Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Lebih Cantik, Wisata Pantai Prigi Setelah Dirombak

Tempat wisata baru di Semarang memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah wisata Gumuk Reco yang menjadi idola baru warga Semarang.

Wajah pariwisata Indonesia sedang mengalami perubahan baru. Saat ini, pemerintah bersama-sama dengan masyarakat lokal sedang giat-giatnya mengembangkan potensi destinasi wisata pantai di setiap daerah di Indonesia. Tidak terkecuali Kabupaten Trenggalek yang merombak habis-habis destinasi wisata andalannya, Pantai Prigi.

Siapa yang tidak pernah mendengar Pantai Prigi? Bagi masyarakat Trenggalek, Pantai Prigi merupakan destinasi utama wisata pantai yang menjadi kebanggaan bersama. Perekonomian masyarakat lokal pun terbantu apalagi sejak Pantai Prigi Trenggalek dibenahi.

Nah, kira-kira buat kamu yang masih penasaran ada apa saja yang baru di wisata Pantai Prigi, kita simak dulu cerita dari Bob tentang destinasi wisata pantai yang satu ini.

Ayok Main Lagi ke Pantai Prigi

wisata pantai
https://www.pantainesia.com/pantai-prigi

Pantai Prigi terletak di Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Meskipun terletak di Kabupaten Trenggalek, perjalanan menuju Pantai Prigi ini cukup jauh yaitu sekitar 40 kilometer dari Alun-alun Kabupaten Trenggalek atau sekitar satu jam perjalanan.

Pantai Prigi kini sudah berbenah meninggalkan kesan pasar di masa lalu. Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius untuk mengelola destinasi wisata pantai yang satu ini supaya nyaman bagi wisatawan.

Salah satu yang paling berubah adalah tidak ada lagi pedagang yang berjejalan disekitar pantai. Para pedagang pun tidak perlu khawatir untuk menjajakan dagangannya, foodcourt khusus sudah direncanakan untuk menampung para pedagang, wisatawan pun bisa berbelanja dengan tenang.

Apapun Bisa Dilakukan di Pantai Prigi

Buat kamu yang bingung mau melakukan apa di Pantai Prigi, tidak usah khawatir. Kamu bisa melakukan hampir apa saja di destinasi wisata pantai yang satu ini.

Sejak pagi hari, kamu sudah bisa beraktivitas di Pantai Prigi mulai dari menikmati matahari terbit atau lari pagi di sepanjang bibir pantai. Selain itu, kamu juga bisa mencari sarapan di sekitar kawasan Pantai Prigi.

Menjelang siang hari, semakin banyak lagi aktivitas yang bisa kamu lakukan di kawasan wisata pantai yang satu ini. Untuk yang ingin menyusuri bibir pantai dengan menggunakan ATV, di Pantai Prigi kamu bisa banget melakukan kegiatan tersebut.

Fasilitas Keren Siap Menyambutmu di Pantai Prigi

wisata pantai
http://visit.trenggalekkab.go.id/wisata/hutan-bakau-pancer-cengkrong/

Perombakan fasilitas di Pantai Prigi ini memang didesain supaya masyarakat dan wisatawan bisa sama-sama berkumpul dan menikmati keindahan destinasi wisata pantai ini. Sebut saja beberapa fasilitas baru sudah tersedia seperti panggung 360 dan lapangan sepak bola.

Bagi yang tidak mendapat kesempatan menikmati fasilitas-fasilitas tersebut, tidak usah khawatir, kamu masih bisa menikmati hal-hal lain di Pantai Prigi. Kamu bisa mengunjungi Hutan mangrove di kawasan wisata Pantai Prigi yang cantik banget.

Atau kamu juga bisa menikmati kawasan wisata pantai ini dari ketinggian. Letak Pantai Prigi yang berada di Teluk Trenggalek dan dikelilingi perbukitan memang pas bagi siapa saja yang ingin menikmati indahnya destinasi wisata pantai yang satu ini dari atas bukit.

Wisata Pantai Prigi yang berada di Teluk juga membawa keunikan tersendiri. Meskipun merupakan bagian dari pantai di selatan Pulau Jawa, Pantai Prigi tidak memiliki ombak yang besar sehingga sangat aman untuk berenang di pantai ini dengan anak-anak. Eh, tapi tetap harus dalam pengawasan ya.

Kegiatan Air Pantai Prigi

Fasilitas-fasilitas di wisata Pantai Prigi kini sudah mulai lengkap dengan kehadiran berbagai olahraga air. Di destinasi wisata ini, kamu bisa bermain banana boat dan menaiki perahu berkeliling teluk Trenggalek. Biaya untuk berkeliling dengan perahu sekitar Rp.10.000/orang jika penumpang penuh. Seru kan?

