Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pantai Mandorak; Surga Tersembunyi di Pulau Sumba

Indahnya dua tebing karang di Pantai Mandorak

Bobobox.co.id — Musim liburan sudah barang tentu banyak dinanti-nanti oleh banyak orang dan salah satunya bisa jadi kamu sendiri. Wajar saja jika musim liburan banyak ditunggu karena dengan liburan inilah segala penat yang menghantuimu baik yang bekerja maupun yang melanjutkan studi akan hilang.

Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk melepaskan semua penat tersebut adalah dengan main ke pantai. Bermain ke pantai sendiri bisa diklaim bisa memberikan berbagai macam manfaat di antaranya adalah mengurangi stres, meningkatkan kreativitas, baik untuk kulit, dan masih banyak lainnya.

Di Indonesia, banyak sekali pantai yang bisa kamu kunjungi di musim liburan. Dengan banyaknya pantai yang bisa kamu pilih, bisa jadi kamu merasa kebingungan di mana pantai yang cocok untuk liburanmu kali ini. Jika iya, Pantai Mandorak yang ada di Nusa Tenggara Timur bisa jadi pilihan yang tepat.

Nah, kalau kamu ingin mengetahui lebih lanjut soal informasi mendetil soal tempat wisata di Sumba Barat Daya ini semisal lokasi, daya tarik, harga tiket masuk, dan lain sebagainya, yuk simak ulasan singkat dari Bob berikut ini.

pantai mandorak
via ksmtour.com

Lokasi Pantai Mandorak

Pantai Mandrok merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di pesisir selatan Sumba. Atau lebih teapatnya lagi berada di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini termasuk salah satu pantai yang masih jarang diketahui oleh wisatawan.

Sehingga, wajar saja jika tempat wisata satu ini masih relatif sepi dan belum dilengkapi oleh fasilitas penunjang bagi para wisatawan yang datang. Untuk bisa sampai ke Pantai Mandorak, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit dari Bandara Tambolaka.

Perjalananmu dari Bandara Tambolaka menuju tempat wisata Sumba ini bisa ditempuh dengan melewati dua rute yang bisa kamu sesuaikan. Yang pertama adalah via Jalan Lukas Dairo Bili, sedangkan yang kedua adalah via Jalan Raja Yohanes Ngongo Bani. Kedua rute tersebut harus melalui Jalan Timotius Tako Geli dan Jalan Sapurata.

Saat sudah di dekat pantai, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di dekat pantai untuk kemudian menyusui jalan setapak. Jalan setapak ini berjarak kurang lebih 500 meter. Dalam perjalanannya, kamu akan melewati akses jalan yang masih tergolong sulit. Namun sulitnya perjalanan yang kamu tempuh akan terbayar dengan keindahan yang kamu dapat di tempat wisata ini.

Aktivitas selama di Pantai Mandorak

Bagi para penikmat wisata pesisir, Pulau Sumba sudah sering menjadi salah satu destinasi favorit. Pasalnya, pulau ini sendiri seringkali dikenal sebagai surganya kumpulan-kumpulan pantai eksotis. Salah satunya adalah Pantai Mandorak yang seringkali disebut dengan surga tersembunyi yang ada di Pulau Sumba.

Saat tiba di pantainya, dua karang besar yang saling berhadapan siap menyambutmu. Tak hanya kedua karang besar itu saja yang akan menyambutmu, ada juga hamparan pasir putih yang berpadu padan dengan pantainya yang cantik nan ciamik. Bahkan, pasir putihnya sendiri akan terasa seperti berkilau saat diterpa sinar matahari.

