Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jangan Ngaku Fans Sejati Kalau Belum Tahu Deretan Lagu Underrated dari Musisi Populer Berikut Ini!

Banyak lagu tersembunyi lho!

Musik sudah menjadi suatu hal yang esensal dalam kehidupan banyak orang, terutama di tengah pandemi yang memaksa kita untuk melaksanakan aktivitas di rumah. Banyak orang yang menjadi terbiasa dengan menjalani kegiatan sehari-harinya sembari ditemani alunan musik. Emang kenapa sih banyak orang suka mendengarkan musik sembari menjalani kegiatannya? Ternyata banyak orang yang merasa dengan mendengarkan musik,  tingkat kefokusan seseorang dalam menjalani sesuatu justru meningkat. Selain itu, musik juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang agar tidak stress dalam menjalani kegiatan seperti bekerja atau meengerjakan tugas.

Setiap orang yang mendengarkan musik memiliki preferensinya tersendiri terhadap genre atau jenis apa yang didengarkan. Ada yang suka pop, jazz, rock, blues, hip-hop, reggae, dan masih banyak genre yang lain. Diantara masing-masing genre tersebut, terdapat beberapa musisi yang menonjol. Musisi-musisi ini dapat memikat hati banyak orang sehingga menjadi musisi-musisi yang karyanya didengar oleh banyak orang.

Diantara seantero karya yang dikeluarkan oleh musisi-musisi ini, ada beberapa lagu yang sangat terkenal sehingga dapat dikatakan menjadi lagu-lagu yang paling populer dari seorang musisi. Hal ini dapat membantu musisi-musisi tersebut untuk menjadi lebih populer dan dapat memikat lebih banyak orang untuk mendengarkan karyanya. Tetapi, tidak jarang juga hal ini menyebabkan ada beberapa karyanya yang “tenggelam” diantara lagu-lagu populernya. Padahal, banyak diantara lagu-lagu yang “tenggelam” tersebut yang tidak kalah bagus dengan lagu-lagu populer yang lain. Lagu-lagu ini biasanya disebut lagu underrated.

Bosan dengan playlist kamu yang isinya lagu itu-itu aja? Penasaran dengan lagu yang belum pernah kamu dengarkan dari musisi-musisi favorit kamu? Simak daftar lagu underrated dari musisi populer versi Bob dibawah ini!

1. Tenerife Sea – Ed Sheeran

Lagu underrated dari musisi populer yang pertama adalah suatu lagu dari Ed Sheeran. Siapa sih yang tidak tahu musisi berkebangsaan Inggris yang satu ini? Ed Sheeran pertama muncul di budaya populer pada tahun 2011 dengan single hits nya “The A Team”. Irama gitar yang unik dan enak didengar serta lirik lagu yang berarti menjadikan “The A Team” sebagai 10 lagu terpopuler di berbagai negara pada tahun 2011.

Kepopuleran Ed Sheeran tidak berhenti di lagu “The A Team”. Beberapa lagu Ed Sheeran yang populer lainnya adalah “Shape Of You”, “Perfect”, “Thinking Out Loud”, dan “Photograph”. Dengan bekal lagu-lagu populer ini, Ed Sheeran menjadi salah satu musisi dengan penjualan album terbanyak di dunia.

Diantara 4 album utama Ed Sheeran, dengan masing-masing album menyajikan kurang lebih 15 lagu. Banyak sekali lagu-lagu Ed Sheeran yang tidak mendapatkan perhatian yang sama dengan lagu-lagu populernya yang lain. Salah satunya adalah “Tenerife Sea” dari albumnya “X”. Lagu ini bertemakan cinta dan menyajikan lirik yang indah dan manis. Irama gitarnya yang pelan dan cantik juga mendukung tema lagu ini dengan sangat baik. Cocok banget deh untuk dinyanyikan oleh kamu yang sedang jatuh cinta.

2. Jakarta Jakarta – Kunto Aji

Lagu underrated dari musisi populer berikutnya datang dari musisi tanah air yang baru-baru ini mengguncangkan Indonesia dengan album terbarunya “Mantra-Mantra”. Kunto Aji pertama muncul dan memanjakan telinga kita pada tahun 2015 dengan single pertamanya “Terlalu Lama Sendiri’. Nada lagu yang catchy dan liriknya yang relatable menjadikan lagu ini sebagai langkah pertama Kunto Aji menuju kepopuleran nasional.

Kunto Aji kembali pada tahun 2018 sembari membawa hadiah untuk para penggemarnya berupa album baru berjudul “Mantra Mantra”. Album ini menyajikan 9 lagu dengan ceritanya masing-masing. Album ini mengangkat isu mengenai kesehatan mental dan langsung disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Diantara 9 lagu di album ini, terdapat satu lagu yang rasanya tenggelam di antara lagu-lagu sendu seperti “Rehat”, “Pilu Membiru”, dan “Sulung”. Lagu ini adalah “Jakarta Jakarta”. Berbeda dengan lagu- lagu lain pada “Mantra Mantra” yang dikemas dengan alunan musik yang sendu dan lembut, “Jakarta Jakarta” menyajikan alunan musik yang upbeat dan megah. Lagu ini menceritakan tentang perasaan Kunto Aji mengenai Jakarta. Cocok banget untuk kamu yang sedang menjalani kehidupan di Ibukota Metropolitan Indonesia.

3. Shiver – Coldplay

Lagu underrated dari musisi populer berikutnya datang dari band Coldplay. Coldplay merupakan salah satu musisi paling populer di abad ke-21.  Mereka telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia sehingga menjadi salah satu musisi terpopuler di dunia. Coldplay mulai mendapatkan perhatian dari dunia setelah merilis singlenya yang berjudul “Yellow”, alunan musik yang simple dan liriknya yang unik ternyata memikat hati banyak orang.

Coldplay telah merilis 9 album studio hingga saat ini. Di antara semua album tersebut, terdapat beberapa lagu diantaranya yang sangat populer seperti “Fix You”, “The Scientist”, dan “Something Just Like This”. Jumlah album yang tidak sedikit ini juga menyebabkan banyak lagu yang tidak mendapatkan perhatian yang sama dengan lagu-lagu lainnya. Salah satunya adalah “Shiver” dari album coldplay pertama yang berjudul “Parachutes.

Lagu “Shiver” bercerita tentang suatu cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lagu ini disajikan dengan musik yang hypnotizing dan sangat enak didengar. Liriknya juga sangat dalam dan menyentil hati. Kalau kamu mendengarkan lagu ini, dijamin rasanya seperti sedang di dunia kamu sendiri.

4. Stop This Train – John Mayer

Lagu underrated dari musisi populer berikutnya berasal dari musisi John Mayer. John Mayer saat ini menempati posisi ke-3 pada 100 artis dengan pendengar terbanyak di dunia. Lagu-lagu populernya seperti “Slow Dancing in a Burning Room” dan “New Light” serta kemahirannya dalam membuat riff gitar yang cathy tentunya turut andil dalam kepopulerannya saat ini.

Salah satu lagu underrated dari musisi populer John Mayer ini terdapat pada album “Continnum”. Album ini dapat dikatakan merupakan album paling sukses dari John Mayer dan memfiturkan lagu-lagu terpopulernya seperti “Im Gonna Find Another You” dan “Gravity”. Hal ini menyebabkan terdapat satu lagu yang kalah tenar dengan lagu-lagu lainnya, yaitu “Stop This Train”.

“Stop This Train” mengisahkan tentang ketakutan John Mayer akan menjadi semakin dewasa dan bagaimana kita tidak dapat menghentikan keberjalanan waktu. Hubungan sosial akan berdatangan dan berpergian serta tanggung jawab akan terus bertambah. Melodi lagu ini yang menenangkan dan alunan gitar John Mayer yang lembut dapat dikatakan tidak sesuai dengan liriknya yang menyakitkan dan menyentil hati. Tetapi justru ketidaksesuaian inilah yang membuat lagu ini begitu unik dan indah.

5. Friends Will Be Friends – Queen

Lagu underrated dari musisi populer yang terakhir pada daftar ini berasal dari Queen. Siapa sih yang tidak tahu band legendaris dari inggris ini? Queen telah memanjakan telinga kita dari tahun 1970 hingga saat ini. Walaupun vokalis utama Queen Freddie Mercury telah tiada, Queen tetap menjadi salah satu musisi terpopuler hingga saat ini.

Lagu-lagu legendarisnya seperti “Bohemian Rhapsody”, “We Will Rock You”, dan “The Champions” adalah lagu-lagu yang pasti sudah didengar oleh kebanyakn orang. Tetapi, diantara semua lagu-lagu legendaris tersebut, terdapat banyak sekali lagu-lagu Queen lainnya yang tak kalah bagus. Salah satunya adalah “Friends Will Be Friends” dari album “A Kind of Magic”.

Lagu ini menceritakan tentang pertemanan dan bagaimana hidup kita akan jauh lebih mudah dan menyenangkan bersama dengan teman-teman. Lagu ini menyajikan lirik yang mengharukan dengan alunan instrumen megah khas Queen ditemani lagi dengan solo gitar luar biasa dari Brian May. Lagu ini dijamin bakal bikin kamu kangen dengan teman-teman kamu yang tentunya sedang dirumah saja.

Ingin mendengarkan lagu sembari staycation? Bobobox aja!

Jangan Ngaku Fans Sejati Kalau Belum Tahu Deretan Lagu Underrated dari Musisi Populer Berikut Ini!

Ditengah pandemi yang menjenuhkan dan menjengkelkan ini, mungkin kamu membutuhkan suasana baru untuk menjalani kegiatan sehari-hari kamu. Tenang, Bob punya solusinya.

Lepas rasa penat kamu dengan menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan fasilitas yang super keren ini dijamin bakal menyajikan suasana baru yang bakal bikin hati dan pikiran kamu fresh kembali. Salah satu fasilitas yang disajikan Bobobox adalah speaker bluetooth di pod kamu yang dapat dihubungkan ke smartphone untuk mendengarkan lagu lho!

Tertarik? Langsung aja unduh aplikasinya di sini dan pesan podnya!

 

 

 

 

 

 

 

 

You might also like