Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Liburan Bareng Teman Wanita Bisa Jadi Kunci Kebahagiaan

Bukan cuma seru-seruan doang!

Liburan bareng teman-teman memang bisa jadi cara untuk melepas penat. Rasanya hari-hari berat bisa dilewati saat kamu berkumpul. Hal ini lebih dirasakan terutama oleh wanita yang suka liburan bareng.

Baru-baru ini muncul penelitian bahwa liburan bareng teman wanita bisa meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan. Penelitian ini dilakukan oleh William Chopik, PhD., seorang psikolog kepribadian asal Amerika Serikat. Kira-kira kenapa sih liburan bersama teman wanita bisa bikin bahagia? Simak terus di sini ya. Jangan ke mana-mana!

1. Mempererat hubungan

Teman wanita ada di saat momen-momen besar dalam hidup kamu. Saat kuliah, mengerjakan tugas bersama, menikah, melahirkan dan masih banyak lagi. Banyak waktu yang kamu habiskan bersama dengan teman-teman wanita kamu.

Akan tetapi, seiring beranjak dewasa, kamu dan teman wanita kamu akan menjalani hidup masing-masing, entah itu karena karir ataupun keluarga.

Kamu pun jadi jarang bertemu dengan teman-teman wanita kamu. Situasi ini disebut sebagai dyadic withdrawal, keadaan di mana pertemanan semakin renggang karena hal-hal yang disebutkan sebelumnya.

Jika kondisi ini terlalu lama dibiarkan kamu bisa kehilangan teman-teman wanita yang membersamai kamu saat susah dan senang dulu. Kamu tidak tahu kabar mereka dan kamu juga merasa kesepian.

Nah, liburan bareng teman wanita bisa mengurangi efek dari pertemanan yang mulai renggang ini. Saat liburan bareng, kamu dan teman wanita kamu bisa saling bercerita update kehidupan masing-masing. Nggak perlu sering-sering. Setahun sekali pun cukup selama rutin dilakukan. Yang penting pertemanan kamu bisa terjaga.

Sembuhkan Stres Sampai Panjang Umur Dengan Traveling

2. Menjaga kesehatan mental

Liburan bareng teman wanita juga ternyata memiliki peran dalam membangun kesehatan mental yang baik lho. Hal ini berlaku terutama jika kamu sudah berkeluarga, memiliki suami dan anak.

Tekanan keluarga pastinya sangat banyak baik itu dari suami, orang tua, mertua, dan anak. Dan sayangnya, tidak semua dari mereka mengerti apa yang kamu alami. Suami kamu mungkin tidak mengerti rasanya mengurus anak di rumah sendirian dan masih banyak lagi.

Keuntungan dari liburan bareng teman wanita adalah kamu bisa lepas sejenak dari tekanan-tekanan itu. Tidak hanya itu, teman wanita kamu yang sudah berkeluarga juga pasti mengerti rasanya jadi kamu.

Kesamaan yang kamu temukan dalam suatu fase hidup dengan teman wanita kamu bisa jadi jalan untuk meluapkan keluhan-keluhan kamu. Kamu pun bisa pulang ke keluarga kamu dengan perasaan yang lapang setelah liburan bareng.

Yang lebih penting, kesehatan mental kamu jadi terjaga dan kamu terhindar dari efek-efek negatif atas kesehatan mental yang kurang baik.

3. Support system yang selalu ada

liburan bareng
Photo by Vonecia Carswell on Unsplash

Kamu pasti punya keputusan-keputusan hidup yang membuatmu berpikir dua kali. Kamu ragu apakah sebaiknya keputusan itu kamu ambil atau tidak. Jika teman-teman kamu berada di kota yang berbeda dengan kamu, pasti sulit untuk kamu berkonsultasi dengan mereka.

Memang teknologi sudah maju. Kamu bisa bertukar pesan, berbincang di telepon, atau melakukan video call. Akan tetapi, tidak ada yang bisa mengalahkan rasanya mengobrol langsung sambil bertatap muka. Kamu bisa lebih ekspresif dan pembicaraan pun jadi lebih jelas.

