Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Lembah Tepus; Pesona Wisata Alam di Selatan Bogor

Asyiknya bersenang-senang di alam

Bobobox.co.id — Merasakan kebosanan di rutinitas sehari-hari memang seringkali dirasakan. Apalagi jika kamu tinggal di salah satu kota metropolitan di Indonesia. Kemacetan, deadline setiap harinya, dan masih banyak lainnya yang menyita pikiran dan energimu. Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengusir itu semua adalah dengan wisata alam.

Sekarang ini, sudah cukup banyak tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Ada yang memang sudah mendapatkan kepopuleran dari keindahan tempatnya. Ada pula yang baru saja mendapatkan perhatian lebih setelah banyak yang menggunggah kegiatan mereka di tempat wisata alam tersebut.

Dengan banyaknya tempat wisata alam yang bisa kamu pilih, tentu membuatmu tidak perlu pusing dalam menentukan pilihanmu. Tinggal tunjuk dan kemas barang-barangmu, kamu sudah sampai di tempat wisata alam tujuanmu. Nah, salah satu yang bisa tuju adalah Lembah Tepus yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Lembah Tepus merupakan tempat wisata alam yang masih cukup asing di telinga para wisatawan yang datang ke Bogor. Di Bogor sendiri, tempat wisata alam lainnya seperti Curug Leuwi Lieuk, Air Terjun Cibeureum, Curug Ciputri, Curug Seribu, dan lainnya seringkali menjadi destinasi pilihan yang akan menikmati alam.

Tak heran, karena Lembah Tepuh ini tergolong tempat wisata alam baru. Sehingga, wajar saja jika tempatnya sendiri salah satu tempat yang pas untuk menyendiri. Nah, jika kamu ingin tahu informasi lebih lanjut soal tempat wisata alam satu ini, yuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

Lokasi Lembah Tepus

Lokasi Lembah Tepus ini satu arah bagi kamu yang ingin menuju Gunung Salak. Di sekitaran lokasi Lembah Tepus, ada tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi setelah bersenang-senang di sini. Jadi, kamu bisa bereksplorasi seharian penuh di sekitaran Lembah Tepus.

Untuk bisa sampai ke sini, banyak rute perjalanan yang bisa kamu lewati. Rutenya bisa kamu sesuaikan dari titik awal keberangkatanmu. Yang penting adalah arahkan kendaraanmu, baik mobil ataupun motor, ke Jalan Gunung Bunder di mana Lembah Tepus berada.

Jika kamu memang tidak menggunakan kendaraan pribadimu, cobalah untuk menyewa kendaraan saat berada di pusat kota. Pasalnya, untuk sampai ke sini, masih belum ada trayek angkutan umum yang bisa mengantarmu langsung ke lembah yang masuk ke daerah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) ini.

Yang harus kamu perhatikan nantinya adalah jalan menuju pintu masuk Lembah Tepus. Saat mendekati lokasi Lembah Tepusnya, kamu akan dihadapkan dengan jalan yang lumayan menantang karena belum teraspal sepenuhnya. Jalannya sendiri masih berupa bebatuan yang dicor sedemikian rupa.

jalan menuju wisata alam Lembah Tepus
via arthfyrinjani.blogspot.com

Fasilitas di Lembah Tepus

Menyoal fasilitas yang disediakan di Lembah Tepus ini terbilang cukup lengkap. Jika kamu kebetulan tidak membawa makanan ataupun minuman, kamu bisa membelinya langsung di warung-warung yang berdiri di sekitaran basecamp. Selain berjajarnya warung-warung, ada juga mushola, toilet hingga tempat singgah.

Selama berjalan kaki dari pintu masuk menuju lembahnya, kamu pun akan disuguhi oleh taman bunga yang indah serta spot berfoto yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Bahkan pos masuknya sendiri bisa dikatakan fotogenik dan pas untuk dijadikan sebagai background fotomu saat akan masuk ke tempat wisata alam Lembah Tepus.

