lokasi coffee tasting Jawa Tengah

Belum Sah Jadi Penggemar Kopi Kalau Belum Kesini! Ini Dia 8 Lokasi Coffee Tasting Jawa Tengah

Kopi adalah salah satu hasil kekayaan alam Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Hampir seluruh orang menyukai minuman hitam yang satu ini. Nah, jika kamu salah satunya, lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini bisa menjadi pilihan kamu. Penasaran dengan tempatnya? Yuk simak sama-sama.

Kampoeng Kopi Banaran

lokasi coffee tasting jawa tengah

Foto oleh Puput Tripeni Juniman via CNN Indonesia

Lokasi coffee tasting Jawa Tengah yang pertama merupakan agro wisata perkebunan kopi yang ada di Kabupaten Semarang. Meskipun berwajah tempat wisata, di sini kamu bisa belajar banyak hal tentang kopi mulai dari proses penanaman, pengolahan, pengemasan, hingga tertuang ke dalam secangkir kopi.

Selain itu, di llokasi coffee tasting Jawa Tengah ini juga ada wisata edukasi lain juga seperti pohon karet dan kakao. Jika kamu pergi bersama keluarga, lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini menyediakan permainan outbound, flying fox, dan ATV.

Alamat

Jl. Raya Bawen – Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

07.30—20.00

Lokasi coffee tasting Jawa Tengah, Kopi Eva

lokasi coffee tasting jawa tengah

Traveloka

Kopi Eva adalah salah satu lokasi coffee tasting Jawa Tengah yang legendaris. Pasalnya, tempat ini sudah beroperasi sejak tahun 1958. Kopi yang dihidangkan di sini pun dipanen dari kebun mereka sendiri lho.

Jadi, kamu bisa merasakan keaslian kopi khas Jawa Tengah di lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini. Meskipun kopi adalah komoditas utama Kopi Eva, mereka juga menjual menu lain yang bisa kamu nikmati. Oh iya, kopi yang dijual di sini masih dibuat dengan cara tradisional ya.

Pencinta Kopi Wajib Tahu! Ini Dia 10 Jenis Olahan Kopi Beserta Karakteristiknya

Alamat

Jl. Semarang – Yogyakarta, Wawar Lor, Bedono, Kec. Jambu, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

07.00—20.00

Rumah Kopi Mukidi, lokasi coffee tasting Jawa Tengah

lokasi coffee tasting jawa tengah

Instagram/@kopimukidi

Jka kamu menginginkan pengalaman minum kopi yang tidak standar, Rumah Kopi Mukidi adalah tempatnya. Mukidi adalah seorang petani dan juga pemilik lokasi coffee tasting Jawa Tengah tersebut. Ia dikenal sebagai orang yang menginisiasi kemandirian petani di Temanggung dengan memulai budi daya kopi pada 2001.

Di lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini kamu bisa ngopi sambil berbincang langsung dengan petani, penyangrai, barista, sekaligus sekaligus pemiliknya. Selain itu, lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini juga menyediakan workshop dan konsultasi bagi para pecinta kopi yang ingin belajar.

Alamat

Dusun Jambon, Gandurejo, Bulu, Jambon, Gandurejo, Kec. Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

Jam operasional

08.00—17.00

Kopi Pak Pete, lokasi coffee tasting Jawa Tengah

lokasi coffee tasting jawa tengah

Instagram/@kopipakpete

Hampir seluruh daerah di Indonesia adalah penghasil kopi. Jika kamu penasaran dengan cita rasa masing-masing daerah, maka lokasi coffee tasting Jawa Tengah adalah tempatnya. Kopi Pak Pete adalah salah satu kedai kopi yang hanya menjual kopi lokal. Kamu bisa menemukan kopi dari Puntang, Toraja, Temanggung, dan daerah lain. Tujuan dari pemiliknya adalah untuk semakin memajukan industri kopi lokal dan bersaing dengan kopi luar.

Alamat

Sekaran, Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

17.00—01.00

Studio Kopi Ndaleme Eyang

lokasi coffee tasting jawa tengah

Instagram/@ndalemeeyang.studiokopi

Studio Kopi Ndaleme Eyang adalah kepanjangan tangan dari Studio Kopi Sang Akar yang ada di Jakarta. Konsep dari lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini adalah menyediakan tempat bagi para pegiat seni budaya dari mana saja. Komunitas film, sastra, musik, dan lain-lain bisa berkumpul menjadi satu di sini. Kopi yang dijual datang langsung dari petani lokal Jawa Tengah, seperti kopi Sindoro, Lawu, Klaten, dan lain-lain.

Suka Ngopi? Ini Dia 10 Negara Penghasil Kopi Terbaik Di Dunia!

Alamat

Jl. Pajajaran Tim. 1 No.10, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam operasional

16.00—23.30

Lokasi coffee tasting Jawa Tengah, Sudut Kopi

lokasi coffee tasting jawa tengah

Facebook.com/@sudut.kopi

Berjualan nasi goreng di gerobak adalah hal yang biasa. Kalau kopi? Inilah yang dilakukan Sudut Kopi, menjajakan kopi-kopi khas mereka di gerobak kecil yang hangat. Jika kamu menginginkan lokasi coffee tasting Jawa Tengah yang melibatkan interaksi antara barista dan tamu, inilah tempatnya.

Alamat

Griya Prajamukti, Kalisapu, Slawi, Tegal, Jawa Tengah

Jam operasional

10.00—23.00

Taman Delta

lokasi coffee tasting jawa tengah

Instagram/@tamandelta

Di saat-saat pandemi seperti sekarang, mencicipi kopi dengan rasa enak langsung di tempatnya terasa sulit. Oleh sebab itu banyak bermunculan home barista yang mulai mempelajari cara membuat kopi enak. Nah, jika kamu salah satunya, kamu harus mencoba lokasi coffee tasting Jawa Tengah yang satu ini. Taman Delta adalah salah satu produsen kopi terlengkap yang ada di Indonesia. Di sini kamu bisa berbelanja biji kopi dari berbagai macam daerah seperti dari Aceh, Kintamani, dan Flores.

Alamat

Kawasan Indutri Terboyo Blok M74-76, Trimulyo, Kec. Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah

Wiji Kopi, lokasi coffee tasting Jawa Tengah

lokasi coffee tasting jawa tengah

Instagram/@wijikopi

Ada berbagai cara untuk menyeduh kopi dan salah satu yang populer adalah teknik seduh manual. Nah, jika kamu pecinta teknik seduh ini, di Tegal ada sebuah tempat yang memulai tren kedai kopi. Lokasi coffee tasting Jawa Tengah ini bernama Wiji Kopi. Selain menikmati secangkir kopi, kamu juga bisa menyaksikan bagaimana kopi dimasak dari yang awalnya berupa biji hijau. Soalnya, Wiji Kopi menjual kopi hasil sangrai mereka sendiri.

Alamat

Jl. Werkudoro No.74, Slerok, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah

Jam operasional

09.00—23.30

Gimana dengan lokasi coffee tasting Jawa Tengah di atas? Kamu sudah pernah datang ke salah satunya, atau belum pernah sama sekali? Delapan tempat tersebut hanya sedikit dari lokasi coffee tasting Jawa Tengah yang ada. Kalau kamu main ke Jawa Tengah jangan lupa mampir ya. Selamat mencoba!

Ingin menginap di hotel kapsul kekinian? Bobobox aja!

bobobox

Suka Meminum Kopi? Hati-Hati! Ini Dia Bahaya Kafein Jika Dikonsumsi Terlalu Sering!

Salah satu bagian penting dari liburan adalah tempat menginap. Banyak orang kebingungan untuk memilih fasilitas yang disediakan, apakah kepraktisan atau estetika? Nggak perlu bingung lagi. Di Bobobox kamu bisa mendapatkan keduanya.

Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto.

Untuk kamu yang tinggal atau akan pergi ke Jawa Tengah, Bobobox kini sudah hadir di Kota Lama, Semarang dan Slamet Riyadi, Solo lho. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles