Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Leisure Tips Untuk Perempuan Yang Mau Solo Traveling

Perempuan pun bisa melakukan leisure time dengan solo traveling tanpa ribet!

Leisure tips yang akan Bob bagikan pada kesempatan kali ini adalah mengenai tips solo traveling bagi traveler perempuan. Dengan mengikuti leisure tips berikut ini diharapkan para traveler perempuan dapat lebih percaya diri untuk melakukan solo traveling tanpa perlu khawatir akan keamanan dan kenyamanan traveling. Solo traveling diminati cukup banyak orang saat ini karena dapat menawarkan pengalaman menantang.

Selain itu solo traveling pun dapat memberi kamu banyak pembelajaran terutama dalam mengenal diri kamu sendiri. Kamu pun mendapatkan banyak kesematan melakukan banyak hal baru yang menantang maupun menyenangkan sekaligus belajar hidup secara mandiri. Namun tidak dipungkiri terdapat juga banyak persiapan yang perlu kamu lewati sebelum melakukan solo traveling agar traveling kamu tetap nyaman dan aman. Berikut adalah leisure tips bagi traveler perempuan!

1. Leisure Tips: Percaya Diri

Leisure tips yang pertama adalah kamu harus merasa percaya diri sebelum akhinya memutuskan untuk memulai solo traveling kamu. Percaya diri adalah kunci solo traveling yang sukses. Tanpa rasa percaya diri kamu akan dilanda kekhawatiran dan beragam keraguan juga ketaktan yang akan mempersulit agenda solo traveling kamu. Merasa percaya diri  memiliki arti kamu sepenuhnya sadar dan yakin dengan keputusan yang akan kamu pilih juga siap untuk bertanggung jawab.

Merasa percaya diri bukan berarti kamu tidak boleh waspada dengan sekitar kamu. Tentu waspada yang berlebihan hanya akan berdampak sebaliknya yaitu mencelakakan diri kamu sendiri. Oleh karena itu percaya dirilah bahwa kamu mampu mengatasi rintangan apapun yang akan kamu temukan saat solo traveling. Jangan sungkan untuk meminta pertolongan warga sekitar saat kamu tak dapat melakukan sebuah hal seorang diri. Pastikan agar kamu selalu berpikir positif dan optimis ya!

2. Leisure Tips: Berpikir, Bertindak, dan Berpakaian Layaknya Warga Lokal

Leisure tips selanjutnya adalah pastikan merencakan perjalanan kamu secara matang. Kamu harus mengetahui seperti apa situasi dan kondisi alam, cuaca, serta adat istiadat destinasi yang akan kamu tuju. Dengan mengetahui informasi mengenai destinasi tujuan kamu dan situasi lengkapya kamu bisa mempersiapkan banyak hal demi kelancaran agenda solo traveling kamu. Hal-hal yang bisa kamu siapkan meliputi cara berpakaian yang sesuai dengan adat istiadat wilayah setempat.

Hindari memakai pakaian yang terlalu mencolok karena bisa saja warga sekitar merasa tidak nyaman dengan cara kamu berpakaian. Kenakanlah pakaian sederhana yang nyaman dan berbicaralah secara sopan dan santun. Cara kamu berpakaian, bertindak, berpikir, juga berbicara akan sangat menentukkan kelancaran solo traveling kamu. Hal ini pun akan memudahkan kamu untuk dapat diterima baik oleh warga setempat.

4. Leisure Tips: Selalu Siapkan Rencana Cadangan

Mengingat kamu akan melakukan traveling sendirian, penting banget bagi kamu untuk menyiapkan rencana cadangan. Leisure tips ini berguna bagi kamu di saat susunan rencana traveling atau itinerary kamu tidak dapat digunakan karena satu dan hal lainnya. Dengan memiliki rencana cadangan kamu bisa memilki alternatif untuk melanjutkan agenda solo traveling kamu.

Rencana cadangan ini penting dibuat mengingat akan banyaknya kendala yang mungkin saja akan kamu hadapi. Kendala atau tantangan yang mungkin kamu akan temui meliputi situasi macet, cuaca buruk, kemungkinan tersesat atau lain sebagainya. Saat kejadian-kejadian tak terduga ini terjadi kamu tidak akan merasa kebingungan dan ketakutan karena kamu sudah mengantongi leisure tips yang bisa kamu andalkan.

