7 Wisata Liburan Murah di Bandung Daerah Ciwidey

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey, Bandung, Murah Meriah!

Liburan tak terlupakan di Ciwidey nyatanya tak selalu harus mahal. Faktaya kamu bisa bikin liburan kamu berkesan dan tak terlupakan dengan budget yang minimal. Pada kesempatan kali ini Bob merangkum beberapa informasi mengenai destinasi wisata liburan tak terlupakan di Ciwidey dengan budget yang terjangkau. Dengan mengikuti tips liburan versi Bob ini kamu bahkan bisa menikmati liburan tak terlupakan di Ciwidey selama beberapa hari hingga 3 hari tanpa bikin kantong menjerit!

Cukup dengan budget sekitar 600 sampai dengan 700 ribuan rupiah kamu bisa menikmati liburan tak terlupakan di Ciwidey. Tak perlu khawatir soal destinasi wisata, transportasi, makan, dan juga akomodasi. Pastinya Bob sudah menyiapkan segala informasinya buat kamu dan memberi kamu rekomendasi terbaik dan terjangkau biar liburan kamu makin asyik! Kita mulai dari segi transportasi.

Jika kamu tak membawa kendaraan pribadi kamu bisa menggunakan jasa travel atau transportasi umum seperti kereta api. Contohnya jika kamu dari jakarta kamu bisa menggunakan jasa travel yang dibanderol sekitar 100 ribuan rupiah saja untuk Jakarta-Bandung. Untuk kereta api kamu hanya perlu membayar tiket Jakarta-Bandung sekitar 63 ribuan rupiah saja dengan destinasi akhir Stasiun Bandung.

Selanjutnya kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Ciwidey menggunakan transportasi umum atau merental sepeda motor. Harga rental sepeda motor ini dibanderol seharga sekitar 60 ribuan rupiah per hari. Gimana mudah dan murah, bukan? Selanjutnya Bob akan mengupas tuntas mengenai pilihan destinasi wisata di Ciwidey, kulinernya, juga akomodasi murah dan nyaman yang bisa kamu pilih. Yuk simak informasi liburan tak terlupakan di Ciwidey berikut ini!

Rekomendasi Wisata Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey!

Sebelum Bob membahas rekomendasi liburan tak terlupakan di Ciwidey Bob akan jelaskan sedikit mengapa kamu harus coba berlibur ke Ciwidey. Ciwidey adalah salah satu destinasi wisata yang berada tak jauh dari Kota Bandung yang menawarkan pengalaman berlibur dekat dengan alam dan jauh dari hingar bingar perkotaan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Ciwidey memiliki udara yang sejuk dan juga pemandangan khas pegunungan yang mengagumkan.

Selain itu Ciwidey juga memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Saking banyaknya kamu perlu menginap selama beberapa hari di sana untuk bisa menjelajahi berbagai destinasi menarik di sana. Di Ciwidey kamu bisa mengunjungi  kebun teh, kawah, pemandian air panas, dan masih banyak lagi.

Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang ingin bersantai dan menghilangkan penat dengan datang ke Ciwidey. Bingung destinasi wisata Ciwidey mana sajakah yang patut untuk kamu kunjungi? Berikut adalah beberapa pilihan destinasi wisata di Ciwidey yang bikin liburan kamu tak terlupakan!

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey: Bukit Jamur

Lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey yang pertama adalah Bukit Jamur. Bukit Jamur ini berada di wilayah Rancabolang dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Ciwidey karena banyak diminati oleh wisatawan-wisatawan dari luar kota Bandung. Nama Bukit Jamur Rancabolang ini diambil karena bukit ini memiliki bentuk seperti setengah lingkaran seperti jamur. Bukit Jamur ini berada di dataran tinggi yang dipenuhi dengan pohon cemara yang cantik. Yuk ke sini!

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey: Kebun Teh

liburan tak terlupakan di ciwidey

@TravelsPromo

Lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey selanjutnya adalah kebun teh yang luas dan cantik. Tak hanya Lembang saja yang punya kebun teh, di Ciwidey kamu bisa menyaksikan hamparan kebun teh luas yang bikin mata kamu segar. Jika kamu akan berkunjung ke kebun teh janga lupa untuk mengenakan pakaian yang hangat terutama di pagi atau sore hari. Hal ini mengingat ketinggian kebun teh ini berada di 1.628 di atas permukaan laut dengan suhu mencapai sekitar 20 derajat Celcius.

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey: Kawah Rengganis

Tak kalah asyik dari lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey di atas, lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey yang satu ini juga mampu menawarkan keindahan yang memanjakan mata. Destinasi wisata ini bernama Kawah Rengganis atau lebih dikenal dengan nama Kawah Cibuni oleh warga sekitar. Kawah ini terbentuk hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi pada jutaan tahun lalu. Di sana terdapat air hangat yang mengandung belerang dan bantu menyembuhkan penyakit kulit.

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey: Emte Highland Resort

Lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey ini dikenal dengan nama EmTe Highland Resort. Lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey ini adalah sebuah penginapan dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Kamu tak perlu menginap untuk bisa mencoba beberapa fasilitas yang ada di sana seperti fasilitas Waterboom untuk anak-anak, hot water pool atau kolam air panas, dan juga gazebo.

Bagi kamu yang sedang ingin main air tanpa harus khawatir kedinginan dengan udara pegunungan sejuk Ciwidey kamu bisa coba kunjungi tempat ini. Destinasi wisata ini berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali KM 11, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Selain itu kamu juga bisa sekaligus kunjungi Rumah Makan Emte Highland Resort yang menawarkan berbagai pilihan menu yang nikmat. Salah satu menu unik yang bisa kamu temukan di sini adalah sambal strawberry. Tertarik mencobanya sendiri?

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey: Bandrek Abah

@tempat wisata TempatWisataUnik.com

Saat berada di Ciwidey dengan suhunya yang cenderung sejuk dan dingin, mengonsumsi makanan dan minuman hangat memang terasa nikmat. bagi kamu yang ingin menghangatkan badan sekaligus mencicipi minuman khas Ciwidey kamu bisa coba kunjungi Bandrek Abah khas Cimanggu di Ciwidey yang terkenal ini. bandrek Abah ini sudah di produksi sejak tahun 1982 dan masih banyak digemari hingga saat ini. Kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp6.000,00 sampai Rp8.000,00 saja untuk dapat menikmati secangkir bandrek Abah.

Liburan Tak Terlupakan di Ciwidey: Padepokan Seni Sunda Wayang Golek “Bale Pakuan”

Bagi kamu yang ingin mempelajari kebudayaan dan kesenian di sekitar Ciwidey, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk mengunjungi lokasi liburan tak terlupakan di Ciwidey ini. Di padepokan seni sunda wayang golek bernama Bale Pakuan ini kamu bisa menakasikan alat muasik angklung juga berbagai koleksi wayang. Bagi kamu yang sedang mencari oleh-oleh kamu juga bisa membeli berbagai kenang-kenangan yang menarik dnegan harga yang terjangkau di sini.

Menginap di Bobocabin Rancaupas Setelah Jalan-jalan di Ciwidey!

Tidak lengkap rasanya jika bereksplorasi tempat wisata Bandung Selatan jika tidak menginap di Bobocabin Rancaupas. Hotel kapsul dengan logo Koala ini menawarkan pengalaman menginap asyik dan nyaman dnegan biaya terjangkau! Apalagi dengan fasilitas-fasilitas penunjang baik di dalam maupun luar podnya yang keren. Untuk pemesanannya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa memesan cabin yang kamu mau lewat aplikasi tersebut.

bobobox kebayoran baru

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles