Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Film Jurassic Park Menjadi Kenyataan di Magetan. Lihat Dinosaurus di Mojosemi Forest Park Yuk!

Saksikan dari dekat

Kamu pecinta film Jurassic Park dan sangat suka dengan segala hal berbau dinosaurus? Kalau begitu, kamu wajib datang ke wahana dinosaurus. Di Indonesia sendiri sudah banyak wahana bertema dinosaurus dengan keunikannya tersendiri. Salah satu yang baru-baru ini cukup menarik perhatian adalah wahana yang berada di Jawa Timur tepatnya di kawasan Mojosemi Forest Park Magetan.

Apa sih yang istimewa dari Mojosemi Forest Park Magetan ini dan apa yang membuatnya menjadi viral? Ketahui informasi lengkapnya di bawah ini yuk!

Ditemukan Dinosaurus di Lereng Gunung Lawu, Magetan Indonesia

@mojosemidinosauruspark via Instagram

Beberapa hari ke belakang, dunia maya sempat dihebohkan dengan mnunculnya video terkait salah satu jenis dinosaurus bertanduk (triceratops) yang diangkut di atas truk putih. Di dalam video tersebut, dinosaurus itu tampak bergerak-gerak dan bersuara layaknya hewan asli.

Terlihat beberapa petugas termasuk personel TNI berupaya untuk menurunkan dinosaurus tersebut. Setelah berhasil turun, para petugas masih kesusahan untuk menggiring hewan tersebut masuk ke dalam kawasan Mojosemi Forest Park Magetan. Penampakannya yang terlihat asli membuat berita bohong pun bersebaran. Ada yang mengungkapkan hewan purba itu hidup lagi dan ditemukan di lereng Gunung Lawu, Magetan.

Namun, nyatanya ‘hewan purba’ dalam video tersebut bukanlah hewan asli melainkan hewan buatan yang sengaja didatangkan ke Mojosemi Forest Park Magetan. Video itu sendiri diambil pada 14 Desember di kawasan Mojosemi Forest Park Magetan dan merupakan video promosi dari pihak pengelola wisata tersebut untuk memperkenalkan wahana baru bernama Mojosemi Dinosaurus Park. Nah, dinosaurus dalam video promosi tersebut termasuk salah satu dari sekitar 20 spesies dinosaurus yang dipamerkan di Dinosaurus Park tersebut.

Mojosemi Forest Park Magetan

@mojosemiforestpark via Instagram

Mojomesi Forest Park Magetan merupakan sebuah kawasan wanawisata yang berlokasi di Jalan Raya Sarangan-Cemorosewu, Km 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kawasan wanawisata ini terbagi ke dalam tiga wahana yakni Mojosemi Forest Park, Dinosaurus Park, dan Dino Show.

Sebelum menjadi wanawisata seperti sekarang ini, Mojomesi Forest Park Magetan lterlebih dulu dikenal sebagai tempat berkemah atau camping ground. Setelah itu, tercetus ide untuk menggali potensi wisata hutan tersebut namun dengan tetap menjaga kelestariannya.

Lalu, jadilah Mojosemi Forest Park Magetan seperti yang sekarang ini. Di atas ketinggian 1.398 meter di atas permukaan laut, kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana permainan berselimutkan udara segar dari pepohonan pinus, jamuju, ekaliptus, puspa dan lainnya.

Wahana Dinosaurus

@mojosemidinosauruspark via Instagram

Salah satu wahana berbau dinosaurus yang bisa kamu nikmati di Mojosemi Forest Park Magetan adalah Dinosaurus Park yang sudah dibuka sejak tahun 2019 lalu. Layaknya di film Jurassic Park, kamu akan memasuki kawasan hutan pinus yang dihuni oleh berbagai spesies replika dinosaurus.

Tepatnya, terdapat sekitar 21 spesies dinosaurus (mulai dari Tyrannosaurus, Velociraptor, Triceratops, hingga Brachiosaurus) yang sengaja dibuat seperti tampilan aslinya juga dengan ukuran yang besar. Tingginya bahkan ada yang mencapai tujuh meter lho! Kamu dijamin akan berdecak kagum saat berhadapan langsung dengan hewan-hewan rakasasa itu.

Selain tampak asli, para dinosaurus tersebut juga dilengkapi dengan suara serta gerakan sehingga membuatnya terlihat hidup. Suara serta gerakan tersebut dihasilkan karena adanya teknologi animatronik, yakni gabungan antara mekanik dan elektronik yang menggunakan robot untuk menirukan manusia atau binatang. Kamu tidak usah khawatir, mereka tidak akan menggigit kok! Namun, siap-siap dibuat kaget ya. Seekor T-Rex bisa saja tiba-tiba keluar dari sebuah container.

Nah, dari 21 dinosaurus tersebut, hanya ada tujuh yang bisa bergerak. Sementara itu, dinosaurus yang kemarin sempat viral merupakan replikasi dinosaurus bergerak yang disiapkan untuk sajian akhir tahun 2020 ini.

Kehadiran dinosaurus-dinosaurus menakjubkan tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta tim kreatif Mojosemi Forest Park Magetan. Tidak tanggung-tanggung, mereka sampai melakukan riset ke Amerika Serikat, langsung kepada pembuat film Jurassic Park.

Selain menikmati tampilan mereka, kamu juga bisa lho mengelus hingga berfoto dengan hewan-hewan raksasa ini. Tampilannya yang sangat mirip aslinya serta kawasan hutan yang rimbun nan sejuk juga menjadikan wahana ini sebagai spot foto wajib. Salah satu pose terfavorit adalah saat pengunjung seolah-olah sedang dikejar oleh dinosaurus layaknya dalam film.

Selain wahana Dinosaurus Park, Mojosemi Forest Park Magetan juga menghadirkan Dino Show yang diselenggarakan tiap hari libur atau akhir pekan saja. Dino Show ini bisa kamu saksikan setiap pukul 11.00 dan 14.00. Jangan sampai terlewatkan saat kamu berkunjung nanti. Dino Show tersebut biasanya menceritakan tentang perjalanan ilmuwan yang tersesat di zaman purba lalu bertemu dengan dinosaurus.

Berbagai Permainan Seru

@mojosemidinosauruspark via Instagram

Selain menghadirkan berbagai spesies dinosaurus yang menakjubkan, Mojosemi Forest Park Magetan ini juga memiliki berbagai wahana permainan lainnya yang bisa kamu nikmati seperti:

  • Archery
  • Jeep Lawu Tour
  • Paintball
  • High Rope
  • Low Rope
  • Air Soft Gun
  • ATV Zone
  • Flying Fox
  • Berkuda
  • Air Terjun Tirto Mojo
  • War game
  • Mandi Bola
  • Selfie Dek (gardu pandang)
  • Berbagai spot foto menarik (hammock, payung warna-warni, spot T-Rex, gorilla raksasa, latar bingkai love, dan sebagainya)
  • Camping ground (camping biasa hingga glamping)

Tiket dan Fasiltas

@mojosemiforestpark via Instagram

Jika tertarik berkunjung ke Mojosemi Forest Park Magetan ini, kamu bisa datang kapan saja karena wanawisata buka setiap hari mulai pukul 09.00 -16.00. Tiket masuk dibedakan berdasarkan kategori umur dan hari kedatangan.

Untuk dewasa hari kerja, kamu perlu membayar Rp 20.000,00 sementara akhir pekan sebesar Rp 25.000,00. Sementara itu, anak-anak diharuskan mebayar sekitar Rp 10.000,00 untuk hari kerja atau Rp 15.000,00 untuk akhir pekan. Tiket tersebut sudah termasuk tiket menuju wahana Dinosaurus Park. Untuk kamu yang ingin menyaksikan Dino Show, siapkan tambahan Rp 10.000,00 untuk tiketnya.

Sementara itu, wahana-wahana permainan yang Bob sebutkan di atas meberlakukan tiketnya sendiri mulai dari Rp 5.000,00 hingga Rp 100.000,00 tergantung permainan yang kamu pilih. Untuk camping ground, harganya mulai Rp 500.000,00-950.000,00.

Selain wahana-wahana tersebut, Mojosemi Forest Park Magetan juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, gazebo, musala, toilet, tempat makan, toko suvenir, hingga tempat pertemuan.

Selain Mojosemi Forest Park Magetan yang menghadirkan koleksi replikasi baru dinosaurus untuk akhir tahun, Bobobox juga punya kejutan lho buat kamu. Jika kamu berencana menghabiskan akhir tahun di Jogjakarta, Semarang dan Solo, Bobobox punya promo menarik nih.

Untuk kamu yang hendak ke Semarang atau Solo, Bobobox menawarkan diskon 40k yang berlaku mulai 24 Desember 2020 – 9 januari 2021. Pemesanan bisa kamu lakukan mulai tanggal 14 Desember – 2 Januari langsung lewat aplikasi Bobobox.

Nah untuk yang mau ke Jogjakarta, pemesana dilakukan lewat aplikasi WhatsApp di nomor +62 821 1900 7791 dengan periode pemesanan dan menginap yang sama seperti Solo dan Semarang. Promo Jogja ini terdiri dari:

3 malam (Rp 1.200.000,00)

5 malam (Rp 1.875.000,00)

7 malam (Rp 2.450.00,00)

Yuk pesan sekarang juga. Unduh dulu aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan jangan sampai kamu melewatkan promo menarik ini!

You might also like