5. Leisure Tips: Selalu Waspada Terhadap Kondisi Di Lingkungan Sekitar

Mengingat kamu akan melakukan traveling sendirian, leisure tips yang harus kamu terapkan adalah untuk tetap menja konsetrasi kamu secara penuh setiap saat. Pastikan barang bawaan kamu disimpan di tempat yang aman. Jika kamu membawa ransel, kamu bisa menyimpan ransel kamu di bagian depan tubuh kamu agar bawaan kamu tetap dalam pengawasan kamu.

Gunakan seluruh panca indera kamu dengan baik sebagai leisure tips untuk tetap waspada dengan lingkungan sekitar kamu. Jangan biarkan kamu tidur terlalu lelap saat berada di transportasi umum untuk menghindari hilangnya barang bawaan kamu atau lupa untuk turun di destinasi tujuan kamu. Saat kamu merasa ada sesuatu yang tidak beres atau tampak mencurigakan, kamu bisa menghubungi nomor kontak darurat.

Leisure tips yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan daftar kontak darurat yang penting untuk kamu ketahui seperti kantor polisi, rumah sakit, dan lain sebagainya. Dengan memiliki daftar kontak darurat ini kamu telah mengantongi solusi tindakan preventif agar kamu sendiri pun merasa lebih tenang dan aman selama dalam perjalanan.

Leisure tips selanjutnya adalah hindari berbicara panjang lebar dengan orang tidak dikenal yang terlihat mencurigikan. Bisa saja mereka menghampiri kamu di sat kamu terlihat kebingungan. Mungkin mereka menghampiri kamu untuk menolong atau mungkin juga mereka memiliki maksud lainnya. Selain bisa membuang waktu kamu, kamu harus selalu waspada pada setiap orang yang mencoba mendekati kamu.

7. Leisure Tips: Kendalikan Perasaan Homesick Kamu Dengan Baik

Saat kamu menjalani agenda solo traveling, kamu sekaligus punya kesempatan untuk me time yang berkualitas. Namun kamu tetap harus siap jika di tengah perjalanan kamu tiba-tiba merasa kesepian. Perasaan homesick pun bisa saja terjadi dan malah membuat kamu tak bersemangat melanjutkan perjalanan dan membuat rencana kamu berantakan.

Saat hal tersebut kamu alami, kamu bisa mengaplikasikan leisure tips berikut ini. Kamu bisa mengalihkan fokus kamu kepada rencana traveling yang telah kamu buat atau bersosialisasi dengan warga setempat untuk mengurangi rasa kesepian kamu. Kerika rindu melanda kamu bisa menelpon atau bahkan video call keluarga dan sahabat-sahabat terbaik kamu.

leisure tips

10. Leisure Tips: Jangan Lupa Bersyukur

Agar perjalanan kamu semakin menyenangkan, leisure tips terakhir adalah jangan lupa untuk selalu berdoa agar perjalananmu berjalan lancar dan diberikan keselamatan. Mendapatkan kesempatan untuk melakukan solo traveling itu merupakan salah satu nikmat Tuhan yang tak semua orang dapat lakukan. Saat kamu dapat melakukan solo traveling itu tandanya kamu telah cukup dewasa dan mampu mengandalkan sekaligus mengendalikan diri kamu dengan baik.

Percaya diri itu penting, tapi jangan sampai kamu akhirnya lupa bahwa ada Tuhan yang melindungi kamu selama perjalanan. Tetaplah berdoa dan bersyukur. Jangan lupa juga sebelum melakukan solo traveling untuk menyiapkan stamina yang fit. Agar stamina kamu tetap terjaga pastikan kamu berisitirahat dengan nyaman selama melakukan solo traveling. Saat ini penginapan berkonsep kapsul hotel menjadi primadona di kalangan backpacker juga solo traveler.

Ukuran kamar yang ringkas, harganya yang terjangkau, juga fasilitasnya membuat kamar kapsul banyak diburu para pecinta traveling. Kamu tak perlu khawatir, hotel kapsul seperti Bobobox pun dikenal ramah perempuan dan dijamin keamanannya karena telah terintegrasi dengan teknologi. Kenyaman dan kemanan menjadi salah satu prioritas Bobobox dalam menawarkan pengalaman beristirahat yang maksimal. Yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk tahu informasi lengkapnya!

bobobox hotel kapsul

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.