Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Di Mana Lagi Kita Bisa Makan Seafood di Dalam Bis? Tentunya Cuma di Terminal Kepiting Jogja!

Pengalaman yang wajib dicoba saat liburan di Jogja

Bobobox.co.id — Seafood mungkin akan menjadi salah satu makanan yang kamu buru saat liburan ke Jogja. Tempat yang tepat untuk menyantap seafood saat berkunjung ke Jogja adalah Terminal Kepiting Jogja.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya kenapa Bob merekomendasikan tempat kuliner satu ini. Pasalnya, kamu bisa menikmati seafood di tempat lain yang mungkin pernah kamu kunjungi sebelumnya saat berada di Jogja.

Nah, Terminal Kepiting Jogja unik dibanding tempat kuliner seafood liannya. Tempat satu ini menawarkan sensasi unik di mana kamu bisa merasakan pengalaman memakan seafood di dalam sebuah bis. Menarik bukan?

Bagi kamu yang belum terlalu yakin untuk memilih Terminal Kepiting Jogja sebagai salah satu destinasi kuliner di Jogja khususnya seafood, berikut ini merupakan ulasan singkat dari Bob mengenai tempat makan satu ini.

Awalnya Hanya Ada di Kota Solo

Sebelum merambah ke kota gudeg Jogja, Terminal Kepiting sendiri awalnya hanya berada di Kota Solo. Tempat makan seafood Solo ini pun termasuk baru untuk ukuran tempat makan karena baru beroperasi di  tahun 2018.

Namun, animo yang cukup besar saat pertama kali buka di Solo membuat pihak tempat kuliner ini pun mencoba peruntungannya di kota lain. Jogja menjadi kota yang dipilih untuk menambah cabang Terminal Kepiting.

Terminal Kepiting Jogja pun akhirnya resmi dibuka pada tanggal 21 Agustus 2020. Dengan nama yang sudah cukup populer, tak heran jika Terminal Kepiting Jogja langsung mendapatkan banyak perhatian para pencinta kepiting.

Walaupun dalam satu payung yang sama, Terminal Kepiting Jogja memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan Terminal Kepiting Solo. Perbedaannya sendiri tidak terlalu fundamental kok karena tempatnya masih seperti bis.

Hal yang membedakan dari tempat kuliner Jogja sebagai cabang dan tempat kuliner Solo sebagai pusat adalah konsep tradisional dan lokasi Tempat Kepiting Jogja yang berada di dalam sebuah abngunan joglo nan etnik.

via reservasiku.com

Beragam Menu yang Bisa Dipilih

Terminal Kepiting Jogja yang langsung ramai oleh para pengunjung tentu bukan tanpa alasan. Cita rasa dari berbagai menu yang ditawarkan menjadi salah satu dari banyak alasan untuk menyantap seafood di tempat kuliner ini.

Sajian utama yang ditawarkan oleh Terminal Kepiting Jogja adalah kepiting yang didatangkan langsung dari Tarakan. Bagi kamu yang belum tahu, kepiting dari Tarakan terkenal akan dagingnya yang lebih berisi dan gurih saat disantap.

Sedangkan berbicara soal menu, menu paket yang bisa dipilih di tempat makan seafood ini terbilang nyeleneh. Pasalnya, penamaan menunya sendiri dikaitkan langsung dengan berdasarkan bis untuk tiap kelasnya.

Menu paket yang dimaksud antara lain bus bisnis, bus eksekutif, bus ekonomi, hingga bus carteran. Menu paketan ini tentunya memiliki harga yang berbeda karena memiliki jenis lauk dan isi yang berbeda untuk tiap menu paketannya.

Sedangkan untuk menu lainnya, ada beberapa menu yang direkomendasikan untuk dipilih. Mulai dari kepiting saus padang hingga kerang hijau ranca bana. Bagi yang tidak suka seafood, kamu bisa memilih chicken wings sebagai alternatif.

via idntimes.com

Menawarkan Pengalaman Memakan Seafood yang Berbeda

Nah, hal inilah yang menjadikan Terminal Kepiting Jogja wajib kamu kunjungi. Konsep yang diusung oleh tempat makan ini tentunya sulit untuk kamu dapatkan di tempat lain. Jadi, wajar saja jika Bob merekomendasikannya.

