Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tak Perlu Biaya Mahal, Kamu Bisa Dapatkan Kualitas Foto yang Ciamik di Lima Tempat Instagrammable Di Jakarta berikut ini

Di era digital seperti sekarang ini, hampir setiap orang memiliki akun media sosial untuk berkomunikasi satu sama lain. Salah satu media sosial yang paling sering dipakai adalah instagram, terutama oleh kaum milenial. Tak heran jika banyak dari mereka yang mengunjungi beragam tempat mulai dari tempat makan, tempat wisata, tempat hangout yang mahal demi foto yang instagrammable.

Padahal, kamu tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal lho untuk membuat feed instagram kamu menarik. Nah, untuk kamu yang tinggal di Jakarta, Bob punya beberapa tempat instagrammable yang bisa kamu kunjungi untuk foto instagram yang ciamik.

Kali Besar

Tak pelu jauh-jauh ke Eropa untuk mendapatkanspot foto instagrammable, Jakarta juga punya spot foto bergaya Eropa yang bisa membuat swafoto kamu makin instagenic. Coba datang ke Kali Besar di kawasan Kota Tua. Tampilan baru Kali Besar menyuguhkan suasana a la Eropa. Setelah direvitalisasi dari tahun 2017 dan menelan biaya hingga Rp. 260 miliar, kali ini akhirnya resmi dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi 24 jam lho!

Terletak diantara gedung-gedung lawas yang menjulang tinggi, kali ini sangat kental akan desain Eropa nya. Spot foto lebih menarik dengan kehadiran dermaga apung bergaya retro dan bangku taman di sekitar kali. Bangunan semakin terlihat sempurna sebab penataan jalur pejalan kaki menjadi lebih rapih dan lebar. Jalur pedestrian di kawasan Kali Besar dibuat menggunakan batu andesit yang khas dari bangunan Eropa.

Lapangan Banteng

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Pusat, pasti sudah tak asing lagi dengan pemandangan lapangan Banteng. Lapangan yang dulu dikenal dengan nama Waterlooplein ini terletak di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Saat pertama kali kamu datang ke are ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang bagus disekitar danau dan beberapa area yang bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagrammable.

Dinding yang berisi kutipan-kutipan tokoh bangsa Indonesia misalnya, bisa jadi spot foto yang menarik untuk menghiasi feed Instagram kamu. Area amphitheater juga merupakan salah satu spot favorit anak muda untuk hunting foto lho. Bangunan berbentuk setengah lingkaran tersebut memiliki 11 undakan yang bisa menjadikan fotomu lebih instagenic.

Selain bisa berfoto, kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga di trek atletik yang telah disediakan di bagian timur laut Lapangan Banteng atau kamu juga bisa memanfaatkan area sekitar Monumen Pembebasan Irian Barat untuk jogging. Sedangkan, untuk kamu yang hanya ingin sekadar bersantai, kamu bisa rileks di area sekitar danau yang akan lebih indah jika dipandang saat malam tiba berkat air mancur dengan lampu sorotnya yang cantik.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa disebut-sebut sebagai pelabuhan tertua yang pernah beroperasi di Indonesia dan menjadi cikal bakal Jakarta. Tak heran jika banyak wisatawan yang penasaran dengan wujud pelabuhan kuno yang satu ini. Selain untuk menikmati pemandangannya yang indah, banyak juga yang datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa hanya untuk sekadar hunting foto.

Untuk hasil foto yang maksimal, alangkah lebih baik jika kamu mengunjungi tempat ini pada pagi saat matahari terbit atau saat petang ketika matahari terbenam. Spot terbaik yang bisa kamu sambangi adalah kapal-kapal kayu (pinisi) yang terlabuh, susunan kontainer berwarna-warni, hingga area dermaga yang bisa dijadikan sebagai latar foto yang kece.

Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) GBK Senayan

Stigma JPO yang menyeramkan, kotor dan tidak aman seketika disulap menjadi jembatan yang megah dan terlihat lebih ekslusif melalui kehadiran JPO GBK Senayan. Jika sebelumnya JPO hanya digunakan orang-orang untuk menyebrang dan menggunakan Transjakarta, setelah mengalami revitalisai JPO GBK juga kerap dijadikan sebagai “wahana” foto-foto. Apalagi jika kamu berkunjung saat malam hari. Desain jembatan yang modern berpadu dengan sorot lampu warna-warni menghasilkan pemandangan kota yang indah, tak kalah dengan JPO negara-negara maju.

Kampung Warna Warni Tepi Danau Sunter

Satu lagi tempat instagrammable di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu menyukai street photography, banyak spot menarik yang bisa diambil di area ini. Mulai dari beragam aktivitas warga sampai dengan uniknya bangunan-bangunan yang dicat warna-warni.

Nah, jadi sekarang kamu sudah tahu kan kalau untuk mendapatkan spot foto instagrammable itu tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup datang ke tempat-tempat yang Bob rekomendasikan diatas, maka feed Instagram kamu bakalan terlihat kece ya!

You might also like
Comments
Loading...