Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Liburan Tahun Baru di Ancol Jakarta yang Selalu Meriah

Liburan Tahun Baru

Bagi sebagian orang, liburan tahun baru bisa dimanfaatkan untuk bersantai di rumah dan beristirahat sejenak dari padatnya rutinitas selama setahun terakhir.

Bagi sebagian yang lain, tahun baru adalah saatnya untuk berekreasi, baik bersama keluarga, teman, pasangan, atau sendiri karena ini adalah ajang selebrasi untuk menutup lembaran lama dan menyambut lembaran hidup baru.

Para pengelola tempat wisata pun berlomba-lomba untuk memberikan hiburan menyenangkan dan meriah untuk memikat minat para pengunjung.

Maka tidak mengherankan jika saat liburan tahun baru tiba, banyak wisatwan yang berbondong-bondong memadati tempat-tempat wisata.

Salah satu tempat yang selalu meriah dan menjadi favorit untuk liburan tahun baru adalah kawasan Ancol di Jakarta, yang tampaknya selalu dipadati pengunjung baik dari Jakarta sendiri maupun dari luar Jakarta.

Sebenarnya apa saja sih kemeriahan dan daya tarik yang ditawarkan di kawasan Ancol sehingga banyak warga yang datang ke sini untuk menghabiskan liburan tahun baru mereka, bahkan jika penuh sesak sekali pun. Yuk simak informasinya!

@ancoltamanimpian

Symphony of the Sea

Salah satu hal yang tentunya dinikmati banyak orang adalah musik dan tidak lengkap rasanya jika tahun baru tidak ditemani dengan alunan musik yang menghibur.

Beberapa tempat biasanya menyuguhkan penampilan musik yang meriah dengan menggandeng musisi-musisi hits dalam negeri.

Sama halnya dengan Ancol, mereka pun berusaha menarik minat pengunjung dengan menyuguhkan berbagai music performance untuk memeriahkan liburan tahun baru.

Para pengunjung yang menghabiskan liburan tahun barunya di Ancol akan dimanjakan dengan rentetan acara musik yang disuguhkan bahkan sejak hari raya Natal.

Untuk pergantian tahun 2019-2020 sendiri, pihak Ancol menyuguhkan sederetan acara musik bertajuk “Symphony of the Sea”.

Symphony of the Sea ini menyuguhkan pesta musik serta kembang api untuk menyambut datangnya tahun 2020 dan hanya berlangsung sampai tanggal 01 Januari 2020.

Acara ini meliputi berbagai hiburan seperti Water Dancing, Flyboard Show, street dance, dan Seaside Carnival.

Selain acara tersebut di atas Symphony of the Sea juga dimeriahkan oleh penampilan para musisi dalam negeri seperti Naura & Family, Anneth, New Pallapa, Ras Muhamad & Denny Frust, Tipe-X, Noah, Armada, Geisha, D’Masiv, dan Setia Band serta sejumlah artis lainnya.

Penampilan-penampilan tersebut terbadi dalam beberapa jadwal berbeda dimulai dari 25 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020 dan tersebar di beberapa titik di kawasan Ancol, yakni Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen Ancol.

Puncak acara yang digelar di malam tahun baru semakin dibuat meriah saat para musisi papan atas tersebut menghibur para penonton dibarengi dengan pesta kembang api yang berlangsung selama10 menit untuk menyambut kedatangan tahun baru 2020.

@oceandreamsamudra

On The Wave to 2020

Selain Symphony of the Sea, tahun baru ini pihak Ancol tepatnya Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra menyuguhkan hiburan dengan tema On The Wave (OTW 2020) yang akan berlangsung hingga tanggal 05 Januari 2020.

Para pengunjung yang tidak sempat menghadiri acara Symphony bisa menikmati deretan acara dan atraksi lainnya yang tak kalah menghibur di kawasan Ancol.

Berbeda dengan Symphony, On the Wave ini menyuguhkan beberapa hiburan dan atraksi seperti live music, Mermaids Show yang menyuguhkan kisah tentang persahabatan para putri duyung dari lima samudra, Santa Divers Shows, Santa feat Sealion and Dolphin, dan Rendezvouz Divers Show.

Kamu akan mendengar alunan dari live music tersebut selama kamu berekreasi di Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

@oceandreamsamudra

Selain rentetan acara di atas, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan kehadiran atraksi terbaru di Ocean Dream Samudra yang disebut Mola-Mola Jet Spinner dan sudah dibuka sejak tanggal 04 Desember 2019.

