Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tahun 2021 Baru Berlalu, Simak Daftar Lagu K-Pop Paling Hits di Tahun 2021 Berikut Ini!

Next Level hingga Lalisa, mana favorit kamu?

Setiap tahunnya, industri musik K-Pop berlomba-lomba untuk mengeluarkan lagu-lagu terbaik yang siap memanjakan telinga para penggemar. Tak terkecuali untuk tahu 2021. Meski sudah berlalu, tahun 2021 juga dipenuhi dengan berbagai lagu K-Pop populer baik dari soloist maupun boy group dan girl group.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa lagu K-Pop terpopuler 2021. Yuk simak deretannya!

On the Ground – Rosé BLACKPINK

 

On the Ground merupakan salah satu single dalam album solo Rosé yang bertajuk “-R-”. Meski sempat menuai perdebatan karena dirilis dalam bahasa Inggris, album berisikan lagu On the Ground dan Gone tersebut nyatanya sukses di pasaran.

Video musik On the Ground bahkan mendapatkan 12 juta dalam waktu empat jam perilisannya. Selain itu, lagu satu ini juga berhasil menduduki posisi puncak chart Top Song iTunes di 51 negara. Gak heran kan On the Ground menjadi salah satu lagu K-Pop terpopuler 2021.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Lagu K-Pop YG Berikut Ini, Untuk Menemanimu Menggalau Di Saat Hujan Sore-Sore

After School – Weeekly

 

Lagu After School dari Weeekly memang bikin candu banget. Apalagi saat memasuki lirik “Urin seukeiteubodeu wiro”, kamu pasti langsung ikut bernyanyi. Saking candunya, lagu ini pun viral di TikTok, non K-Pop sekalipun ikut menikmati lagu Weeekly yang catchy banget ini.

Buntut dari keviralan tersebut mengantarkan After School pada angka 80 juta view di YouTube serta 50 juta stream di Spotify per bulan Juli. Stream tersebut diperkirakan 93 kali lebih banyak dari karya Weeekly sebelumnya. Gak heran kan After School menjadi salah satu lagu K-Pop terpopuler 2021.

Lilac – IU

 

Lilac merupakan album kembalinya IU setelah terakhir kali mengeluarkan album ‘Palette’ di tahun 2017. Lilac dalam bahasa bunga memiliki makna kenangan masa muda.  Lewat album ini, IU mengucapkan selamat tinggal kepada masa mudanya dan menyambut babak baru dalam hidupnya.

Lilac sendiri menjadi salah satu title track di dalam album dengan judul yang sama tersebut. Sejak perilisannya, lagu satu ini diketahui berhasil menduduki posisi pertama di berbagai tangga musik realtime Korea. Akibatnya, selain menjadi salah satu lagu K-Pop terpopuler 2021, Lilac pun berhasil mendapatkan sertifikat All-Kill, yaitu lagu yang berhasil menempati posisi satu di berbagai tangga lagu.  

ASAP – STAYC

 

Saat pertama kali mendengar lagu ASAP, kamu mungkin sedikit kecewa sebab lagu ini rasanya tidak sewah dan sekuat lagu So Bad. Namun, setelah dua sampai tiga kali hingga berkali-kali didengarkan, lagu bernada ceria ini dijamin langsung tercantol di telinga kamu.

Baca Juga: Bikin Segar, Inilah 7 Rekomendasi Lagu K-Pop Semangat Pagi Untuk Menemani Harimu!

Mencapai 20 juta view dalam sembilan hari, ASAP pun mengantarkan STAYC pada ketenaran meskipun masih berstatus pendatang baru. Lagu ini juga berhasil mengumpulkan sekitar 28 juta sream di Spotify serta 48.000 video di TikTok.

Next Level – aespa

 

Bingung mungkin menjadi kesan pertama saat mendengarkan lagu Next Level aespa. Pasalnya, Next Level seperti beberapa lagu yang dicampur menjadi satu. Di beberapa bagian, akan ada transisi yang membawa kamu pada beat yang berbeda pada bagian-bagian lagunya. Kamu perlu mendengarkan hingga beberapa kali agar otak kamu terbiasa dengan ‘keanehan’ ini.

