Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Life Hack Unik yang Dapat Mengubah Hidupmu Menjadi Serba Mudah!

Life hack berikut ini dijamin akan membuat hidup kamu lebih mudah!

Life hack merupakan sebuah trik sederhana atau ide kreatif yang dapat kamu pakai dalam memecahkan masalah yang sering kamu jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Baik sedang berada di rumah maupun sedang bepergian kita kerap kali menemukan banyak sekali masalah yang harus kita pecahkan sendiri dan beberapa diantaranya memerlukan bantuan orang lain. Bagaiamana jadinya jika disekitar kita tidak ada orang yang bisa kita mintai bantuannya ataupun terbatas akan alat juga waktu?

Saat hal itu terjadi, life hack menjadi solusi yang banyak dicari orang untuk mempermudah pemecahan masalah. Hal apapun bisa memiliki life hack yang menarik untuk kamu coba. Ketika seseorang hampir merasa putus asa untuk melakukan pekerjaannya terkadang ia dituntut untuk berpikir kreatif agar masalah dapat diselesaikan dengan waktu yang cepat dan tepat. Dari situlah beberapa ide life hack biasanya tercipta. lalu kira-kira life hack seperti apa sajakah yang dapat mengubah hidup kita sehari-hari menjadi lebih mudah? Berikut adalah kumpulan life hack ala Bob!

1. Life Hack Mengubah Buah Super Asam Jadi Manis

Apakah kamu pernah membeli buah favorit kamu namun ketika kamu coba cicipi rasanya asam tak seperti yang kamu harapkan? Jangan buru-buru membuang favorit kamu! Kamu bisa mencoba mengubah buah favorit kamu yang asam menjadi manis dengan melakukan life hack berikut ini. Kita ambil contoh nanas, jika nanas yang kamu beli terasa asam maka hal yang perlu kamu siapkan adalah garam. Cukup mudah, bukan?

Kamu hanya perlu menaburkan sedikit garam pada buah nanas yang asam tersebut kemudian menyantapnya seperti biasa. Faktanya life hack ini dapat membantu mengurangi rasa asam dan meningkatkan rasa manis pada buah nanas tersebut. Hal inilah yang mendasari mengapa beberapa penjual buah-buahan potong kerap kali menaburkan sedikit garam pada buah yang cenderung terasa asam seperti contohnya kedondong ataupun mangga. Penasaran mencobanya sendiri di rumah?

2. Life Hack Mengorganisir Kabel-kabel Penting Kamu

Kabel yang kusut memang bisa membuat kita merasa pusing saat akan menggunakannya. Daripada membeli wadah untuk mengorganisir kabel-kabel kamu yang kusut kamu bisa coba life hack merapikan kabel kamu dengan memanfaatkan barang bekas. Kamu bisa buat wadah organiser kabel-kabel kamu mulai dari bekas kardus, rol tissue, pipa paralon, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mendekorasinya sesuai keinginan kamu dan menjadikan ruangan kamu lebih cantik!

3. Life Hack Alarm Smartphone

Jika kamu keseulitan bangun pagi meskipun telah memasang alarm kamu bisa coba life hack ini. Cobalah memasang alarm seperti biasa di smartphone kamu kemudian simpan smartphone ke dalam sebuah gelas. Saat smartphone kamu berada di dalam gelas dan berbunyi maka suara yang akan dihasilkan lebih kencang dari pada biasanya. Kini tidak ada lagi alasan bagi kamu untuk bangun kesiangan!

life hack

4. Life Hack Mencegah Daging Apel Berwarna Cokelat

Apakah salah satu bauh favorit kamu adalah apel? Jika iya mungkin kamu cukup sering membawa bekal buah apel saat akan bepergian baik iu ke sekolah, bekerja, atau saat liburan. Menikmati buah apel memang dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan memotongnya menjadi bagaian-bagian kecil terlebih dahulu untuk memudahkan saat dimakan. Namun cara ini seringkali membuat daging buah apel berubah warna menjad kecoklatan karena terpapar udara setelah dipotong.

Tenang, kamu bisa coba life hack yang satu ini. Kamu bisa coba memotong buah apel kamu secara vertikal dan hindari memisahkan buah apel ini saat dimasukkan ke dalam wadah. Sebaliknya kamu bisa membentuk potongan apel tersebut selayaknya bentuk apel utuh kemudian diikat dengan karet dibagian tengahnya. Karet tersebut akan membantu apel agar tidak tercerai-berai. Dengan begini daging apel kamu tidak berubah warna karena tidak terpapar udara dan kamu tetap dapat menikmati potongan apel kamu sepeti biasa saat bepergian.

5. Life Hack dengan Memanfaatkan Parfum Kadaluwarsa

Parfum menjadi barang yang banyak dikoleksi orang karena memiliki wangi yang berbeda dan unik. Seringkali kebiasaan mengoleksi parfum ini berakhir dengan parfum kadaluwarsa sebelum habis digunakan. Botol parfum yang asih terisi penuh itu sebaiknya tidak langsung kamu buang begitu saja karena kamu masih bisa memanfaatkanya. Parfum kadaluwarsa dapat kamu gunakan sebagai life hack pewangi sepatu yang bertumpuk dan kotor di rak.

Sepetu yang lama tersimpan di dalam rak kerap kali menghasilkan aroma yang kurang sedap seperti bau apek dan lembab. Selain membuat rak sepatu wangi, kamu pun bisa memanfaatkan parfum kadaluwarsa kamu menjadi lpewangi ruangan. Kapan lagi kamu bisa menyemprotkan ruangan kamu dengan parfum favorit sebanyak yang kamu mau tanpa merasa ragu? Ruangan kamu pun kini terasa seperti kamar hotel karena wanginya yang mewah dan menyegarkan!

6. Life Hack Menghilangkan Bau Badan

Merasa keberatan untuk membeli produk-produk penghilang bau badan yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal? Faktanya kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan yang sederhana yang bisa kamu temukan di sekitar rumah kamu untuk mengurangi bau badan yang mungkin membuat kamu merasa kurang percaya diri saat akan beraktivitas.

Selain memperbanyak konsumsi air putih agar produksi keringat tidak berbau kamu juga bisa coba meminum rebusan daun sirih. Air rebusan daun sirih diyakini mampu mengurangi bau pada badan. Jangan lupa juga untuk senantiasa menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi, menggunakan deodoran yang tidak membuat kulit iritasi, juga menjaga pola makan. Bau badan juga bisa dicegah dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak dan remoah-rempah dengan rasa yang kuat.

7. Life Hack Mengeringkan Pakaian Lebih Cepat

Saat musim penghujan datang kamu mungkin merasa kesuiitan untuk menjemur pakaian agar dapat kering cepat tanpa bau apek. Bagi kamu yang membutuhkan pakaian kamu kering dalam waktu cepat tanpa menggunakan mesin pengering pakaian kamu bisa coba menerapkan life hack ini. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memisahkan pakaian berat dengan pakaian ringan terlebih dahulu kemudian masukan ke dalam mesin cuci bersamaan dengan handuk kering.

Dengan cara ini maka air pada pakaian kamu yang basah akan terserap ke dalam handuk kering kamu. Jika kamu sedang terdesak kamu bisa manfaatkan alat pengering rambut atau hair dryer untuk mengeringkan pakaian. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyetrika baju basah atau meletakkannya di dalam microwave dengan suhu tinggi (130 derajat) selama 5 menit. Pastikan melakukannya dengan hati-hati ya!

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Ya di Bobobox!

Kenyamanan dan keamanan merupakan dua elemen penting dalam memilih sebuah penginapan. Kadang kedua hal inilah yang membuatmu bingung dalam menentukan penginapan mana yang dipilih.Sekarang, kamu tak perlu bingung lagi karena ada Bobobox yang mencakup keduanya secara maksimal. Tidak percaya? Buktikan saja langsung dengan memesan podnya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox

You might also like