Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Cara Liburan Mewah Tanpa Menguras Uang Gajian

Hati senang dompet pun tenang

Sebentar lagi musim libur tiba lho. Kamu sudah menyisihkan uang gajian untuk berlibur tahun ini? Atau kamu lagi berhemat?

Tenang, meskipun uang gajian kamu pas-pasan dan dipakai untuk keperluan lain, bukan berarti kamu nggak bisa liburan. Nggak tanggung-tanggung lagi. Liburannya versi yang mewah!

Penasaran gimana caranya kamu bisa liburan fancy tanpa menguras uang gajian kamu? Jangan ke mana-mana ya. Bob akan kasih tahu caranya.

Definisikan mewahnya kamu

uang gajian
Photo by Taylor Grote on Unsplash

Mewah atau tidaknya liburan itu kamu yang menentukan. Bob menyarankan kamu untuk membagi hal apa saja yang termasuk dalam liburan sebelumnya. Tiga yang utama adalah penginapan, tempat wisata, dan makanan. Dari ketiga itu, kamu bisa memilih kamu mau liburan mewah seperti apa.

Nah, supaya uang gajian kamu tidak terkuras, jangan pilih semuanya. Kalau kamu memilih penginapan mewah, jangan datang ke tempat wisata mewah dan makan makanan mewah. Begitu pula dengan dua pilihan yang lain.

Gajian Masih Lama Tapi Ingin Refreshing? Ini Tips Hematnya!

Buka tabungan khusus liburan

uang gajian
Photo by Fabian Blank on Unsplash

Menabung adalah kunci agar kamu tidak menguras uang gajian kamu untuk liburan. Usahakan untuk memiliki tempat khusus untuk menyimpan uang liburan kamu, bisa di bank ataupun celengan ayam.

Yang pasti, jangan satukan dengan tabungan yang lain atau tempat kamu menyimpan kebutuhan sehari-hari. Saat waktunya liburan, gunakan tabungan kamu agar uang gajian kamu tidak terpakai.

Cari tempat wisata yang jarang didatangi orang

uang gajian
Photo by Ishan @seefromthesky on Unsplash

Semakin ramai tempat wisata, biasanya semakin mahal pula uang yang harus kamu bayar untuk bisa menikmatinya. Entah itu dari tiket masuk atau biaya parkir.

Alternatifnya, kamu bisa mencari tempat wisata alam yang indah dan terlihat mewah namun masih jarang didatangi orang. Akan tetapi, biasanya tempat-tempat seperti ini masih belum memiliki akses yang begitu terbuka. Jadi, pastikan kamu googling dulu ya.

Liburan bersama keluarga

uang gajian

Kalau kamu mau berlibur dengan gaya solo traveler, kamu akan menggunakan uang gajian untuk kamu sendiri. Namun kalau bersama keluarga, kamu bisa menyimpan uang gajian kamu lho selama pengeluarannya ditanggung oleh orang tua kamu.

Lagi Nabung Nikah Tapi Butuh Liburan? Berikut 7 Tips Hemat Untuk Travelling

Manfaatkan giveaway dan brand sosial media kamu

uang gajian
Photo by Don Agnello on Unsplash

Sosial media kamu jangan cuma dipakai untuk stalking gebetan ya. Kalau kamu jeli, justru sosial media bisa jadi jalan buat kamu liburan tanpa menggunakan uang gajian.

Biasanya, maskapai penerbangan atau perusahaan lain suka mengadakan giveaway liburan. Destinasinya bermacam-macam. Bisa ke Bali, Lombok, atau bahkan luar negri.

Selain itu, di zaman serba endorse dan branding sekarang, ada banyak pihak yang mau menyediakan liburan gratis. Apalagi kalau kamu memang doyan travelling dan memiliki akun sosial media yang baik.

Kamu bisa mengajak perusahaan travel terkait untuk memberikan kamu liburan gratis dengan imbalan marketing dan exposure.

Uang gajian tinggal sedikit? Tenang, Bob siap menemani kamu

5 Destinasi Liburan Anti Mainstream Ini Bikin Liburan Kamu Di Bandung Nggak Ngebosenin!

Meskipun uang gajian lagi tipis-tipisnya, berlibur tetap menjadi hal yang perlu kamu lakukan. Selain untuk melepas penat, tubuh kamu jadi segar saat kembali bekerja nanti.

Nah, daripada bingung mau ke mana, mending kamu staycation aja di Bobobox. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa merasakan suasana menginap yang nggak biasa namun tetap nyaman.

Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep yang modern. Pesan kamarnya aja bisa lewat situs atau aplikasi Bobobox. Canggih ka? Aplikasi ini bukan hanya berfungsi sebagai media pemesanan saja lho.

Aplikasi Bobobox juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar berbasis QR code yang akan kamu dapatkan saat pemesanan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur lampu led dan pengeras seuara dari sana.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.