Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Liburan Tak Biasa Di Bali

Tempat wisata Bali yang tidak biasa akan menambah keseruan liburanmu.

Siapa sih yang tidak tahu wisata Bali? Destinasi andalan Indonesia yang sudah mendunia ini selalu memikat siapa saja untuk berkunjung. Wisata Bali selalu menjadi salah satu pilihan utama turis lokal maupun mancanegara. Daya tarik wisata Bali seakan tidak ada habisnya dan selalu ada aktivitas baru yang bisa dilakukan.

Apa saja sih yang bisa dilakukan di Bali? Jelas tidak sedikit. Mulai wisata pantai hingga gunung, koleksi wisata Bali lengkap tersedia. Nah, kali ini Bob akan berbagi info kegiatan anti mainstream yang akan membuat liburan di Bali menjadi tidak biasa.

Uji Adrenalin di Slingshot Bali

Wisata Bali
https://www.rentalmobilbali.net/5gx-bali-reverse-bungy/

Wisata Bali pun ada yang bisa menguji adrenalinmu, loh. Kalau kamu berkunjung ke Bali, kamu boleh mencoba wahana yang satu ini. Wahana ini bernama Slingshot 5GX Reverse, terletak di Jalan Raya Legian no.99, Kuta, Bali. Slingshot 5GZX Reverse ini akan menantang keberanian para penyuka olahraga ekstrim.

Penasaran dengan wahana ekstrim satu ini? Bagaimana sih cara kerjanya? Slingshot 5GX Reverse menggunakan prinsip ketapel dalam mengoperasikan wahananya. Bagi kamu yang pernah main ketapel waktu kecil, pasti tahu dong bagaimana ketapel bekerja.

Peserta slingshot akan duduk di bola raksasa yang sudah diikat dengan tali elastis di kanan dan kirinya. Dalam wahana slingshot, hanya ada tiga tempat duduk untuk tiga orang saja. Peserta yang sudah duduk di dalam wahana harus memakai sabuk pengaman sebelum bola slingshot dilontarkan ke udara.Seram ya? Wisata Bali satu ini memang tak ada matinya.

Wahana Ekstrim Satu-satunya di Indonesia

Meskipun waktu permainan wahana Slingshot 5GX Reverse ini tidak lama, hanya beberapa menit saja, namun kamu akan dilontarkan dengan kecepatan 200 km/jam loh. Cepat sekali kan? Sama seperti ketapel yang melontarkan objeknya, di wisata Bali slingshot kamulah objek ketapel raksasa.

Untuk mencoba wisata Bali yang hanya ada satu-satunya di Indonesia ini, kamu harus mempersiapkan beberapa hal. Wisata Bali slingshot ini termasuk wahana yang ekstrim, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para peserta yang mau mencoba wahana ini..

Pertama, peserta harus sehat secara fisik. Tidak disarankan bagi mereka yang mengidap lemah jantung atau ibu hamil. Selain itu juga, wisata Bali slingshot ini memiliki batas usia sehingga anak-anak belum boleh mencoba permainan ini. Alasannya adalah anak-anak dikhawatirkan belum bisa berpegangan dengan kuat saat slingshot dilontarkan.

Kamu bisa mencoba wisata Bali slingshot ini setiap hari mulai pukul 11.00 siang dengan jam tutup yang fleksibel. Untuk mencoba wahana ini, kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal, yakni Rp350.000/orang jika peserta hanya dua orang atau Rp250.000/orang jika peserta berjumlah tiga orang.

Meskipun mahal, kapan lagi mencoba wahana yang hanya ada satu-satunya di Indonesia ini saat liburan di Bali.

Wisata Bali Tidak Hanya Pantai Loh, Ada Air Terjun Juga

Wisata Bali
https://enaknyadisini.wordpress.com/2015/10/27/woh-cantiknya-7-air-terjun-di-singaraja/

Satu lagi yang tidak boleh kamu lewatkan kalau kamu mengunjungi berbagai tempat wisata Bali, yaitu mengunjungi air terjun. Jumlah air terjun di Pulau Dewata ini terbilang cukup banyak dan sangat indah. Salah satu wisata Bali yang terkenal karena keindahan dan beragam aktivitasnya adalah Air Terjun Kroya dan Aling-aling.

Wisata Bali Air Terjun Kroya dan Aling-aling berada dalam satu aliran sungai yang sama. Letaknya pun tidak begitu jauh antara satu sama lain. Kedua air terjun ini berada di Kabupaten Buleleng Bali, dimana jaraknya cukup jauh dari pusat kota dan bandara.

Untuk menuju wisata Bali yang satu ini, Bob sarankan kamu untuk membawa kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor atau mobil. Angkutan umum untuk mengunjungi tempat wisata Bali memang tergolong langka apalagi untuk tempat wisata yang letaknya jauh dari pusat kota.

Berseluncur di Air Terjun Kroya

Nah, apa saja sih yang bisa kamu nikmati di wisata Bali ini? Selama perjalanan menuju Air Terjun Kroya dan Aling-aling, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan hijau dengan udara yang segar. Ya, wisata Bali yang satu ini terletak di jantung hutan Buleleng.

Setelah berjalan beberapa menit, kamu akan dibuat kagum oleh kecantikan Air Terjun Kroya dan Aling-aling. Nah, selain udara yang sejuk, pemandangan yang cantik, serta indahnya air terjun, kamu juga menikmati fasilitas lainnya yang membuat liburan di Bali makin seru yaitu berseluncur.

Eits, tapi ini bukan berseluncur seperti di waterboom atau kolam renang lainnya tapi berseluncur langsung di air terjunnya! Kok bisa? Memangnya aman?

Cliff Jumping di Air Terjun Aling-aling? Siapa takut!

Wisata Bali
https://www.balitravelguides.com/aling-aling-waterfall/

Air Terjun Kroya memiliki debit air dan ketinggian yang pas serta bebatuan yang halus untuk berseluncur. Kalau kamu tidak bisa berenang, kamu tidak usah khawatir. Disana akan ada pendamping yang menyediakan fasilitas untuk meluncur seperti pelampung.

Selama proses meluncur pun, kamu akan selalu didampingi oleh para pendamping atau petugas yang merupakan warga lokal di sekitar air terjun. Selama kamu mengikuti instruksi pendamping maka keamanan di wisata Bali ini pun terjamin.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba kegiatan lain yang lebih seru, kamu bisa menuju destinasi wisata Bali selanjutnya yaitu Air Terjun Aling-aling. Di wisata Bali yang satu ini kamu bisa melakukan cliff jumping atau melompat dari tebing. Wih, seram tapi seru ya. Ada tiga ketinggian tebing yang bisa kamu coba, mulai dari ketinggian 5, 10, hingga 16 meter!

Tapi tenang saja, selama cliff jumping pun, kamu akan selalu didampingi kok.

Berenang dan Trekking, Cara Terbaik Menikmati Wisata Bali.

Biaya untuk melakukan aktivitas-aktivitas di Air Terjun Kroya dan Air Terjun Aling-aling cukup beragam. Kalau kamu hanya menikmati air terjun tanpa melakukan aktivitas apapun, kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp20.000/orang untuk empat destinasi air terjun.

Kamu juga bisa memilih paket trekking mulai dari trekking pendek hingga panjang. Kalau kamu memilih trekking pendek, kamu akan ditawarkan fasilitas seluncur di Air Terjun Kroya. Biaya untuk trekking pendek mulai dari Rp125.000/orang. Untuk trekking sedang hingga panjang, destinasi wisata Bali pun akan bertambah dengan harga menyesuaikan.

Nah, gimana? Sudah memutuskan tempat wisata Bali mana untuk liburan? Kalau sudah, jangan lupa masukkan Air Terjun Kroya dan Aling-aling ke dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi.

Oh ya, jangan lupa perhatikan jadwal kedatanganmu, air terjun ini bisa dinikmati maksimal saat musim kemarau. Saat musim hujan, debit air akan lebih tinggi dan akan cukup berbahaya untuk berseluncur di air terjun.

Pilihan Penginapan yang Tidak Biasa? Bobobox Saja!

wisata Bali

Untuk kamu yang selalu penasaran dengan hal-hal baru dan tidak biasa, Bob akan tantang kamu untuk menginap di Bobobox. Bobobox adalah penginapan yang mengusung konsep hotel kapsul dengan fitur-fitur yang canggih.

Konsep Bobobox berbeda dengan hotel kapsul biasa. Bobobox mencoba mendobrak image hotel kapsul yang sempit dan serba terbatas menjadi tempat menginap dengan kenyamanan maksimal ala bintang lima dan sistem keamanan yang canggih.

Kenyamanan Bobobox dibuktikan dengan pods yang cukup luas bahkan bisa untuk dua orang. Akses untuk masuk ke pods pun hanya bisa melalui telepon pintarmu. Hal ini menunjukkan komitmen Bobobox untuk terus menjamin keamanan dan kenyamananmu saat liburan.

Tunggu apa lagi, cek semua fiturnya dan download aplikasi Bobobox hanya disini.

 

 

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.