Nah, dengan liburan bareng teman wanita, kamu bisa meminta pendapat mereka tentang pilihan-pilihan hidup kamu. Karena mereka ada di hadapan kamu, dukungan mereka pasti lebih terasa jika dibandingkan dengan dukungan lewat pesan saja.

4. Teman di hari tua

Kesendirian adalah salah satu faktor utama penyebab depresi, menurut sebuah studi. Tak hanya itu, kesendirian juga bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh kamu.

Hal ini biasanya ditemukan di orang-orang yang menginjak usia 40-50 tahun di mana liburan bersama teman adalah sesuatu yang langka. Kamu harus berhati-hati karena interaksi yang kurang antara kamu dan teman wanita kamu bisa jadi salah satu indikator terdeteksinya penyakit.

Oleh karena itu, meskipun sudah berusia 60 tahun sekalipun usahakan untuk terus berinteraksi dengan teman wanita kamu.

5. Bahan cerita untuk anak cucu

liburan bareng
Photo by Alexander Dummer on Unsplash

Jika nanti kamu sudah memiliki anak, kamu pastinya akan banyak bercerita tentang pengalaman kamu di masa muda. Salah satunya adalah pengalaman liburan bareng teman wanita kamu.

Liburan bersama teman menciptakan memori yang indah dan salah satu cara untuk menghargainya adalah dengan menceritakannya.

Nantinya, anak kamu bisa belajar dari pengalaman liburan bareng kamu. Ia bisa memahami bahwa memiliki teman adalah hal yang penting. Kamu juga bisa memberikan nasihat tempat dan cara liburan bareng teman anak kamu nanti.

6. Jauh lebih aman dan seru

Takut ke mana-mana kalau liburan sendiri? Inilah manfaatnya kalau kamu liburan bersama teman. Kamu jadi merasa aman. Hal-hal yang tadinya bikin kamu ragu bisa kamu lewati bersama teman-teman wanita kamu.

Selain itu, nggak akan ada yang menghakimi kamu saat kamu ingin foto-foto. Teman-teman kamu pasti siap sedia untuk memberi hasil jepretan yang terbaik. Jangan lupa bagi keseruan liburan kamu di Instagram ya.

10 Tempat Asyik Wisata Bandung Selatan Sekitaran Daerah Ciwidey

7. Bersenang-senang

liburan bareng
Photo by DESIGNECOLOGIST on Unsplash

Masih banyak manfaat dari liburan bareng teman wanita tapi yang ini yang Bob bagikan terakhir buat kamu. Yap, tentu saja liburan bareng teman bisa jadi kunci kebahagiaan karena kamu bersenang-senang.

Waktu yang kamu habiskan bersama teman wanita kamu membuat lubang yang ada di dada kamu terisi kembali. Apalagi kalau kamu sudah lama tak bertemu.

Kebahagiaan yang timbul dari liburan bersama bukan hanya kebahagiaan yang sesaat. Liburan bareng teman wanita meninggalkan kesan yang lama dan akan terus dikenang.

Pernah nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 kan? Kurang lebih kaya gitu serunya kamu liburan bareng teman kamu. Yang penting jangan sampai Rangga muncul aja ya di antara kalian.

Liburan bareng teman di hotel kapsul

backpacker di bandung bobobox

Hotel Kapsul Aman Untuk Wanita: 5 Alasan Kamu Harus Menginap Di Bobobox!

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat liburan bareng teman wanita. Kalau kamu sudah lama tidak berhubungan dengan teman-teman wanita kamu, sebaiknya kontak mereka dari sekarang ya. Rencanakan liburan bareng dalam waktu dekat.

Kalau kamu bingung mau ke mana, kamu bisa coba liburan bareng yang simpel dan nggak mengeluarkan banyak uang. Ngapain lagi kalau bukan staycation di Bobobox?

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengaplikasikan konsep modern. Konsep ini bisa kamu lihat dari desain kamarnya yang futuristik. Fasilitasnya juga nggak kalah modern. Di dalam kamar ada lampu led yang bisa kamu ubah warnanya sesuai dengan suasana hati kamu menggunakan aplikasi Bobobox.

Pemesanan kamarnya bisa kamu lakukan melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code. Pokoknya aman deh untuk liburan bersama teman wanita kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo liburan bareng teman-teman di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.