Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Lokasi Wisata Wajib di Bangkok ini Bikin Liburanmu Makin Seru!

Pilihan lokasi wisata yang bikin liburanmu di Bangkok makin afdol!

Sawadikhrab! Kamu mungkin sudah tidak asing dengan sapaan tersebut. Ya, kata sapaan dalam bahasa Thailand ini sepertinya sering kamu lihat atau dengar. Untuk kamu penggemar drama Thailand, sapaan ini pasti sering masuk ke telinga. Kalau kamu berencana berlibur ke Thailand, mungkin sapaan ini perlu kamu hapalkan. Thailand sendiri merupakan negara tetangga yang menjadi salah satu destinasi wisata internasional. Negara ini punya budaya yang khas dan beragam lokasi wisata keren yang menarik minat banyak wisatawan.

Bicara soal pariwisata Thailand, Bangkok bisa dibilang menjadi kota yang wajib kamu kunjungi. Dilansir dari Mastercard Global Destination Cities Index 2019, kota dengan sebutan Krung Thep ini menempati posisi pertama daftar. Pada tahun tersebut, Bangkok berhasil menarik 22,78 juta wisatawan! Wow! Rekor ini mengalahkan ibukota-ibukota negara tetangga kita seperti Kuala Lumpur dan Singapura. ดีใจด้วย! (dibaca “dii-jai du-ai” yang berarti “Selamat!”)

lokasi wisata bangkok
Photo credit: Andreas Brücker

Prestasi Bangkok di bidang pariwisata sebenarnya sangat banyak. Di tahun 2008 silam, misalnya, Bangkok menempati posisi ketiga di daftar Top City Destination Ranking dari Euromonitor International. Yang bikin bangga adalah Bangkok merupakan kota Asia Tenggara yang menempati posisi tertinggi di list ini. Di tahun 2012, The Next Web melaporkan Bandara Suvarnabumi dan Siam Paragon Bangkok adalah tempat yang paling sering difoto di Instagram. Untuk kalian para avid Instagram user, siap-siap bawa kamera, ya!

Untuk kamu yang berencana berlibur ke Bangkok, Bob punya 7 rekomendasi lokasi wisata yang wajib disambangi. Baik wisata budaya maupun belanja, tempat-tempat ini akan membuat liburanmu makin seru dan berikut adalah pilihannya!

1. Wat Arun

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: Amazing Thailand

Thailand adalah negara yang didominasi oleh penganut agama Buddha. Dilansir dari Travel Online, 95% populasi Thailand menganut agama Buddha. Jadi, kamu pasti akan melihat banyak candi dan kuil Buddha yang cantik di Bangkok. Namun, salah satu kuil Buddha yang wajib banget kamu sambangi adalah Wat Arun. Berdiri di hulu sungai Chao Phraya, Wat Arun adalah salah satu situs bersejarah paling populer di Bangkok.

Kalau kamu penggemar arsitektur, dijamin lokasi wisata ini akan bikin kamu terpesona. Dilansir dari Tripadvisor, Wat Arun memiliki menara setinggi 70 meter yang dipercantik oleh kaca warna-warni dan porselen. Di siang hari, kuil tampak elok dalam balutan warna putih. Di malam hari, Wat Arun tampil gemerlap dan elegan dengan sorotan lampu berwarna keemasan. Super Instagrammable! Pastikan kamu nggak lupa berfoto, ya!

2. Grand Palace

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: Hotels.com

Jakarta punya Istana Negara dan London punya Buckingham Palace. Nah, Bangkok punya Grand Palace, Dilansir dari situs resminya, kompleks istana ini berdiri sejak tahun 1782 pada era pemerintahan Raja Rama I. Kompleks seluas 218 ribu meter persegi ini juga menjadi kediaman raja-raja lain, dari Chulalongkorn hingga Raja Vajiralongkorn. Dulu, selain menjadi tempat tinggal raja, kompleks Grand Palace juga merupakan pusat pemerintahan kerajaan.