Dengan keindahannya yang menakjubkan, tentu kamu ingin melakukan banyak aktivitas-aktivitas seru selama berada di destinasi wisata Sumba ini. Salah aktivitas seru yang bisa kamu lakukan adalah bersantai-santai sekaligus berjalan-jalan kecil untuk mengelilingi pantai yang memiliki garis pantai yang relatif pendek ini.

via flickr.com

Selain itu, kamu pun bisa berselancar di beberapa titik di pantai ini. Karakter arus serta ombaknya yang relatif kuat khas pantai pesisir selatan Sumba inilah yang akan memberikan sensasi tersendiri untukmu saat berselancar. Karakter ombak inilah yang juga menyebabkan tempat wisata ini sebagai salah satu tujuan favorit peselancar profesional.

Jika kamu ingin, kamu pun bisa berenang di bawah dua karang tersebut untuk kemudian diabadikan melalui smartphonemu. Ataupun jika kamu sudah merasa puas dengan aktivitas-aktivitas seru di air, kamu bisa melakukan trekking ke atas batu karang yang menjadi ikon dari pantai ini.

Saat trekking, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian ditemani dengan angin sepoi-sepoi yang siap menerpa tubuhmu. Kalau kamu penyuka tantangan, kamu pun bisa loncat dari atas karang ini untuk sekaligus melihat secara langsung biota laut yang terlihat jelas karena airnya yang masih terjaga dengan baik.

via berjalanterus.com

Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Mandorak

Daya tarik destinasi wisata ini jelas terletak pada kedua tebing karangnya yang akan terlihat semakin indah saat menjelang sore hari. Pasir putihnya yang masih bersih dengan air lautnya yang masih terjaga kealamian menjadi daya tarik lainnya yang membuat banyak wisatawan datang ke tempat wisata ini.

Jika kamu masih betah dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata ini, kamu pun bisa mengindap di akomodasi penginapan yang berada tidak terlalu jauh dari destinasi wisata ini. Sehingga, kamu akan terpuaskan dengan deru ombak yang bisa terdengar di malam hari.

Menyoal fasilitas yang ada, tempat wisata Sumba ini termasuk minim dalam urusan fasilitas yang disediakan. Kamu hanya akan menemukan toilet atau kamar ganti yang bisa digunakan untuk ganti baju atau bilas usai bermain air di tempat wisata ini.

Dengan potensi dan daya tarik yang disuguhkan, sangat disayangkan bahwa pemerintah daerah belum bisa memaksimalkannya. Jalan menuju tempat wisata ini yang masih tidak terlalu baik menjadi salah satu yang harus diperbaiki guna mendongkrak datangnya wisatawan yang datang.
via tripadvisor.com

Harga Tiket Masuk dan Tips Saat Liburan di Pantai Mandorak

Soal harga tiket masuk ke tempat wisata ini, sampai artikel ini dituliskan, kamu tidak dipungut secara perorangan. Jadi, biaya yang harus kamu bayarkan dihitung per satu mobil yang kamu kendarai saat ke tempat wisata ini. Satu mobilnya sendiri dikenakan tarif sebesar 50 ribu rupiah.

Beberapa tips yang bisa bermanfaat di antaranya adalah dengan menyewa kendaraan yang termasuk dengan supir. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarimu dari kemungkinan tersesat di perjalanannya. Ada pun tips lainnya adalah belilah makanan dan minuman selagi berada di dekat bandara karena di sekitar tempat wisata ini tidak ada yang berjualan.

via yuktraveler.blogspot.com

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Setelah menentukan destinasi wisata yang kamu tuju, hal lainnya yang kamu tentukan dari jauh-jauh hari adalah akomodasi penginapan yang kamu sewa selama liburan. Pasalnya, di akomodasi penginapan inilah, kamu beristirahat untuk mengisi kembali energimu agar bisa berkeliling ke tempat wisata yang kamu inginkan di keesokan harinya.

Salah satu yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren namun dengan harga yang terjangkau. Sehingga, akan cocok sebagai akomodasi penginapanmu agar sesuai bujet di liburan hemat kali ini.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, unduh terlebih dahulu aplikasi Bobobox di sini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasinya dan booking pod yang kamu inginkan di Bobobox.

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.