Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 7 Makanan yang Kaya Vitamin untuk Menjaga Staminamu di Musim Pancaroba Ini

Selama musim pancaroba, kamu harus lebih memerhatikan asupan nutrisi buat tubuhmu, lho!

Di musim pancaroba, ada baiknya kalau kamu lebih memerhatikan asupan nutrisi agar staminamu tetap terjaga. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan kaya vitamin, seperti buah, sayur, serta makanan sehat lainnya.

Jika tidak memerhatikan asupan gizi yang baik selama masa peralihan musim ini, maka akan menimbulkan gangguan-gangguan kesehatan yang tentu saja tidak diinginkan.

Ini semua biasanya dikarenakan sistem imun yang bisa saja terganggu karena tubuhmu sedang menyesuaikan diri dari kondisi cuaca yang tak menentu selama pancaroba. Penyakit yang kerap menyerang di musim pancaroba adalah flu dan batuk, terutama pada anak-anak.

So, penting banget untuk menjaga kekebalan tubuh agar staminamu tetap oke selama musim pancaroba ini, yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan kaya vitamin. Nggak mau, kan, aktivitas sehari-harimu jadi terganggu selama musim pancaroba ini?

Kalau gitu, ini dia 7 makanan kaya vitamin untuk menjaga staminamu selama musim pancaroba:

1. Buah-buahan

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Buah-buahan tentu saja menjadi makanan kaya vitamin nomor satu yang wajib kamu konsumsi. Selain kaya akan berbagai vitamin, buah-buahan juga mengandung glukosa yang bisa memberikanmu energi agar stamina tubuhmu tetap fit sepanjang hari.

Kandungan vitamin C pada buah-buahan sangat penting untuk menjaga jaringan tubuh agar terhindar dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Kandungan vitamin lainnya, yaitu vitamin A, juga sangat penting untuk kesehatan mata, kulit, dan imunmu.

Tidak hanya itu, buah-buahan juga mengandung kadar air tinggi yang berguna untuk mencegah tubuhmu terkena dehidrasi. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi dan air yang tinggi pada buah juga efektif dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

Agar manfaat dari buah-buahan dapat kamu rasakan secara maksimal, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan kaya vitamin satu ini sebanyak 5 potong per harinya. Pastikan buah yang kamu konsumsi terjaga kualitas dan kebersihannya.

Selain itu, hindarilah mengonsumsi buah-buahan kaleng atau buah kering kemasan, karena buah-buahan tersebut biasanya tinggi akan kandungan gula, sedangkan kandungan gizinya telah berkurang.

2. Madu

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Madu merupakan salah satu sumber makanan kaya vitamin yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Cairan manis satu ini banyak dimanfaatkan sebagai obat.

Nggak salah, deh, kalau kamu memilih madu sebagai makanan kaya vitamin untuk menjaga staminamu selama musim pancaroba, karena madu mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuhmu.

Beberapa vitamin yang terkandung dalam madu diantaranya adalah vitamin B2, B3, B5, B6, B9, serta vitamin C. Selain vitamin, madu juga kaya akan kalsium, tembaga, zinc, zat besi, karbohidrat, dan gula alami, sehingga madu baik untuk dijadikan energy booster alami.

3. Brokoli

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Meski sebagian orang tidak menyukai sayuran yang satu ini, namun brokoli adalah satu sumber makanan kaya vitamin yang bisa menjaga stamina tubuhmu di musim pancaroba ini. Terdapat kandungan vitamin A, C, E dan vitamin S yang tinggi pada brokoli.

Kandungan vitamin dan nutrisi pada brokoli sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, mengonsumsi brokoli juga sangat efektif untuk membantu melindungi tubuh dari segala kerusakan sel.

4. Yogurt

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Yogurt merupakan makanan yang dihasilkan dari hasil fermentasi susu dengan menggunakan bakteri. Pada umumnya, yogurt dibuat dari susu sapi dan susu kambing.