Di Grand Palace, kamu bisa melihat beberapa tempat yang mengagumkan. Salah satu lokasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Wat Phra Kaew. Kuil megah ini terkenal dengan patung Buddha zamrud yang cantik. Di kawasan kuil ini juga terdapat model Angkot Wat, kompleks kuil Buddha yang terkenal di Kamboja. Chakri Maha Prasat Hall juga wajib disambangi. Dilansir dari situs resmi Grand Palace, bangunan ini memadukan gaya arsitektur Eropa dengan atap bergaya Thailand.

3. Museum of Contemporary Art (MOCA)

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: MOCA

Sebagai opsi lokasi wisata edukatif di Bangkok, Museum of Contemporary Art bisa masuk ke daftar kunjunganmu. Dilansir dari situs resminya, museum ini menampilkan koleksi karya seni milik Boonchai Bencharongkul, seorang kolektor seni dan business executive asal Thailand. Ada sekitar 800 koleksi seni yang dipamerkan di museum ini. Selain menampilkan koleksi pribadi, MOCA juga sering mengadakan exhibition karya seniman-seniman lain.

Meskipun didominasi oleh karya-karya dengan sentuhan Thailand, MOCA memiliki karya-karya pelukis era Victorian, seperti dilansir dari Hotels.com.  Desain interior dan eksterior museum sendiri tampil cantik dalam balutan warna putih. Ingin membawa oleh-oleh? Di MOCA kamu bisa membeli buku atau suvenir. Perlengkapan rumah seperti sarung bantal hingga patung pun bisa kamu beli dan bawa pulang, lho!

4. Lumpini Park

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: Thailand Property

Seperti halnya Jakarta, Surabaya, dan kota metropolitan lainnya, Bangkok dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Dengan iklim Bangkok yang relatif panas, kamu mungkin lelah dan gerah saat berjalan-jalan di hutan beton. Nah, di tengah ingar bingar Bangkok, ada surga kecil yang bisa disambangi untuk melepas lelah dan bersantai. Lumpini Park bisa dibilang Central Park-nya Bangkok. Dilansir dari SO/Bangkok, taman ini dibangun pada tahun 1920 dan awalnya berfungsi sebagai museum.

Bersantai di sini dijamin asyik dan nyaman. Dikutip dari Tripsavvy, taman seluas 57,6 hektare memiliki peraturan dilarang merokok. Jadi, nggak ada lagi deh istilah terganggu dengan asap rokok! Kalau kamu berlibur ke Bangkok, boleh lah coba joging di sini sambil mengitari danau. Di Lumpini Park juga terdapat patung Raja Rama VI dan food court. Buat melepas lelah, cocok nih menikmati segarnya Thai tea sambil melihat asrinya lingkungan taman!

5. CentralWorld

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: Wallpapers13

Calling all shopaholics! Selain wisata budaya, Bangkok juga merupakan kota tujuan wisata belanja. Ada beragam lokasi wisata belanja yang bisa kamu kunjungi. Untuk kamu yang lebih senang nge-mall, CentralWorld wajib dikunjungi. Dilansir dari situs resminya, mal seluas 830 ribu meter persegi ini punya lebih dari 500 toko.  Wah! Kayaknya nggak cukup sehari deh buat menjelajahi mal ini.

Untuk kamu pemburu barang high-end, dijamin akan puas di sini. Yacco Maricard dan Kate Spade membuka gerai mereka di sini. Tidak hanya toko-toko, CentralWorld juga punya beragam restoran dan kafe untuk bersantap. Ada juga hotel dan menara perkantoran yang terintegrasi dengan mal raksasa ini. CentralWorld juga memiliki dua kuil Hindu untuk beribadah.

6. Chatuchak Weekend Market

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: Slumber Party Hostel

Mungkin kamu tidak aneh dengan pasar tumpah yang biasa diadakan di akhir pekan. Nah, di Bangkok pasar seperti ini bisa kamu jumpai. Untuk kamu yang lebih senang belanja murah meriah, Chatuchak Weekend Market jangan sampai terlewatkan. Dilansir dari Travelawan, Chatuchak Weekend Market merupakan pasar terbesar se-Asia Tenggara. Wah! Ada kemungkinan nyasar, nih!