Seperti yang sudah Bob singgung sebelumnya, Terminal Kepiting Jogja sendiri mengusung konsep tradisional yang bertempat di sebuah bangunan joglo. Bus warna orennya bakal menarik perhatianmu sesampainya di tempat ini.

Selain tempat makannya yang berupa bis, ada hal unik lainnya yang ditawarkan oleh Terminal Kepiting Jogja. Hal unik tersebut adalah konsep secara keseluruhan yang benar-benar diaplikasikan oleh tempat kuliner seafood.

Tak tanggung-tanggung, semua pegawai restoran Terminal Kepiting Jogja mengenakan pakaian ala sopir bis lengkap dengan seragam resmi khas restoran ini. Detil kecil tapi membuat tempat ini makin nyentrik dan unik..

Bagi kamu yang senang berfoto-foto, niatan untuk berfoto di tempat ini pun dijamin bakal terpuaskan. Pasalnya, ada banyak spot yang fotogenik yang cocok untuk kamu abadikan melalui smartphone atau kamrera digital yang dibawa.

via travelingyuk.com

Harga yang Sesuai dengan Rasa

Setelah tadi sudah membahas soal menu, kali ini Bob akan membahas mengenai harga dari menu yang disediakan oleh Terminal Kepiting Jogja. Harga yang ditawarkan sendiri bisa dibilang cukup bersahabat dengan kantong.

Misalkan saja, untuk satu porsi Kepiting Tarakan King dipatok dengan harga Rp79.000. Sedangkan untuk Kepiting Tarakan Medium dibanderol lebih murah dibandingkan Kepiting Tarakan King yakni hanya di Rp39.000 saja.

Beralih ke menu paketan. Harga menu paketan ini berkisar antara Rp57.000 hingga Rp195.000. Harga termurah disandang oleh paket bus ekonomi dan paket bus carteran adalah paketan yang paling mahal.

Nah, selain menu kepiting, ada beberapa menu yang bisa dipilih seperti udang, cumi, kerang, dan chicken wings. Harga dari beberapa makanan ini pun cukup murah yakni hanya di kisaran Rp18.000 hingga Rp39.000 saja.

Untuk teman makan yakni minumannya, kamu tak perlu khawatir karena harganya pun sama-sama terjangkau. Minumannya sendiri hanya dipatok mulai dari Rp6.000 hingga Rp18.000. Cukup untuk menemani makan seafoodmu.

terminal kepiting jogja harga terjangkau
via guideku.com

Lokasi yang Mudah Dijangkau

Nah, hal terakhir yang akan diulas oleh Bob dari Terminal Kepiting Jogja ini adalah soal lokasi dan jam operasional. Kamu pasti tidak ingin salah jadwal saat mengunjungi tempat kuliner yang sudah kamu incar jauh-jauh hari.

Soal lokasi, Terminal Kepiting Jogja berlokasi di Jalan Sidomukti No.11, Tiyasan, Kecamatan Condongcatur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya pun tidak terlalu jauh beberapa tempat wisata atraktif Jogja lainnya.

Tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh para pengunjung apalagi di akhir pekan dan menjelang malam. Jadi, jangan sampai terlewat malam untuk datang ke Terminal Kepiting Jogja karena takut kehabisan tempat yang cozy.

Beralih ke jam operasional, tempat kuliner ini sendiri beroperasi mulai dari jam 12 siang hingga 10 malam. Jadi, coba perhitungkan dengan matang berapa durasi yang akan kamu tempuh dari titik di mana kamu berada.

Untuk mendapatkan momen yang pas untuk menikmati seafood di Terminal Kepiting Jogja, Bob sarankan untuk datang pada jam 6 hingga 7 malam. Pada jam tersebut, pengalaman memakan seafood akan terasa jauh menyenangkan.

via asedino.com

Menginap Sehabis Kuliner di Terminal Kepiting Jogja? Ya di Bobobox Malioboro

Saat liburan ke Jogja, kamu tentu memerlukan tempat menginap yang nyaman untuk diinapi apalagi selepas menyantap seafood di tempat kuliner rekomendasi dari Bob.

Salah satu tempat menginap yang recommended dan baru saja dibuka adalah Bobobox Malioboro. Hanya berjarak kurang lebih 20 menit dari Tempat Kepiting Jogja menjadikan Bobobox pas untuk kamu pilih.

Untuk pemesanan, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox juanda

You might also like