Mola-mola ini adalah wahana berbentuk kereta luncur yang dapat berputar hingga 360 derajat selama permainannya berlangsung. Kereta ini terdiri dari lima rangkaian kereta yang berkapasitas 20 orang.

Kamu tidak usah khawatir tentang keamanannya karena wahana yang satu ini memang dirancang khusus untuk anak-anak dan orang dewasa pun tetap diperbolehkan untuk menikmati wahana ini.

Mola-Mola sudah tentu akan memberikan kamu pengalaman seru dan menyenangkan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan teman, apalagi saat kereta tersebut meluncur dari ketinggian 8,5 meter.

Meskipun diperuntukkan bagi anak-anak, wahana kereta luncur ini hanya mengizinkan anak-anak dengan tinggi minimal 95 cm dan maksimal 190 cm bagi orang dewasa.

Wahana Mola-mola ini terletak di dekat wahana Dolphin Adventure dan memiliki desain bernuansa 1001 malam.

Keretanya berwarna kuning dan ungu dan dilengkapi degan lampu warna warni yang tentunya akan menarik perhatian anak-anak, terutama saat memasuki sore hari.

@infodufan

Wahana Baru Dunia Fantasi  Ancol

Wahana-wahana di Dunia Fantasi Ancol yang sebagian besar terkenal memicu adrenanlin tidak pernah gagal menarik perhatian pengunjung.

Untuk melengkapi kemeriahan tahun baru 2020 ini, Dunia Fantasi Ancol telah resmi meluncurkan wahana baru bernama Kereta Misteri yang diklaim sebagai wahana indoor coaster terbesar di Indonesia.

Predikat ini tentu beralasan mengingat Kereta Misteri berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi dengan trek sepanjang 596 meter dan ketinggian mencapai 15 meter.

Wahana ini memiliki desain bernuansa kastil di abad 19 Amerika dengan mengusung konsep manusia serigala. Setelah memasuki kastil ini, pengungjung akan dihadapkan dengan serangan para manusia serigala dan tidak akan berhasil keluar dari kastil jika tidak menaiki Kereta Misteri.

Konsep yang seru bukan dan tentunya akan memacu adrenalin kamu seperti kebanyakan wahana lainnya yang ada di Dufan.

ancol.com

Promo Spesial

Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa ada promo. Untuk menyambut tahun baru ini, selain kemeriahan pesta kembang api dan acara musik serta kehadiran wahana baru, pihak Ancol pun  menawarkan promo menarik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Yang pertama adalah promo spesial untuk pembelian Annual Pass ke Dunia Fantasi Ancol gratis selama setahun dengan harga Rp 325.000 yang berlaku dari tanggal 16 Desember 2019 sampai 12 Januari 2020. Jangan sampai terlewatkan!

Selain Dufan, ada juga promo Bundling Atlantis. Promo ini cocok buat kamu yang ingin menikmati dua tempat untuk liburan tahun baru kamu. Pilihannya adalah rekrekreasi ke Atlantis dan Sea World atau Atlantis dan Ocean Dream Samudra.

Jika kamu berkunjung di hari Senin sampai Jumat, kamu cukup membayar Rp 120.000. Jika kamu datang di hari Sabtu atau Minggu, harga tiketnya adalah Rp 165.000.

Kedua harga tersebut tidak berlaku jika kamu datang di tanggal high season, yang meliputi tanggal 14 Desember 19 – 12 Januari 2020 serta tanggal 25-26 Januari 2020. Harga tiket untuk tanggal-tanggal high season sendiri adalah Rp 185.000.

Promo ini hanya berlaku sampai tanggal 31 Januari 2020, jadi jangan sampai ketinggalan.

 

Kalau kamu sedang mencari hotel murah tapi nyaman dan berkualitas, Bobobox lah jawabannya. Hotel kapsul berlogo koala ini menawarkan harga terjangkau dan kenyamanan tidur dengan akomodasi yang minimalis namun futuristic.

Jangan lewatkan promo menarik dari Bobobox dengan mengikuti akun media sosial Bobobox atau unduh aplikasinya di playstore dan appstore sehingga kamu tidak akan ketinggalan informasi tentang promo yang tengah berlangsung.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.