Selain itu, pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga berinisiatif untuk mengundang Stand Up Paddle Indonesia untuk mengadakan Paddling Tour di Pantai Prigi. Ombak di wisata Pantai Prigi dinilai cocok untuk melakukan olahraga air yang satu ini.

Berani coba Stand Up Paddling di Pantai Prigi?

Pelabuhan Perikanan Pantai Prigi

wisata pantai
https://www.bangsaonline.com/berita/20880/soal-rusunawa-nelayan-kepala-pelabuhan-prigi-lebih-baik-untuk-pengembangan-pelabuhan-perikanan

Kurang lengkap rasanya jika pergi ke pantai belum mencicipi enaknya hasil laut setempat. Di destinasi wisata Pantai Prigi, kamu dijamin akan bisa menikmati ikan sepuasnya karena di Pantai Prigi terdapat tempat pelelangan ikan yang bernama Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN).

Kamu bisa memilih ikan-ikan yang masih segar dan bisa ditawar dengan harga yang cukup miring. Sambil menikmati matahari terbenam di sore hari, ikan bakar memang paling pas tersaji.

Destinasi Wisata Sekitar Pantai Prigi

Bagi kamu yang belum puas ingin mengeksplorasi kawasan wisata pantai selatan Kabupaten Trenggalek, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat lain yang tidak kalah keren di sekitar Pantai Prigi seperti Pantai Simbaronce, Pantai Pasir Putih, dan Hutan Mangrove.

Pantai-pantai disekitar Pantai Prigi ini rata-rata masih asri dan jarang didatangi wisatawan. Sehingga buat kamu yang suka ketenangan, pantai-pantai ini cocok banget buat meditasi atau sekedar menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Tips Berwisata ke Pantai Prigi

Berkunjung ke Kabupaten Trenggalek akan sangat disayangkan kalau kamu melewati destinasi wisata unggulan daerah ini, Pantai Prigi. Tapi, sebelum berwisata ke Pantai Prigi, simak dulu tipsnya saat berkunjung ke destinasi yang satu ini.

  1. Pastikan kondisi kendaraan prima. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, jangan lupa pastikan kendaraanmu oke sebelum berjalan-jalan ke destinasi wisata Pantai Prigi karena jarak pantai ini terbilang cukup jauh dari Alun-alun Kabupaten Prigi.
  2. Untuk kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan bus dari arah Surabaya sampai Terminal Durenan Trenggalek kemudian disambung dengan angkutan ke Pantai Prigi. Cukup mudah kan?
  3. Nah, satu lagi untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, usahakan untuk mengikuti papan penunjuk arah menuju wisata Pantai Prigi. Nah, bagi yang sering mengandalkan Google Map, lebih baik percaya dulu dengan penunjuk jalan yang sudah disediakan pemerintah karena jalan pintas yang ditunjukkan oleh Google Map cukup curam untuk dilalui kendaraan,
  4. Mengunjungi wisata Pantai Prigi saat sepi adalah momen langka karena saat ini, destinasi wisata pantai ini sudah sangat ramai. Namun, kalau kamu mengunjunginya pada pagi hari, pantai akan jauh lebih sepi. Ditambah dengan udara yang sejuk dengan pemandangan matahari terbit yang cantik akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Tempat Menginap dengan Fasilitas Lengkap Hanya di Bobobox

wisata pantai

Berlibur di tempat wisata dengan fasilitas lengkap pasti menjadi tujuan semua orang. Nah, kalau tempat yang satu ini juga tidak mau kalah kelengkapan fasilitasnya. Bobobox adalah hotel kapsul pertama di Indonesia yang memiliki konsep futuristik dengan fasilitas yang super lengkap dan unik.

Kalau kamu menginap di Bobobox, kamu akan merasakan sensasi menginap yang baru dengan keamanan dan kenyamanan yang tidak kalah dengan hotel bintang lima. selain itu, untuk mengakses pods di Bobobox, kamu hanya tinggal menggunakan telepon pintarmu sebagai kunci otomatis. Kurang aman apa lagi?

Fasilitas di Bobobox pun terbilang lengkap banget dengan kamar mandi yang super bersih. Selain itu, Bobobox juga menyediakan tempat khusus yang dilengkapi Wifi untuk kamu yang bekerja sambil staycation. Lengkap banget kan fasiltasnya? Cek terus infonya disini ya.

 

 

You might also like