Yogurt merupakan salah satu makanan kaya vitamin yang bisa kamu pilih untuk membantu meningkatkan staminamu selama musim pancaroba. Banyak nutrisi penting yang terkandung dalam yogurt, seperti protein, kalsium, zat besi, dan probiotik.

Selain itu, terdapat beberapa kandungan vitamin yang tinggi pada yogurt, salah satunya adalah vitamin B kompleks. Kandungan vitamin tersebut sangat berguna untuk membantu sistem syaraf tubuh agar bekerja dengan baik serta dapat melindungimu dari penyakit jantung.

Tidak hanya vitamin B kompleks yang terkandung dalam makanan kaya vitamin satu ini. Yogurt juga kaya akan kandungan vitamin D yang berguna untuk memperkuat tulang serta membantu tubuh agar dapat menyerap kalsium dengan lebih baik.

Mengonsumsi yogurt sebanyak 400 gram sehari juga baik untuk membantu memperkuat sistem imun, serta membantu melawan infeksi dan bakteri.

5. Paprika

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Makanan kaya vitamin selanjutnya yang baik untuk menjaga staminamu adalah paprika. Sumber makanan kaya vitamin satu ini memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih banyak daripada buah ataupun sayuran, lho.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada paprika sangat baik untuk memperkuat kekebalan tubuh, sehingga staminamu akan tetap terjaga selama musim pancaroba, dan menjaga tubuhmu agar tidak mudah terserang penyakit. Selain dikenal sebagai sumber makanan kaya vitamin, paprika juga mengandung beta karoten yang mampu memelihara kesehatan mata dan kulit.

6. Kacang Almond

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Kacang-kacangan merupakan salah satu jenis makanan kaya vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuhmu. Sangat penting untuk rajin mengonsumsi makanan kaya vitamin selama musim pancaroba, contohnya kacang almond.

Kacang almond mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, salah satunya adalah vitamin yang terkandung di dalamnya. Vitamin E yang cukup tinggi dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

Vitamin B yang terkandung dalam kacang almond juga sangat baik untuk menurunkan gejala stress kamu. Maka dari itu, kacang almond merupakan salah satu sumber makanan kaya vitamin yang sangat baik untuk kamu konsumsi selama musim pancaroba agar staminamu tetap terjaga.

7. Keju

makanan kaya vitamin untuk menjaga stamina selama pancaroba

(Photo by: pexels.com)

Untuk mencegah berbagai penyakit yang bisa menyerangmu di musim pancaroba seperti ini, sebaiknya mulailah untuk rutin mengonsumsi makanan kaya vitamin, contohnya keju. Mengonsumsi keju merupakan salah satu alternatif untuk terhindar dari penyakit yang kerap muncul selama musim pancaroba, seperti flu dan batuk.

Keju mengandung kandungan vitamin D yang tinggi, yang sangat ampuh dalam mencegah penyakit. Vitamin D merupakan vitamin yang berfungsi untuk menguatkan tulang dan sistem antibodi pada tubuh. Selain itu, terkandung pula vitamin A, B, dan K yang tinggi pada keju.

Meski sebagian orang tidak begitu menyukai makanan kaya vitamin satu ini karena rasanya yang unik, namun sebaiknya cobalah untuk menambahkan keju ke dalam makananmu sebagai penambah rasa. Namun, sebaiknya berhati-hatilah untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin satu ini jika kamu memiliki alergi terhadap laktosa.

Pasti happy, staycation di Bobobox!

Selain kesehatan tubuh yang harus dijaga dengan rajin mengonsumsi makanan kaya vitamin, kesehatan hati dan jiwa juga penting untuk dijaga, loh. Dengan liburan, kamu bisa menjaga jiwa dan hatimu biar happy terus.

Kamu nggak perlu bingung mau pilih hotel yang mana. Datang aja ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Pesan kamarnya pun nggak ribet, tinggal download aja aplikasinya di siniQR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Stay healthy, stay happy!

bobobox hotel kapsul

You might also like