Sedangkan di dalam area Lembah Tepusnya, kamu akan menemukan 4 kolam yang bisa kamu manfaatkan untuk berenang ataupun sekadar berfoto-foto. Tidak hanya itu, ada juga shelter yang bisa menjadi tempatmu beristirahat setelah berenang di kolam-kolam yang ada di sini.

via arthfyrinjani.blogspot.com

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama di Lembah Tepus

Selama berada di sini, beragam aktivitas bisa kamu lakukan. Yang pertama tentu saja adalah berenang di 4 kolam renang alami yang ada di Lembah Tepus. Airnya yang jernih dan segar membuat momen berenangmu semakin menyenangkan. Apalagi ditambah dengan sekelilingnya yang terasa asri dan jauh dari bisingnya perkotaan.

via arthfyrinjani.blogspot.com

Kalau kamu termasuk yang tidak bisa berenang, ada ban pelampung yang bisa kamu gunakan untuk bermain air di kolam-kolam renang alami yang tersedia. Ataupun jika kamu tidak terlalu ingin bermain air, kamu bisa duduk-duduk santai di tepi kolam alami yang ada untuk sekadar basah-basahan sedikit saja.

via idntimes.com

Di antara 4 kolam tadi, ada pula kolam renang alami khusus anak. Sehingga, bagi kamu yang kebetulan membawa sang buah hati saat melakukan wisata alam ke Lembah Tepus, sang buah hati bisa menggunakan kolam renang alami ini dibandingkan kolam renang alami lainnya.

Jika kamu sedang ingin berdiam diri, ada shelter dan saung yang bisa kamu gunakan untuk bersantai-santai. Di sini pun, banyak pula dari para pengunjung yang berfoto dengan latar belakang shelter ini. Jadi, kamu pun bisa melakukan hal serupa di shelter ini.

via idntimes.com

Harga Tiket Masuk Lembah Tepus

Nah, terakhir adalah soal harga tiket masuk yang harus kamu bayarkan. Dengan masuknya Lembah Tepus ke daerah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), maka ada beberapa tiket tambahan selain tiket masuk Lembah Tepus yang harus kamu bayarkan.

Yang pertama adalah tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) adalah sebesar 5 ribu ditambah dengan asuransi 2 ribu. Tak hanya itu, untuk parkir kendaraan motor 5 ribu dan 5.500 untuk karcis jasa informasi pariwisata yang dikeluarkan oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Setelah itu, barulah kamu membeli tiket masuk ke tempat wisata alam Lembah Tepus seharga 10 ribu. Harga yang kamu bayarkan ini sudah termasuk taman bunga yang akan kamu lewati di perjalanan menuju Lembah Tepus, toilet, ban, dan pelampung.

Walaupun kamu harus membayar beberapa kali, namun harga yang kamu bayarkan sendiri terbilang worth it dengan apa yang kamu dapat selama di sini. Alamnya yang asri, airnya yang masih jernih, dan beberapa spot instagramable menjadi hal yang bisa kamu nikmati selama di tempat wisata alam ini.

via arthfyrinjani.blogspot.com

 

Menginap Dengan Nyaman Selama di Bobobox

Selepas menikmati wisata alam, tentu akan terasa semakin lengkap jika kamu memutuskan untuk menginap di akomodasi penginapan. Energi yang terkuras habis menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus menginap terlebih dahulu sebelum keesokan harinya pulang ke rumah.

Jika kamu bingung memilih akomodasi penginapan yang tepat, Bobobox menjadi jawaban yang patut kamu perhitungkan. Hotel kapsul yang mengusung tema futuristik ini siap menawarkan pengalaman menginap yang berbeda namun tidak mengurangi kualitas tidurmu selama menginap di sini.

Pengalaman menginap yang berbeda ini akan terasa semakin menyenangkan dan seru karena adanya fasilitas-fasilitas keren yang bisa kamu manfaatkan selama menginap. Fasilitas ini pun terintergrasi langsung ke aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pesan pod yang kamu inginkan sekarang dan selamat menginap di Bobobox ya!

promo bobobox desember

You might also like