Dalam tiga jam sejak perilisan, Next Level telah ditonton hingga 5,8 juta kali. Selain itu, lagu remake OST Fast & Furious ini juga berhasil memecahkan rekor dengan bertengger di Top 3 Melon Chart selama 75 hari. Lagu ini juga menduduki posisi puncak Genie dan Bugs sesaat setelah perilisiannya.

Butter – BTS

 

Ngomong-ngomong soal lagu K-Pop terpopuler 2021, tidak lengkap rasanya tanpa Butter BTS. Butter ini merupakan single berbahasa Inggris kedua setelah Dynamite dengan melibatkan RM sebagai salah satu penulis lagunya.

Mengambil tema musim panas, Butter termasuk lagu yang cukup ringan, sederhana dan easy listening. Dalam waktu 20 menit sejak perilisan, musik video lagu ini berhasil mendapatkan 10 juta view lho. Hal ini kabarnya melampaui pencapaian video musik sebelumnya yaitu Dynamite.

Alcohol Free – Twice

 

Mengusung tema musim panas, Alcohol Free merupakan lagu Twice yang kental dengan suasana Latin baik dalam melodi, koreografi maupun latar video musiknya. Lagu bergenre hip hop dan bossa nova ini tidak hanya easy listening, tetapi juga mencuri perhatian dengan lirik lagunya yang mencantumkan beragam jenis minuman beralkohol.

Soal pencapaian, Twice tentu tidak perlu diragukan lagi. Tak sampai 24 jam sejak perilisannya, lagu Alcohol Free mendapatkan lebih dari 15 juta view sehingga membuatnya menjadi jajaran video trending di YouTube. Selain itu, Alcohol Free juga berhasil menyapu bersih berbagai chart musik, bukti betapa populernya lagu satu ini.

Love Me Like That – Sam Kim

 

Lagu Love Me Like That dari Sam Kim tentunya sangat familiar di telingan para penonton drama “Nevertheless”. Lagu K-Pop terpopuler 2021 ini menarik perhatian terutama karena musik akustik baladnya yang menenangkan serta suara Kim yang emosional namun lembut di saat yang sama.

Sejak perilisannya, Love Me Like That berhasil mengumpulkan 11 juta stream di Spotify. Selain itu, tidak sedikit juga para penggemar yang membagikan cover lagu tersebut lewat Youtube dan TikTok. Kesuksesan ini tak hanya membuatnya menjadi salah satu lagu K-Pop terpopuler 2021. Lagu ini juga menjadi bukti betapa berbakatnya Sam Kim dalam menciptakan dan menyanyikan lagu terutama untuk OST drama.

Baca Juga: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru

LALISA – Lisa BLACPINK

 

Selain Rosé, Lisa BLACKPINK juga memulai debut solonya di tahun 2021 lalu lewat album LALISA. Album tersebut terdiri dari title track Lalisa serta lagu b-side berjudul Money. Mengusung genre hip hop, LALISA menunjukkan sosok Lalisa Manoban yang kuat dan penuh percaya diri.

Video musik lagu K-Pop terpopuller 2021 ini juga menunjukkan identitas Lisa sebagai seorang warga Thailand, contohnya penggunaan pakaian adat bernuansa emas khas negeri Gajah Putih tersebut. Dalam waktu satu jam perilisannya, LALISA berhasil mendapatkan 10 juta view. Sementara itu, dalam kurun waktu 24 jam, lagu satu ini teah ditonton hingga 70 juta kali. Pencapaian ini diketahui memecahkan rekor sebelumna yang dipegang oleh Taylor Swift dengan jumlah view mencapai 65,2 juta view lewat lagu ME!.

Nonton Konser Virtual? Bobobox Saja!

Sekarang ini, konser serta fan meeting dengan idol K-Pop bisa kamu ikuti dari rumah secara virtual. Namun, bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit, menginap sambil nonton konser di Bobobox bisa menjadi pilihan.

Berbekal lightstick andalan dipadukan dengan fasilitas dan suasana pod Bob yang futuristik dan canggih, konser virtual pun tak kalah asyik. Ada Wi-Fi kencang yang memastikan kelancaran acara kamu serta fitur moodlamp untuk mengatur warna cahaya lampu di dalam pod agar suasana terasa ala-ala konser sungguhan. Tunggu apa lagi? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk booking dan informasi lebih lanjut!

You might also like