Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Berwisata ala Calon CEO di 7 Lokasi Syuting Start-Up Berikut Ini

Menikmati momen seperti di Start-up!

Bobobox.co.id — Start-up merupakan salah satu yang benar-benar menyita perhatian jutaan mata penonton dari berbagai negara di seluruh dunia. Tak heran kepopulerannya membuat obrolan soal perusahaan rintisan jadi populer.

Selain memberikan glimpse terkait perusahaan rintisan, Start-up pun memberikan gambaran menarik soal keindahan lokasi yang dijadikan tempat syuting. Banyak orang yang akhirnya ingin mengunjunginya.


Baca Juga: Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ini Dia 7 Book Cafe Paling Aesthetic!


Pasalnya, menonton drakor saja tak lengkap. Beberapa orang ingin menikmati momen seperti yang ada di drama Korea yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-kyuk, dan Kim Seon-ho ini.

Nah, untuk itu, Bob akan membagikan 7 lokasi syuting Start-up yang bisa menjadi tujuan berwisaata ala calon CEO. Untuk saat ini, simpan dulu ketujuh tempat ini untuk nantinya kamu kunjungi saat pandemi sudah berakhir.

Robot Land, Incheon

Lokasi syuting Start-up pertama adalah Robot Land yang berada di Incheon. Sandbox merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari drakor yang mencuri perhatian jutaan orang di akhir tahun 2020 yang lalu.

Nah, dalam drama Korea tersebut, Sandbox digambarkan berlokasi di lahan berupa pulau buatan yang dikelilingi sungai dan daratan besar. Tak hanya itu, fasilitas teknologi yang diusung begitu advanced.


Baca Juga: Yuk Intip Lokasi Syuting “Parasite” Yang Jadi Tempat Wisata Film Di Korea!


Pengambilan lokasi Sandbox sendiri berada di Robot Land, Icheon. Lokasi syuting Start-up ini disinyalir merupakan lokasi untuk episode pertama dari drakor yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-kyuk, dan Kim Seon-ho.

Taman hiburan Robot Land sendiri sebenarnya masih berada dalam proses pembangunan. Walaupun begitu, Robot Experience Centernya sedang beroperasi dan layak untuk dikunjungi saat liburan.

lokasi syuting start-up robot land
via ifez.go.kr

Pulau Nodeul, Seoul

Lokasi syuting Start-up selanjutnya adalah Pulau Nodeul. Untuk lokasi syuting Start-up ini, beberapa hal yang kamu saksikan dalam drakornya sendiri ditambah untuk memberikan kesan yang lebih realistis.

Pulau Nodeul di Seoul menjadi lokasi di mana para karakter melihat Sandbox dari dalam bus atau mobil saat melintasi jembatan. Bangunan yang ada di sini pun akhir ditambahkan dengan logo Sandbox.

Pulau Nodeul sendiri terkenal sebagai salah satu ruang budaya yang berfokus pada alam, buku, dan musik. Lokasi dari pulau ini beada di bawah jembatan Hangangdaegyo yang menyambungkan Noryangjin dan Yongsan.

Untuk menyambangi tempat ini, kamu bisa merelaksasikan diri di sini. Sambil menikmati udara yang begitu segar, kamu bisa membeli beberapa barang mulai dari buku hingga kopi di toko-toko yang ada.

via architizer.com

Oil Tank Culture Park, Seoul

Jika adegan di dalam Sandbox mengambil di beberapa lokasi termasuk Robot Land, beda halnya dengan adegan di luar Sandbox. Pasalnya, pengambilan gambar untuk adegan-adegan ini berada di Oil Tank Culture Park.

Berlokasi di Mapo-gu, Seoul, lokasi syuting Start-up ini awalnya merupakan depo minyak. Namun, Pemerintah Seoul akhirnya mengubah depo minyak tersebut menjadi sebuah ruang publik.


Baca Juga: Tempat Wisata Lokasi Film Laskar Pelangi; Pantai Tanjung Tinggi!


Taman dan kompleks budaya ini kini dapat dinikmati oleh wisatawan. Kamu bisa berjalan-jalan sambil membayangkan kembali scene yang memorable yang diambil dari lokasi syuting Start-up satu ini.

Jika beruntung, ada acara budaya dan kegiatan komunitas yang biasa diselenggarakan di Oil Tank Culture Park. Dengan begitu, momen liburan di Oil Tank Culture Park ini akan jauh lebih menyenangkan.

via thesoulofseoul.net

Restoran Habjeongdon, Seoul

Episode pertama dari Start-up menampilkan banyak adegan dari masa lalu. Salah satu yang paling kentara adalah adegan yang menyoroti restoran corndog milik ibu dari Seo Dal-mi, Choi Won-Deok.

