Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Indahnya Rerumputan Hijau Di Tengah Beton dan Aspal Jakarta, Ini dia Lokasi Piknik Jakarta Indah dan Asri

Siap buang rasa jenuh yang selimuti pikiranmu!

Bobobox.co.id — Hiruk pikuk ibu kota dengan rutinitas setiap harinya membuat piknik di Lokasi piknik Jakarta menjadi opsi menarik untuk dilakukan di akhir pekan.

Pasalnya, pemandangan sehari-hari kamu diisi oleh gedung menjulang, beton, dan aspal. Sesekali, menikmati udara sejuk ditemani oleh makanan dan minuman yang menyegarkan bersama keluarga adalah pengalaman menyenangkan.

Nah, berikut merupakan daftar lokasi piknik Jakarta yang Bob rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Lokasinya yang asri dan reremputan yang indah siap buang rasa jenuh yang mungkin saja kamu rasakan.

Berikut adalah Lokasi Piknik Jakarta Wajib Dikunjungi

1. Taman Piknik Cafe & Gerai UMKM

Lokasi piknik Jakarta pertama yang direkomendasikan oleh Bob adalah Taman Piknik Cafe & Gerai UMKM. Lokasi ini sendiri termasuk salah satu yang baru karena baru di buka pada Februari 2021.

Walau terbilang baru, fasilitas yang disediakan terbilang mumpuni. Kamu bisa memesan tiket, selimut, atau meja sederhana. Untuk makanan, ada restoran atau area UMKM yang bisa disambangi.

Tak hanya piknik, kamu pun bisa ikut acara menarik pada hari tertentu seperti kelas yoga hingga zumba. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja cek akun Instagram resmi Taman Piknik di @tamanpiknik.

Taman Piknik Cafe lokasi piknik Jakarta
Taman Piknik Cafe via tamanpiknik.id

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Lokasi piknik Jakarta berikutnya adalah Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Berlokasi di Jakarta Utara, TWA Angke Kapuk merupakan salah satu kawasan konservasi Mangrove Angke Kapuk untuk wisata.

Lokasinya yang sejuk dan adem menjadikan TWA Angke Kapuk sebagai salah satu tempat favorit untuk piknik. Bahkan, kamu tak hanya akan terpuaskan oleh momen piknikmu di kawasan ini saja.

Beragam aktivitas menarik bisa kamu lakukan bersama keluarga dan teman dekatmu. Beberapa di antaranya adalah berkemah, mengamati burung, wisata air, hingga ikut menanam mangrove.

Mangrove Angke Kapuk lokasi piknik Jakarta
Mangrove Angke Kapuk via backpackerjakarta.com

3. Taman Spathodea Pasar Minggu

Jika ingin sekadar bersantai-santai di panasnya Jakarta Selatan, ada Taman Spathodea yang bisa kamu kunjungi. Dengan banyaknya pohon-pohon di sekitarnya, duduk santaimu akan ditemani oleh angin sepoi-sepoi.

Tak lupa juga kamu bisa berfoto-foto bahkan sekalian untuk piknik di sini. Pasalnya, lokasi piknik Jakarta ini mampu memberikan ketenangan yang kamu butuhkan di tengah hiruk pikuk Jakarta.

Selama piknik, kamu bisa duduk santai di rerumputan Taman Spathodea Pasar Minggu. Saat bersantai, kamu bisa membiarkan sang buah hati berkeliling menikmati taman yang ada di Jakarta Selatan ini.

Taman Spathodea lokasi piknik Jakarta
Taman Spathodea via backpackerjakarta.com

Baca Juga: Kepanasan Di Jakarta? Yuk Ngadem Di 7 Wisata Air Terjun Jakarta Wajib Dikunjungi


4. Hutan Kota GBK

Lokasi piknik Jakarta berikutnya ini masih merupakan ruang publik. Nah, bagi kamu yang tinggal tak jauh dari Gelora Bung Karno, Hutan Kota GBK jadi tempat asyik dan menyenangkan untuk piknik.

Seperti namanya, hutan kota ini berada satu komplek bersamaan dengan kawasan Gelora Bung Karno. Hutan Kota GBK menawarkan suasananya yang asri di tengah hiruk pikuk kota.

Selain bisa piknik santai di kawasan ini, kamu pun bisa mengabadikan momen bersantaimu di sini. Pasalnya, ada beberapa spot tersembunyi Jakarta yang akan sangat pas untuk dipotret melalui smartphonemu.

Hutan Kota GBK lokasi piknik Jakarta
Hutan Kota GBK via manual.co.id

5. Twin House Cipete

Untuk lokasi yang satu ini, Twin House Cipete menjadi salah satu lokasi piknik Jakarta yang bukan merupakan ruang publik. Twin House Cipete merupakan kafe yang mengusung konsep rumahan.

Berlokasi di Jakarta Selatan, gaya vintage begitu terasa saat kamu datang ke lokasi. Untuk acara piknik bersama teman dan keluarga, ada fasilitas indoor atau outdoor yang bisa kamu pilih.

Tempat nongkrong ini pun menyediakan peralatan untuk piknik agar kamu tak usah repot membawanya dari rumah. Twin House Cipeta memiliki harga makanan di kisaran Rp45.000,- hingga Rp90.000,-.

Twin House Cipete lokasi piknik Jakarta
Twin House Cipete via venuerific.com

6. Setu Babakan Betawi

Ingin piknik sekaligus mendapatkan edukasi soal budaya Jakarta, Setu Babakan adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Di lahan seluas 30 hektar ini, kamu akan mengenal lebih dekat budaya dan kuliner khas Betawi.

Kampung Betawi ini sendiri merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Jakarta. Pasalnya, melalui kampung inilah, kelestarian budaya Jakarta masih bisa dipertahankan di tengah gempuran budaya asing.

Tak heran jika kamu bisa melihat langsung rumah sekaligus aktivitas sehari-hari masyarakat Betawi. Soal tiket masuk, kamu tak perlu membayarnya alias gratis dan hanya dikenakan tarif parkir saja.

Setu Babakan lokasi piknik Jakarta
Setu Babakan via jitunews.com

Baca Juga: Menginap Di Bobobox Tanah Abang? Inilah 5 Spot Terdekat Yang Harus Kamu Kunjungi!


7. Gordi HQ

Jika Twin House Cipete dirasa terlalu jauh, warga Jakarta Selatan bisa memilih Gordi HQ sebagai lokasi piknik Jakarta. Pasalnya, lokasi Gordi HQ berada di Jalan Jeruk Purut Dalam 25, Pasar Minggu.

Coffee shop ini menawarkan pilihan tempat indoor ataupun outdoor. Fasilitas outdoornya pun begitu nyaman untuk dijadikan sebagai tempat piknik dengan teman karena adanya rerumputan hijau.

Selagi piknik, kamu bisa menyeruput menu kopi dan menu lainnya yang dipatok di kisaran Rp20.000,- sampai Rp60.000,-. Soal fasilitas, fasilitas yang disediakan tergolong mumpuni mulai dari WiFi, musala, dan lainnya.

Gordi HQ lokasi piknik Jakarta
Gordi HQ via zomato.com

8. Taman Cattleya

Kota metropolitan Jakarta biasanya tak lepas dari polusi udara setiap harinya. Untuk itu, spot tersembunyi Jakarta seperti Taman Cattleya menjadi primadona di luar hiruk pikuk orang yang malah pergi mal.

Suasana yang ditawarkan oleh Taman Cattleya ini sendiri terasa rimbun dan teduh. Hal ini terjadi karena banyak tanaman hijau yang tumbuh dengan baik yang ada di spot tersembunyi Jakarta ini.

Layaknya taman lainnya yang ada di Jakarta, konsep yang diusung pun terasa menawan dan instagenic. Oleh karena itu, kamu bisa langsung memotret beberapa spot dan menggungahnya ke media sosial yang kamu gunakan.

Taman Cattleya lokasi piknik Jakarta
Taman Cattleya via vibizmedia.com

9. Taman Suropati

Lokasi piknik Jakarta lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Suropati. Berada di kawasan Menteng, taman ini terkenal akan keasrian dengan pepohonan yang rimbun di banyak spot.

Taman Suropati ini menawarkan situasi adem di tengah kota. Bahkan, rasa sejuk taman semakin asyik dengan alunan musik dari anggota komunitas kerap dimainkan pada hari Minggu.

Oleh karenanya, Taman Suropati akan cocok untuk dijadikan lokasi piknik bersama keluarga. Hal tersebut semakin diperkuat dengan fasilitas mumpuni yang disediakan oleh taman di Jakarta Pusat ini.

Taman Suropati lokasi piknik Jakarta
Taman Suropati via backpackerjakarta.com

Baca Juga: 7 Selfie Spot Jakarta Yang Bikin Kamu Merasa Seperti Di Luar Negeri


10. Taman Tabebuya

Lokasi piknik Jakarta yang recommended terakhir adalah Taman Tabebuya. Taman yang berada di Jakarta Selatan ini termasuk salah satu spot tersembunyi yang dimiliki oleh Jakarta, lho.

Keunikan dari taman adalah adanya bunga tabebuya. Warnanya yang merah layaknya bunga Sakura dan bakal mengingatkanmu pada acara piknik khas Jepang di musim semi.

Namun, bunga pohon ini relatif sulit ditemukan karena hanya mekar pada musim tertentu saja. Saat beruntung, kamu bakal ditemani keindahan bunga ini saat piknik atau sekadar bersantai di taman ini.

Taman Tabebuya lokasi piknik Jakarta
Taman Tabebuya via anandastoon.com

Menginap Sehabis Nikmati Hari di Lokasi Piknik Jakarta? Datang Langsung ke Bobobox

Momen liburan singkat dengan piknik bersama keluarga akan semakin komplet, kamu bisa datang ke Bobobox terdekat di Jakarta untuk mendapatkan pengalaman liburan yang jauh lebih asyik.

Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox kebayoran baru

You might also like