Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Suka Film Marvel? Ini Dia 9 Lokasi Marvel Cinematic Universe yang Nyata dan Bisa Kamu Kunjungi

Mana yang jadi favorit kamu? Kalau Bob sih yang terkahir

Kamu penggemar film-film Marvel? Meskipun ceritanya fiksi, lokasi Marvel Cinematic Universe berikut ini bisa kamu kunnjungi di dunia nyata lho. Siapa tahu ada kesempatan, kamu bisa liburan dan menjadikannya tempat wisata. Penasaran apa saja lokasi Marvel Cinematic Universe yang bisa kamu kunjngi? Simak terus di sini ya!

Macon – Black Widow

lokasi marvel cinematic universe
Instagram/@visitmacon

Film yang mengangkat kisah Natasha Romanov ini mengambil latar paling banyak di Eropa, seperti Hungaria, Norwegia, Maroko, dan lain-lain. Namun, meskipun lokasi Marvel Cinematic Universe ini banyak terjadi di Eropa, ada satu tempat di Amerika yang disulap menjadi tempat lain. Lokasi Marvel Cinematic Universe tersebut adalah Macon.

Stasiun kereta ini diubah menjadi studio selama seminggu oleh para kru sehingga menyerupai Albany Train Station yang ada di New York. Padahal, lokasi Marvel Cinematic Universe yang asli beradad di Georgia lho.

Lokasi Marvel Cinematic Universe, The British Museum – Black Panther

lokasi Marvel Cinematic Universe
Photo by Matteo Vistocco on Unsplash

The British Museum adalah lokasi Marvel Cinematic Universe yang berada di London. Museum tersebut memamerkan artefak langka Afrika di mana di film Black Panther, menjadi sasaran Erik Killmonger dan Ulysses Klaue.

Erik Killmonger dan Ulysses Klaue bekerja sama untuk mencuri kapak Vibranium kuno dan topeng Dogon dari Museum tersebut. Namun, lokasi Marvel Cinematic Universe yang muncul di film ini bukan The British Museum yang asli.

Ryan Coogler, sang sutradara, ingin menggunakan museum tersebut sebagai lokasi syuting, tetapi pihak museum tidak memberikan izin untuk pengambilan gambar.

Jadi, alih-alih pergi ke Inggris, para pemain dan kru film merekam lokasi Marvel Cinematic Universe tersebut di High Museum of Art di Atlanta, Georgia dan membuat setnya semirip mungkin dengan yang asli.


BACA JUGA: 

Rasakan Pengalaman Bermain Menjadi Karakter Super Hero Fvoritmu, Ini Dia Video Game Marvel Terbaik 2021!


Iguazu Falls – Black Panther

lokasi Marvel Cinematic Universe
Photo by Diego Rezende on Unsplash

Jika kamu sudah pernah menonton film Black Panther, kamu pasti tidak akan melupakan adegan pertarungan Tchaka dan Killmonger. Air terjun yang menjadi latar terlihat sangat indah. Di lokasi Marvel Cinematic Universe, tempat tersebut disebut sebagai Warrior Falls. Namun, aslinya tempat tersebut adalah Air Terjun Iguazu yang berada di Argentina.

Lokasi Marvel Cinematic Universe itu adalah bagian dari Sungai Iguazu yang berada di perbatasan provinsi Misiones Argentina dan negara bagian Paraná di Brasil. Yang membuatnya semakin menakjubkan adalah air terjin ini membuat salah satu sistem air terjun terbesar di dunia.

Lokasi Marvel Cinematic Universe, Midtown High School – Spider-Man: Homecoming

lokasi Marvel Cinematic Universe
Photo by Wehwalt Via Wikimedia Commons

Di film Spider-Man: Homecoming, Peter Parker bersekolah di Midtown High School di Forest Hills, Queens. Meskipun sekolah tersebut adalah fiksi, kamu bisa mengunjungi lokasi asli Marvel Cinematic Universe ini lho.

Tim produksi Spider-Man: Homecoming menggunakan Franklin K. Lane High School di Brooklyn, New York, sebagai eksterior untuk sekolah tersebut, sedangkan Henry W. Grady High School di Atlanta, Georgia, digunakan untuk interiornya.

Forests of Asgard – Thor: Ragnarok

lokasi Marvel Cinematic Universe
queensland.com

Dalam Thor: Ragnarok, Heimdall memimpin sekelompok besar pengungsi melalui hutan Asgard untuk mencari perlindungan di pegunungan. Keindahan hutan tersebut bisa kamu rasakan langsung dengan mengunjungi lokasi aslinya.

Sebagian besar lokasi Marvel Cinematic Universe tersebut difilmkan di Australia yaitu di Taman Nasional Tamborine dan Air Terjun Cedar Creek di Queensland Tenggara yang digunakan untuk hutan dan air terjun Asgardian.

Lokasi Marvel Cinematic Universe, Dairy Queen – Guardians of The Galaxy Vol. 2

lokasi Marvel Cinematic Universe
retrozap.com

Di awal Guardians of the Galaxy Vol. 2, Meredith Quill dan Ego masuk ke Dairy Queen di Missouri pada tahun 1980. Dairy Queen adalah restoran asli yang bisa kamu kunnjungi di dunia nyata.

Akan tetapi, lokasi Marvel Cinematic Universe ini diambil di tempat lain, yaitu BB’s Cafe, sebuah restoran di Stone Mountain, Georgia.

Sebelum menjadi BB’s Café, tempat itu adalah salah satu cabang Dairy Queen dan sekarang sudah tidak lagi. Kamu bisa mencocokannya dari mulai bangunan, pepohonan, jalan, hingga plang yang ada di sana. Semuanya sama dengan yang ada di film.


BACA JUGA: Villain Turned Favorite: Ini Dia 10 Fakta Unik Tentang Loki!


Bandara Leipzig/Halle – Captain America: Civil War

lokasi Marvel Cinematic Universe
Photo by Lumu via Wikimedia Commons

Captain America: Civil War adalah salah satu film pahlawan super terbesar yang menampilkan adegan pertempuran antar sesama pahlawan super. Bandar udara pun dipilih sebagai lokasi Marvel Cinematic Universe ini karena tempatnya yang luas.

Nah, jika kamu pergi ke Jerman, kemungkinan kamu bisa mengunjungi lokasi Marvel Cinematic Universe yang satu ini, yaitu Bandara Leipzig/Halle.

Bandara Leipzig/Halle adalah bandara internasional yang terletak di Schkeuditz, Saxony, dan melayani baik Leipzig, Saxony, dan Halle, Saxony-Anhalt. Lokasi Marvel Cinematic Universe ini adalah bandara terbesar ke-11 di Jerman karena mampu menampung lebih dari 2,61 juta penumpang pada tahun 2019.

Lokasi Marvel Cinematic Universe, Fort Bard – Avengers: Age of Ultron

lokasi Marvel Cinematic Universe
Photo by Roroke via Wikimedia Commons

Di awal-awal film Age of Ultron, kamu menyaksikan Avengers bertarung dengan pasukan HYDRA di hutan Sokovia dalam perjalanan ke kastil tua yang digunakan oleh HYDRA. Meskipun lokasi Marvel Cinematic Univers ini ada di negara fiktif, kastil tersebut adalah tempat nyata yang disebut Fort Bard.

Fort Bard adalah pos terdepan Italia yang terletak di pintu masuk Lembah Aosto, dan pernah melindungi lembah tersebut dari invasi pasukan Napoleon Bonaparte. Sekarang, lokasi Marvel Cinematic tersebut telah direnovasi dan menjadi museum bernama Museum Pegunungan Alpen.

Shalom Grill – The Avengers

lokasi Marvel Cinematic Universe
shalomgrill.com

Salah satu post credit scene paling ikonik adalah saat para Avengers makan di sebuah restoran kecil setelah menang melawan Loki. Sebelumnya, Iron Man bertanya apakah para Avengers sudah pernah makan Shawarma.

Di akhir film, mereka berkumpul sambil makan di tempat yang bernama Shalom Grill. Lokasi Marvel Cinematic Universe tersebut sebelumnya bernama Elat Burger dan bisa kamu kunjungi jika sedang di Los Angeles.

Cari tempat menginap nggak biasa? Di Bobobox aja!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like