Pasar ini memiliki sekitar 10.000 kios yang menjual beragam produk. Dari jersey bola KW, makanan, peralatan dapur, hingga bunga, kamu bisa cari barang yang diinginkan di sini. Chatuchak Weekend Market juga punya menara jam yang menjadi landmark pasar ini. Sesuai namanya, pasar ini buka di akhir pekan. Hari Jumat, pasar beroperasi pukul 6 sore hingga tengah malam. Hari Sabtu dan Minggu, pasar beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

7. Asiatique: The Riverfront

lokasi wisata bangkok
Photo credit: chee.hong

Menikmati sore atau malam di pinggir sungai Chao Phraya adalah aktivitas yang sayang dilewatkan saat berada di Bangkok. Lokasi wisata terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah Asiatique: The Riverfront. Dilansir dari Adventure Travel, kawasan Asiatique dulunya merupakan dermaga milik seorang warga Jerman. Di tahun 2012, dermaga yang “mati” ini akhirnya diubah menjadi atraksi wisata yang cantik.

Asiatique: The Riverfront bisa dibilang upgraded version dari pasar malam atau pasar tradisional biasa. Ada beragam toko yang menjual pakaian dan suvenir dengan harga yang, well, sedikit lebih mahal. Namun, kualitasnya tetap terjaga kok. Restoran dan kafe tepi sungai di kawasan ini bisa jadi tongkrongan romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. Selain itu, untuk keluarga ada wahana seperti ferris wheel dan carousel. Hmm… Seperti Coney Island di New York, tapi edisi Bangkok.

Kesimpulan

Itulah ketujuh lokasi wisata yang wajib dikunjungi saat kamu berlibur di Bangkok. Ya, sambil menunggu situasi lebih kondusif untuk berlibur, nggak ada salahnya kamu mulai merencanakan vakansi ke ibukota Thailand. Semoga rekomendasi dari Bob bisa mewarnai dan melengkapi momen liburanmu, ya!

Urusan akomodasi, Bangkok menawarkan beragam pilihan untuk setiap orang. Dari resor bintang lima hingga hotel kapsul, there’s always something for everyone. Untuk kamu dengan dana terbatas, opsi seperti hotel kapsul dan hostel bisa dipertimbangkan. Selain itu, kedua pilihan tersebut memungkinkan kamu untuk bertemu teman-teman baru. Pengalaman baru, teman baru, cerita baru!

Namun, nggak usah jauh-jauh ke Bangkok untuk menikmati pengalaman menginap di hotel kapsul. Di Bobobox, kamu bisa mencoba staycation seru dengan biaya terjangkau. Bobobox adalah hotel kapsul bernuansa futuristik yang mengintegrasikan teknologi dalam pod dengan aplikasi seluler. Lewat ponsel, kamu bisa menyesuaikan pencahayaan dan mengakses pod. Selain itu, pod juga dilengkapi AC dan Bluetooth speaker. Dijamin nggak akan gabut deh!

Bobobox dilengkapi fasilitas umum seperti shared bathroom, musala, pantry, dan communal space. Nah, di communal space kamu bisa ngobrol bareng teman-teman sambil ngopi atau ngemil. Di sini juga, kamu bisa bertemu tamu lain dan mungkin dapat teman baru. Vending machine tersedia di lobi. Jadi, nggak usah repot-repot keluar hotel untuk beli minuman.

Ah! Bob hampir lupa! Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis untuk platform Android dan iOS. Kamu harus download karena lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi secara langsung. Eh, banyak promo menarik juga yang dikirimkan lewat notifikasi aplikasi, lho! Jadi, buka App Store dan Google Play Store sekarang dan unduh aplikasinya. Yuk pesan pod-mu di Bobobox sekarang!

You might also like