Keindahan restoran tersebut dengan bunga sakura yang berguguran bisa kamu sambangi secara langsung, lho. Pasalnya, restoran tempat lokasi syuting Start-up tersebut berada di Mapo-gu, Seoul.

Lokasi syuting Start-up ini sendiri berjarak kurang lebih 15 menit dari Exit 8 Stasiun Hapjeong. Waktu yang ditempuh tersebut adalah waktu tempuh untuk berjalan kaki. Jadi, akan lebih cepat jika dengan transportasi umum.

Perbedaan yang cukup terlihat adalah tak adanya bunga sakura di sekitar restoran. Walaupun begitu, restoran ini tetap terlihat unik lantaran dominasi kayu pada restoran yang terlihat begitu nyentrik.

via pickool.net

Taman Yeouido Hangang, Seoul

Pada episode awal Start-up, Han Ji-Pyeong membuntuti Seo Dal-mi, ia menyaksikan Choi Won-Deok menjual corndog dalam food truck. Nah, lokasi syuting untuk adegan ini berada di Yeouido Hangang Park.

Lokasi syuting Start-up untuk adegan tersebut sendiri sebenarnya berada di Sungai Hangang. Lokasi adegan tersebut berdekatan dengan area panggung apung atau Yeouido Floating Stage.

Yeouido Floating Stage biasa menyelenggarakan berbagai acara. Salah satunya adalah penampilan harmoni yang biasa diselenggarakan setiap Rabu, Sabtu, dan Minggu selama satu jam penuh.

Tak hanya itu, para pengunjung bisa menikmati performance lainnya di sini. Beberapa performance yang tak boleh terlewatkan adalah Refreshing Hangang Concepts, konser musik, dan tarian tradisional.

via tourkekorea.net

Dongjak Bridge, Seoul

Dongjak Bridge merupakan lokasi syuting Start-up lainnya yang wajib dikunjungi bagi para calon CEO. Lokasi ini menjadi tempat bertemunya Seo Dal-mi dan Nam Do-san, yang mengendarai mobil mewah.

Nah, pemandangan indah di malam hari tersebut tentunya selaras dengan apa yang tempat ini tawarkan. Tak mengherankan jika Dongjak Bridge kerap menjadi pilihan lokasi banyak drakor.

Lokasi dari Dongjak Bridge sendiri tak jauh dari lokasi syuting Start-up lainnya. Kebanyakan dari lokasi syuting yang digunakan untuk pengambilan gambar memang lebih berada di Seoul dan sekitarannya.

Dongjak Bridge tentunya akan semakin pas untuk dikunjungi bagi kamu yang memang menyukai kdrama sejak lama. Untuk itu, tak ada salahnya juga untuk mengabadikan momen selama di sini.

via koreandramaland.com

D Life Style Kitchen

Lokasi syuting Start-up terakhir adalah D Life Style Kitchen. Momen pengambilan di sini bisa kamu tonton kembali saat Won In-jae dan ibunya makanan bersama di sebuah restoran.

Pada scene tersebut, sang ibu terus membujuk Won In-jae untuk berhenti pergi dari rumah. Untuk restorannya sendiri, lokasi syuting Start-up ini bisa dikategorikan sebagai restoran mewah di Seoul.

Berada dekat Gwanghwamun, kamu bisa mendapatkan vibe mewah dan elegan hanya dengan melihat dekorasi yang ditampilkan. Tak heran juga jika pengambilan gambarnya pun tak terlalu sering.

Untuk harga makanannya, rata-rata makanan di D Life Style Kitchen dijual antara ₩20,000-30,000. Untuk range harga makanan di Korea Selatan, harga tersebut bisa dibilang termasuk relatif mahal dan mewah.

via m.post.naver.com

Menginap sambil Dekat dengan Alam? Ya di Bobocabin

Mari hilangkan penat dari rutinitasmu sehari dengan menginap di Bobocabin. Salah satu penginapan kekinian ini siap memberikan momen yang mampu mengisi kembali energimu untuk jadi yang terbaik.

Bobocabin pertama sendiri berada di salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yakni Ranca Upas. Bagi kamu orang Bandung, langsung saja arahkan kendaraanmu ke Ranca Upas, ya!

Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini ya. Tak lupa juga Bob mengingatkan jika kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like