Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

11 Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream: Indah dan Tak Terlupakan!

Kalau lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream favorit Bob sih yang nomor 4!

Salah satu kegiatan sebelum menikah yang kerap dilakukan banyak pasangan adalah prewedding. Tempatnya bisa di mana saja, dari mulai yang sederhana hingga yang mewah. Kamu juga bisa menemukan lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream lho. Pokoknya beda dari yang lain. Penasaran seperti apa? Ini dia lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream yang harus kamu cek!

Bukit Pelalangan, Madura

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Instagram/@eatineraryid

Bukit Pelalangan atau Bukit Arosbaya adalah tempat pertama yang harus kamu cek. Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini merupakan kawasan bekas pertambangan kapur.

Yang membuatnya unik adalah warna tebingnya. Jika tebing kapur pada umumnya berwarna putih, lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini memiliki tebing yang berwarna coklat.

Pulau Pasir, Belitung, lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by ide warna on Unsplash

Ingin foto prewedding di pantai? Nggak masalah. Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini berada di Belitung, tepatnya di Pulau Pasir.

Pulau ni merupakan pulau mini yang terdiri dari kumpulan pasir yang menumpuk di tengah laut. Pemandangan pulau ini sangat indah sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream. Namun, kamu hanya bisa mengunjungi pulau ini jika airnya surut.

Goa Bangkang, Lombok

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Instagram/@travelatearth

Lombok menyimpan sejuta keindahan alam, termasuk sebagai lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream. Hal yang paling menarik dari goa ini adalah sebuah spot di mana cahaya matahari masuk dari langit-langit goa sehingga terlihat seperti lampu sorot, seperti penampakan cahaya yang turun dari langit. Spot yang sering diberi julukan “cahaya tuhan” ini sangat pas untuk dijadikan lokasi prewedding.

Brown Canyon, Semarang

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by Yulia Agnis on Unsplash

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk berfoto di Grand Canyon. Semarang juga punya lho. Brown Canyon namanya.

Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini sebenarnya adalah bekas galian pertambangan yang sudah dibiarkan selama puluhan tahun. Akibat galian dan penyesuaian alam, tebing-tebing berwarna coklat pasir terbentuk dengan sendirinya. Hasilnya? Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream!

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Instagram/@jeloiki_holiday

Pantai bukanlah daya tarik Lombok satu-satunya. Ada banyak keindahan alam lain yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berfoto. Salah satunya adalah Air Terjun Benang Kelambu.

Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini merupakan air terjun yang tak memiliki sungai. Sumber airnya datang dari mata air yang berada di atas tebing. Di bagian bawahnya terdapat kolam yang sengaja dibuat untuk menampung air. Cocok banget deh untuk foto prewedding.

Stone Garden, Bandung

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by sendi gibran on Unsplash

Kembali ke zaman purba dengan datang ke lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini. Yap, Stone Garden. Situs bersejarah di Bandung ini terdiri dari barisan batu purba yang tertata dengan rapi.

Pemandangannya juga tak kalah menarik. Karena berada di daerah atas, kamu bisa melihat bukit kapur yang megah. Selain itu, jika waktunya pas, kamu bisa mengambil foto prewedding saat sedang sunset lho. Romantis banget kan?

Bukit Pergasingan, Lombok, lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Instagram/@aciidkarliita

Kayaknya nggak pernah cukup deh ngomongin lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream di Lombok. Selalu ada tempat yang menarik. Seperti Bukit Pergasingan ini.

Biasanya, Bukit Pergasingan digunakan sebagai tempat singgah sebelum naik ke Gunung Rinjani atau sebagai jalur alternatif pendakian jika Gunung Rinjani sedang ditutup. Meskipun begitu, pemandangannya tak kalah menawan lho.

Kamu bisa melihat pesawahan yang tersusun rapi dari ketinggian. Jika kamu dan pasangan kamu hobi mendaki, Bukit Pergasingan adalah tempat prewedding yang wajib masuk ke dalam daftar kamu.

Pink Beach Pulau Komodo, Labuan Bajo

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by Marcus Woodbridge on Unsplash

Seperti namanya, pasir berwarna merah muda adalah daya tarik dari pantai ini. Oleh sebab itu pantai ini kerap dijadikan lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream. Cantik banget kan?

Warna pasirnya juga terbentang sepanjang pantai lho. Nggak hanya sedikit. Selain itu, gradasi warna merah muda dari air laut ke pasir juga membuat lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini layak untuk kamu kunjungi.

Nusa Penida, Bali, lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by Alfiano Sutianto on Unsplash

Bali terkenal dengan pantainya yang sangat banyak. Nah, jika kamu menyukai suasana pantai di Bali, lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini bisa jadi pilihan. Pemandangan pasir putih di Nusa Penida sangatlah indah. Tebing tinggi yang mengelilingnya membuat pantai ini semakin menarik untuk dijadikan tempat prewedding.

Gili Labak, Madura

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by Nadhil Ramandha on Unsplash

Gili Lebak terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan lautnya yang jernih dan bersih. Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini dulunya tidak seperti sekarang, memiliki keindahan alam yang eksotis dan memesona.

Meskipun kecil, pulau yang berada di sekitar Selat Madura ini tidak kalah dengan pulau-pulau besar lainnya. Gili Labak bisa menjadi alternatif tujuan untuk melakukan foto prewedding.

Hutan Pinus Cikole, Lembang

Lokasi Prewedding di Indonesia yang Anti-Mainstream
Photo by Gilank Hanafi on Unsplash

Sudah bosan dengan spot prewedding di laut? Nih, Bob kasih tempat yang beda. Di hutan pinus. Lokasi prewedding di Indonesia yang anti-mainstream ini berada di Cikole, Lembang.

Tepatnya di Hutan Pinus Pal 16. Di sini, kamu bisa berfoto bersama sajian alam pohon pinus yang menjulang tinggi. Romantis banget deh.

Wah, ternyata ada banyak banget ya tempat prewedding di Indonesia yang unik-unik. Jauh deh dari kata mainstream. Lokasinya juga beragam. Dari pantai sampai gunung, semuanya ada.

Nah, kira-kira dari 11 lokasi tersebut yang mana yang jadi favorit kamu? Kalau Bob sih suka banget sama Goa Bangkang.

Liburan seru dengan staycation di Bobobox

hotel kapsul bobobo

Ngomongin soal liburan, ada lho cara untuk menghabiskan waktu di akhir pekan yang terjangkau tapi tetep seru. Ngapain lagi kalau bukan staycation di Bobobox?

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like