya adalah gelato. Gelato memiliki sedikit kemiripan dengan es puter. Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia ini sama-sama memiliki tekstur yang lembut, dingin, dan cukup creamy. Hal yang membedakan makanan luar negeri mirip makanan Indonesia ini dengan es puter adalah gelato lebih banyak memakai susu sedangkan es puter lebih banyak menggunakan santan kelapa.

9. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Sambal dan Gochujang

@IDN Times
Tak kalah menarik dengan makanan luar negeri mirip makanan Indonesia di atas, makanan luar negeri mirip makanan Indonesia yang satu ini juga bisa dibilangs anagat mirip, lho! Sambal dan gochujang bisa dibilang memiliki tampilan yang hampir serupa dan terbuat dari bahan yang sama yaitu cabai. namun makanan luar negeri mirip mkanan Indonesia ini faktanya memiliki rasa yang berbeda uyaitu rasa pedas yang agak asam karena dibuat melalui proses fermentasi.

10. Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia: Jipang dan Gangjeong

Makanan luar negeri mirip makanan Indonesia yang terakhir adalah Gangjeong. Jipang memiliki kesamaan dengan makanan luar negeri mirip makanan Indonesia karena sama-sama terbuat dari rice crispy yang dicampur gula cair lalu dipotong kotak atau persegi panjang. Bedanya gangjeong asal Korea ini terasa lebih gurih karena gangjeong karena sering dikombinasikan dengan kacang-kacangan atau wijen sangrai.

Baca Juga: Jaga Kondisi Tubuhmu dengan Mengonsumsi Makanan dan Minuman untuk Mengatasi Dehidrasi Berikut Ini

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like